TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Baim Wong Ungkap Penyebab Gagal Haji 2023, Visanya Bukan Furoda

Baim Wong buka suara lagi melalui akun Instagram-nya

potret Baim Wong (instagram.com/Baim Wong)

Sejumlah artis Tanah Air berbondong-bondong untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini. Mereka adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda, hingga Tantri Kotak.

Belum lama ini, Baim Wong pun tiba-tiba kembali ungkit persoalan dirinya yang gagal naik haji di tahun 2023 kemarin. Ia mulai mengungkapkan kebenarannya melalui akun Instgaram-nya. Berikut selengkapnya!

1. Baim Wong bantah tuduhan tidak mau naik penerbangan kelas ekonomi untuk naik haji

ulang tahun Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Baim Wong meluruskan berita simpang siur tentang dirinya, yang disebut tidak mau berada di kelas ekonomi. Ia menuliskan bahwa bukan hal tersebut yang menjadi alasan tak jadi berangkat haji pada 2023 kemarin.

"Kadang persepsi orang kemana-mana, waktu itu dibilang karena ga mau terima kelas ekonomi. Saya hanya bisa diam. Padahal masalah intinya bukan itu," tulis Baim Wong sambil gunakan emoji sedih.

2. Ternyata visanya bukan furoda

potret Baim Wong ngasal sahur di rumah orang (youtube.com/Baim Paula)

Ayah dua anak ini sebut alasan tak jadi haji karena visanya bukan furoda. Ia mengaku tak tahu menahu tentang hal tersebut. 

"Saya jadi keinget kejadian dulu. Selain memang saya harus menjaga Paula, alasan utamanya karena memang visanya bukan furoda. Dan saya baru tau di pesawat, karena tiket bukan ada di saya selama di airport," tulisnya.

Sebagai informasi, visa furoda adalah program dari pemerintah kerajaan Arab Saudi kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, yang menawarkan alternatif bagi umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji lebih cepat tanpa harus menunggu antrian yang panjang, sampai puluhan tahun.

Baca Juga: 5 Artis yang Naik Haji di 2023, Penuhi Rukun Islam Kelima

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya