TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Freak Off Party yang Digelar Rapper Diddy, Pesta Kontroversial

Pesta sex yang diduga libatkan banyak narkotika dan baby oil

potret rapper Diddy aka Sean Combs (instagram.com/diddy)

Sejak November 2023 lalu, rapper Sean Combs alias Diddy dituntut atas tuduhan pelecehan seksual, penculikan, pembakaran, hingga perdangan seks. Maestro musik hip hop ini akhirnya ditangkap pihak berwajib pada 16 September 2024 lalu di New York. 

Mantan kekasihnya, Cassie Ventura, menuntut Diddy telah memperkosa hingga memaksanya berhubungan seks dengan pria lain selama 11 tahun hubungan mereka berjalan. Selain itu muncul belasan orang lain yang mengaku pernah jadi korban kejahatan Diddy. Dari kasus ini, muncul istilah Freak Off Party yang menjadi kontroversi. Apa itu Freak Off Party?

1. Penjelasan Freak Off Party yang disebut pesta seks liar karya Diddy

profil rapper Diddy (dok. Bad Boy Entertainment/Can't Stop, Won't Stop: A Bad Boy Story)

Jaksa Distrik Selatan New York menuding Diddy rutin melakukan perdagangan seks, pemerasan, dan transportasi untuk kegiatan prostitusi. Menurut laporan NBC News, Diddy diduga membuat pesta seks yang disebut Freak Off Party.

Dalam dakwaan pidana terhadap Diddy, rapper ini dituduh mengumpulkan dan memaksa sejumlah orang melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks pria dan wanita, yang sering kali terjadi di bawah ancaman atau pengaruh obat-obatan. Di sana, para peserta lain menonton dan terkadang merekam kejadian tersebut. Distribusi narkoba dan transportasi pekerja seks lintas negara juga terjadi di sana.

Freak Off Party disebut-sebut sebagai event maraton seks selama berhari-hari. Area tersebut pun dilengkapi dengan petugas kebersihan dan kesehatan. Pesta ini melibatkan penggunaan narkoba dan obat-obatan medis untuk mendukung kegiatan seks paksa secara berlebihan. Diddy juga dituduh menggunakan video yang ia rekam untuk ancaman bagi para peserta.

Baca Juga: Penjelasan Kasus Hukum Rapper Diddy, Kini Ditangkap Polisi

2. Ditemukan barang bukti berupa baby oil dan narkoba

profil rapper Diddy (dok. Lionsgate/Monster's Ball)

Agen Investigasi Keamanan Dalam Negeri menggrebek rumah mewah Diddy di Los Angeles dan Miami pada Maret 2024 lalu. Dalam penggrebekan tersebut, ditemukan tiga pistol AR-15 yang nomor serinya telah rusak.

Selain itu, sejumlah besar narkoba dan seribu botol baby oil juga turut ditemukan dalam rumah Diddy. Barang-barang bukti yang ditemukan ini dianggap selaras dengan deskripsi Freak Off Party yang dijelaskan oleh Cassie dalam gugatannya.

3. Sejumlah artis Hollywood ikut terseret

Justin Bieber dan Diddy (Instagram.com/diddy)

Freak Off Party lantas menyeret nama-nama artis besar di Hollywood. Pangeran Harry juga sempat disebutkan dalam dokumen pengadilan kasus Diddy. Selain itu, rapper Usher juga dikenal dekat dan sempat menghabiskan waktu di rumah Diddy semasa muda.

Penyanyi Pink dan Megan Fox juga ikut terseret setelah mendadak menghapus postingan di media sosialnya tepat setelah kasus ini mencuat ke publik. Meski begitu, hingga kini belum ada konfirmasi soal keterkaitan mereka di kasus Diddy.

Sementara itu netizen menduga Justin Bieber menjadi salah satu korban Diddy. Dalam video lawas yang beredar luas dan kembali viral, Diddy menuturkan, "Dia (Justin) menghabiskan 48 jam bersama Diddy. Soal tempat kami berkumpul dan apa yang kami lakukan, tidak dapat kami ungkapkan. Namun yang jelas itu jelas merupakan impian anak berusia 15 tahun."

Kini Diddy sudah ditahan di Manhattan Hotel setelah rumahnya digrebek pada enam bulan lalu.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rapper Diddy, Ditangkap atas Dugaan Sex Trafficking

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya