TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Kesurupan Saat Syuting Film Kemah Terlarang, Mirip Kisah Aslinya?

Terjadi kesurupan saat syuting di tengah hutan

Trailer Kemah Terlarang (YouTube.com/Rapi Films)

Jakarta, IDN Times - Rapi Films kembali merilis film horor yang kali ini berjudul Kemah Terlarang. Film tersebut merupakan adaptasi dari kisah nyata kesurupan masal di Yogyakarta pada 2016 lalu.

Saat proses syuting, ada kejadian kesurupan yang diduga mirip dengan kisah aslinya. Bukan hanya satu kali, tetapi ada beberapa kejadian mistis yang terjadi. Berikut informasi selengkapnya!

1. Kesurupan saat syuting film Kemah Terlarang terjadi setelah korban dari kisah aslinya datang

Trailer Kemah Terlarang (YouTube.com/Rapi Films)

Wakhid Nurrokhim selaku penulis novel sekaligus pemilik IP kisah ini menceritakan kejadian-kejadian tak masuk akal di lokasi syuting. Seperti kondisi yang tiba-tiba turun hujan deras, sementara daerah sekitar justru terlihat kering, hingga beberapa orang alami kesurupan.

Ia menjelaskan kesurupan terjadi setelah korban sekaligus narasumbernya yang asli, yakni Rini, datang ke lokasi syuting. Kejadiannya tidak hanya sekali, tetapi berkali-kali.

“Titik poin di mana kesurupan sering terjadi adalah waktu itu peran narasumber saya, Rini ini diajak ke tempat syuting. Istilahnya Rini (yang asli) datangnya malam minggu. Dia terus pulang lagi, setelah malam minggu itu, malam Seninnya itu udah kesurupan masal di lokasi syuting,” ucap Wakhid saat berkunjung ke kantor IDN, pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Good News yang akan Tayang di Netflix

2. Beberapa orang kesurupan, ada yang minta dikafanin hingga disindenin

Trailer Kemah Terlarang (YouTube.com/Rapi Films)

Tak menyebutkan pasti berapa kali kesurupan terjadi saat syuting, tetapi Wakhid mengingat ada dua kejadian yang paling tak masuk akal. Dua orang yang kesurupan ini meminta dikafanin dan disindenin. Hal tersebut mirip dengan kisah dari film Kemah Terlarang.

“Kesurupan yang paling ke-highlight itu dua orang ini tuh. Satu dia minta dikafanin dan yang kedua orang ini baru tenang ketika dia minta disindenin. Dia disindenin lagu yang ada di trailer itu dan itu lagu yang original,” tambahnya.

3. Kejadian mistis: ada pemain yang sudah tahu lagu Jawa, padahal belum dibuat

Wakhid Nurrokhim (IDN Times/Erfah Nanda)

Wakhid menceritakan kembali kejadian tak masuk akal yang berkaitkan dengan seorang pemain, yakni Zenia Zein sebagai Lidya. Dalam film ini, sang aktris harus menyanyikan sebuah lagu Jawa yang dibuat langsung oleh Wakhid dan tim.

Setelah ingin workshop dan mendalami lagu tersebut, Wakhid mengaku kaget karena Zenia sudah tau lagu Jawa ini sejak dua bulan yang lalu. Padahal, ia baru saja membuatnya 14 hari sebelum syuting.

“Pas waktu itu workshop scene ini dia bisa nyanyi lagu itu dan dia ngomong ‘Mas aku udah denger lagu ini tuh 2 bulan sebelum aku reading’, padahal belum dikasih tau dan lagu itu baru aku buat sama masku dan dibantu sama temennya itu sekitar 14 hari sebelum syuting. Dan aku yang bikin aku kaget adalah dia bisa tau nadanya, ya, walaupun tidak 100%,” tutupnya.

Menurutnya, kejadian kesurupan di lokasi syuting Kemah Terlarang, tampak mirip dengan kisah asli pada 2016. Biar gak makin penasaran, saksikan film Kemah Terlarang di bioskop pada 10 Oktober 2024.

Baca Juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya