TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Awal Mula Kolaborasi Ariel NOAH dan Rossa di Lagu Nada Nada Cinta

Lagu Nada Nada Cinta rilis aransemen terbaru

Rossa dan Ariel NOAH dalam roundtable media (IDN Times/Erfah Nanda)

Intinya Sih...

  • Kolaborasi Ariel NOAH dan Rossa dalam lagu "Nada Nada Cinta" mencuri perhatian publik.
  • Awalnya hanya untuk konten YouTube, kolaborasi ini justru diseriusi setelah obrolan di acara X Factor.
  • Proses produksi lagu memakan waktu lama, dengan ganti produser 3 kali dan menggandeng penyanyi muda.

Jakarta, IDN Times - Kolaborasi dua musisi ternama, Ariel NOAH dan Rossa, dalam lagu "Nada Nada Cinta" berhasil mencuri perhatian publik. Mereka dikenal sebagai musisi yang memiliki ciri khas vokal yang merdu nan unik.

Ternyata, cerita di balik terciptanya kolaborasi ini dari sebuah keisengan semata lho. Ya, awalnya hanya untuk konten YouTube saja, Ariel NOAH dan Rossa justru langsung menyeriusi proyek ini.

1. Awalnya hanya kolab untuk konten YouTube sesama juri di ajang pencarian bakat

Rossa dan Ariel NOAH dalam roundtable media (IDN Times/Erfah Nanda)

Ariel NOAH mengungkap, kalau kolaborasinya dengan Rossa ini awalnya tidaklah direncanakan dengan serius. Semuanya bermula dari obrolan santai ketika mereka menjadi juri di ajang pencarian bakat, X Factor.

"Awalnya tuh memang gak seserius ini, karena kita kan cuma ngobrol-ngobrol gitu satu kerjaan waktu itu di X Factor. Gue suka kadang-kadang bikin konten iseng aja di Youtube. Ada sama Unge sebelumnya, ada sama penyanyi lain, sama Maria. Jadi kadang-kadang buat iseng-iseng itu doang. Terus ada kayaknya sama Ocha (Rossa) gitu. Di YouTube tadinya. Cuma buat YouTube aja," ungkap Ariel NOAH pada acara roundtable bersama media Jumat (16/8/2024) lalu.

2. Ariel NOAH diundang nyanyi di konser Rossa pada 2022 lalu, bawakan lagu 'Nada Nada Cinta'

Ariel NOAH dalam roundtable media (IDN Times/Erfah Nanda)

Setelah obrolan tersebut, Ariel NOAH menjadi salah satu bintang tamu di konser Rossa 25 tahun pada 2022 lalu. Mereka memilih lagu "Nada Nada Cinta" untuk dipersembahkan ke hadapan penonton.

"Habis itu ada Ocha manggung konser, diundang buat manggung. Kita pilihin lagu, salah satunya 'Nada Nada Cinta' waktu itu. Nah, (dari) itu yang mau diseriusin akhirnya," tambah Ariel. 

 

Baca Juga: Klarifikasi Ariel NOAH Soal Keluarnya Andika dari Peterpan

3. Sempat melakukan pergantian produser hingga tiga kali

Rossa dan Ariel NOAH dalam roundtable media (IDN Times/Erfah Nanda)

Proses produksi lagu "Nada Nada Cinta" cukup memakan waktu lama lho. Menurut pengakuan Ariel NOAH, proyek ini sampai ganti produser tiga kali. Hal tersebut karena Ariel dan Rossa ingin membawa lagu ini dengan aransemen kekinian.

"Produser kita ganti itu 3 kali. Yang paling penting sih, pada saat untuk ganti ke yang ketiga ini. Karena kita dengernya, ini lagu lama banget. Jadi jangan sampai, pas keluar udah gak valid lagi sama si zamannya. Jadi pas yang ketiga itu, memang yang paling krusial. Karena kita pengen dia lebih relevan sama semuanya," tambah Ariel.

4. Melibatkan penyanyi muda untuk menyempurnakan lagu 'Nada Nada Cinta'

Rossa dalam roundtable media (IDN Times/Erfah Nanda)

Ariel NOAH dan Rossa juga menggandeng dua penyanyi muda di proyek lagu "Nada Nada Cinta". Kata Ariel, lagu ini bahkan sampai berganti genre hingga tiga kali lho.

"Ada tiga kali ganti genre tuh, karena yang terakhir ini genrenya juga udah beda banget. . Bukan cuma pop aja, tapi ada perbedaannya lagi. Jadi ada generasi muda penyanyi, yang kita minta tolong nyanyiin dulu deh. Jadi mereka nyanyiin dulu terus kita dengerin. Jadi dari apa yang mereka nyanyiin, baru kita adaptasi lagi yang sekarang. Itu udah lumayan berubah," tambah pemilik nama lengkap Nazril Irham.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya