TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Menarik di Balik Film Lembayung, Erick Estrada Dijebak Baim Wong

Erick Estrada ceritakan pengalaman horor di lokasi syuting

Erick Estrada, Anna Jobling, Baim Wong (dok. IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Jakarta, IDN Times - Bekerja sama dengan MNC Pictures, Baim Wong kini beralih profesi menjadi sutradara film layar lebar. Proyek perdananya ini akan bergenre horor dengan judul Lembayung dan diangkat dari thread horor viral di media sosial soal hantu poli gigi.

Proses casting-nya pun unik hingga Erick Estrada merasa dijebak dan bikin Anna Jobling heran. Wah, kenapa, ya kira-kira?

1. Erick Estrada ngaku dijebak Baim Wong buat main horor

Erick Estrada (dok. IDN Times/Jihan A'liifah)

Erick Estrada mengaku gak pernah mau main film horor dan sampai menolak tawaran dari deretan sutradara ternama. Namun, kali ini dirinya mengaku dijebak oleh Baim Wong untuk bergabung di film horor Lembayung.

"Pertama tuh aku kan paling takut sama film horor. Nah, Mas Baim tuh nawarin, 'Udah pokoknya ini film beda dari yang lain, kita syuting di Jawa, Jawanya kentel. Tapi kontrak dulu dong baru saya kasih skripnya.' Set set set, tak baca, wah setnya rumah sakit. Serum nih perawat kali, ya. Set, kok ada orang tergantung, kok membunuh, tercekik, set set, arwah gentayangan. Aduh," ungkap Erick Estrada kepada IDN Times pada Selasa (30/7/2024).

"Aku dapet tawaran yang alhamdulilah sekarang penontonnya jutaan box office, tapi aku gak menyesali itu karena aku gak pengin, tapi setelah ikut reading, setelah ikut treatment-treatment dari Baim Wong, wah gila ini," lanjutnya.

2. Anna Jobling di-casting Baim Wong langsung di Malaysia

Anna Jobling (dok. IDN Times/Jihan A'liifah)

Gak cuma Erick Estrada, aktris asal Malaysia Anna Jobling juga mengaku kaget dengan proses casting Baim Wong. Mendapat peran jadi setan, Baim Wong meluncur ke Singapura hanya untuk meminta Anna tersenyum.

"Masa casting untuk film ini, Mas Baim langsung ke Malaysia untuk lihat langsung. Jadi casting-nya hanya untuk senyum aja. Bukan senyuman, tapi susah karena Anna melakukannya berkali-kali," papar Anna Jobling.

Baca Juga: Cerita Asli Thread Jin Poli Gigi yang Jadi Inspirasi Film Lembayung

3. Erick Estrada bongkar pengalaman horor di lokasi syuting

Erick Estrada (dok. IDN Times/Jihan A'liifah)

Syuting film horor, Erick Estrada juga membagikan pengalaman horor saat berada di lokasi Pabrik Gula bekas markas Jepang. Di tengah momen pengambilan adegan, mendadak Erick dan seluruh kru mendengar suara derap langkah kaki prajurit.

"Lokasi syuting pabrik gula itu terbilang angker, karena itu pabrik gula udah lama gak dipake dan bekas markas Jepang. Jadi jam 2 atau 3 gitu akan ada hentakan-hentakan kaki, orang nyanyi lagu Jepang semangat gitu. Itu yang denger bukan satu dua orang doang, semuanya. Terus bau amis, bau anyir," jelas Erick.

4. Baim Wong buat banyak perubahan di set syuting

Baim Wong (dok. IDN Times/Jihan A'liifah)

Sementara itu, Baim Wong yang perdana menggarap film layar lebar bergenre horor ini mengungkap banyak melakukan perubahan selama syuting. Salah satunya adalah adegan Anna Jobling yang terbang ke langit-langit ruangan.

"Jadi sebenernya gak ada adegan terbang. Waktu di set saya mikir, ada tuh 45 menit, tapi bagus ketika dia terbang. Akhirnya kita buat terbang. Semuanya pokoknya banyak di lapangan," ungkap Baim Wong.

Baim melanjutkan, "Lama itu, dia di-sling, prepare-nya 4 jam. Dan jadinya seperti itu."

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya