TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Reza Arap Kritik Unggahan Sandiaga Uno tentang Speed di Indonesia

Reza Arap: yauda dimaapin, tapi reimburse

Artis bertemu dengan Speed (YouTube.com/IshowSpeed)

Kedatangan YouTuber IShowSpeed alias Speed ke Indonesia sukses menuai kehebohan di kalangan masyarakat. Speed yang dikenal dengan konten In Real Life (IRL) Streaming ini sempat berkeliling di daerah Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Keseruan Speed saat menyambangi beberapa kota di Indonesia ikut disorot Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno. Namun, unggahan Sandiaga Uno tersebut mendapat kritik dari Reza Arap. 

1. Sandiaga Uno mengunggah video rekap keseruan IShowSpeed di Indonesia

Ikut meramaikan kehebohan di media sosial, Sandiaga Uno mengunggah rekapan keseruan Speed saat berada di Indonesia di akun X miliknya. Postingan tersebut ditambahkan logo Wonderful Indonesia dan BerAKHLAK yang menjadi salah satu program Kemenparekraf. Gak ketinggalan, tagar programnya juga ikut ditambah dalam cuitan tersebut.

"Semoga kehadiran Speed bikin Indonesia makin dikenal dunia! #ElKecepatan #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #BeliKreatifLokal #BanggaBuatanIndonesia," tulis Sandiaga Uno dalam unggahannya pada Jumat (20/9/2024).

2. Reza Arap mengkritik unggahan Sandiaga Uno

cuitan Reza Arap (twitter.com/yourbae)

Postingan Sandiaga Uno nyatanya menuai kritikan dari netizen, termasuk Reza Arap yang selama ini menjamu IShowSpeed di Indonesia. Netizen menyoroti sikap Kemenparekraf yang dinilai ikut mengklaim keseruan saat Speed menikmati budaya lokal Indonesia, padahal Reza Arap yang mengatur semuanya.

Setelah dua hari, Reza Arap sendiri akhirnya mengomentari cuitan tersebut. Reza heran, mengapa Kemenparekraf baru muncul setelah semua perjalanan Speed di Indonesia selesai. 

"Ke mana saja, Pak? Saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan finansial saya yang saya punya, yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf. Kenapa baru muncul pas semua sudah terjadi dan selesai. Lalu merasa bangga akan hal tersebut, pak? Saya gak butuh credit, tapi kalian ke mana saja?" kritik Reza Arap pada Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Reza Arap Ganti Dagangan yang Rusak karena Penonton Speed di Jogja

3. Sandiaga Uno meminta maaf, Reza Arap beri syarat asal di-reimburse

cuitan Reza Arap (twitter.com/yourbae)

Hanya selang beberapa jam, Sandiaga Uno langsung memberikan klarifikasi kalau Kemenparekraf tidak berniat mengeklaim usaha Reza Arap dalam menjamu Speed. Selain itu, Sandiaga Uno juga meminta maaf atas konten yang telah dibuat.

Sandiaga menulis, "Hi Mas Reza, sama sekali tidak ada niatan mengklaim dan tidak ada sama sekali dalam postingan tersebut yang menyatakan bahwa itu adalah kerja kami. Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, kepada jutaan penonton IShowSpeed. Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami memohon maaf."

Lucunya, Reza Arap malah menanggapi permintaan maaf Sandiaga Uno dengan meminta reimburse alias penggantian uang. 

"Yauda dimaapin tapi reimburs Pak," jawab Reza Arap yang mengundang gelak tawa dari netizen.

Baru-baru ini, Reza juga mengganti kerugian atas beberapa dagangan warga lokal yang rusak, karena kehebohan penggemar saat mengerubungi Speed di Yogyakarta.

Sementara itu, Speed kini sudah berada di Kamboja untuk melanjutkan kunjungannya di Asia. Dalam momen live streaming di sana, Speed sempat membeberkan dirinya sulit mendapatkan tiket ke Papua. Kita tunggu saja kedatangan Speed ke Indonesia lagi, deh! 

Baca Juga: Speed Belum Jadi-Jadi ke Papua, Curhat Tiketnya Dibatalkan Maskapai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya