TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Sutradara Satukan Vino G. Bastian-Marsha Timothy di Kang Mak

Sutradara juga jelaskan mengapa judulnya bukan Pee Mak!

momen cast Kang Mak From Pee Mak ketemu Mario Maurer dan Davika Hoorne (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Jakarta, IDN Times - Mengadaptasi film Pee Mak, kali ini Falcon Pictures menggaet sutradara Herwin Novianto untuk memproduksi Kang Mak From Pee Mak. Film ini pun memboyong Vino G. Bastian dan Marsha Timothy untuk menjadi pemeran utama.

Uniknya, Vino G. Bastian dan Marsha Timothy merupakan pasangan suami-istri di kehidupan nyata. Lantas, apakah ada alasan tersendiri dari sutradara Herwin Novianto menggaet pasangan hits ini ke satu proyek yang sama? Cari tahu jawabannya lewat artikel berikut ini!

1. Sutradara bongkar alasan judulnya diubah menjadi Kang Mak From Pee Mak

sutradara Herwin Novianto (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Sebelumnya, sutradara Herwin Novianto membongkar alasan mengganti judul asli film Thailand ini menjadi Kang Mak From Pee Mak untuk versi remake Indonesia. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu bentuk lokalisasi lewat panggilan 'Kang' dari bahasa Sunda.

"Awalnya dengan penulis kita diskusi kita pengen apa nih judulnya, nama tokohnya siapa supaya agak nyerempet ke sananya (Pee Mak). Sebetulnya Pee Mak itu kan kayak Mas Mak, Kakak Mak. Nah, kebetulan karakter kita namanya Makmur, jadi ada Sunda-Sundanya gitu, jadi disebut Kang Mak," jelas Herwin Novianto selaku sutradara Kang Mak From Pee Mak pada Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: 7 Momen Cast Kang Mak From Pee Mak Ketemu Mario Maurer-Davika Hoorne

2. Alasan sutradara memilih pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Marsha Timothy dan Vino G. Bastian (IDN Times/Elizabeth Chiquita)

Lalu Herwin juga menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih Marsha Timothy dan Vino G. Bastian untuk menjadi pasangan di film ini. Herwin mengaku membutuhkan chemistry yang kuat untuk Kang Mak From Pee Mak. 

"Yang pertama kita mau cari adalah chemistry. Chemistry itu penting kan, dia ada di muka layar. Karena si Vino sama Marsha udah beberapa kali main film sama saya, kita pilih mereka dan akhirnya chemistry-nya mereka udah gak bisa diraguin lagi. Ya, setiap hari ketemu. Tapi di film berasa sih memang kalau mereka punya nilai lebih," papar sang sutradara.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya