TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pestapora 2023 Soal Makna Tema Buah hingga Kolaborasi dengan Disney

Beberapa hal baru di Pestapora 2023

Ucup dan Menteri Dito di konferensi pers Pestapora 2023 (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Jakarta, IDN Times - Pestapora 2023 kembali hadir untuk menghibur masyarakat. Kali ini, acara festival musik tersebut akan menghadirkan sederet inovasi baru.

Mulai dari area anak di dalam venue hingga Pesta Prestasi dari hasil kolaborasi dengan Kemenpora, yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Buah-buahan bakal jadi identitas Pestapora

Ucup dan Menteri Dito di konferensi pers Pestapora 2023 (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Tahun ini, Pestapora 2023 menghadirkan konsep yang segar lewat tema buah-buahan. Nantinya bahkan akan ada booth spesial berbentuk keranjang buah-buahan, lho!

Bukan tanpa arti, Ucup menjelaskan bahwa konsep buah-buahan ini akan menjadi identitas dari Pestapora itu sendiri. Hal ini dilakukan Ucup, karena melihat setiap festival musik yang ada di Indonesia tak memiliki identitas.

"Makanya tahun ini menghadirkan buah-buahan sebagai identitasnya untuk 48 tahun ke depan,” ungkap Ucup selaku Festival Director Pestapora dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Pestapora 2023 Hadirkan 206 Musisi, Genre Dangdut Dipastikan Kembali!

2. Ada kolaborasi dengan Kemenpora

Ucup dan Menteri Dito di konferensi pers Pestapora 2023 (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Tak hanya itu, tahun ini Pestapora juga mengadakan kolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hasil kolaborasi ini bernama Pesta Prestasi yang menjadi ajang bagi para pemuda untuk menunjukkan talentanya.

"Kalau zaman dulu festival band musik, seperti D'masiv itu lahir dari situ. Ternyata Stinky Mas Andre juga lahir sari situ. Banyak band-band lainnya yang lahir dari kejuaraan ajang Kemenpora," seru Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

"Kita repacakage jadi Pesta Prestasi," pungkasnya.

Baca Juga: Pestapora 2023: Harga Tiket, Line Up, dan Lokasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya