TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Series Thailand di Netflix, Thriller hingga Laga Kriminal

Bersiap memasuki cerita penuh ketegangan

6ixtynin9 The Series (dok. Netflix/6ixtynin9 The Series)

Serial orisinal Netflix berasal dari banyak negara di dunia, termasuk Thailand. Selain dari barat dan Korea, series Thailand merupakan salah satu yang banyak diminati oleh penonton Indonesia. Nah, buat kamu penyuka tontonan berbahasa Thailand, berikut 5 rekomendasi series Thailand di Netflix. Mulai dari genre thriller hingga laga, semuanya menghadirkan cerita menarik dan penuh ketegangan.

1. Girl from Nowhere (2018-2021)

Girl from Nowhere (dok. Netflix/Girl from Nowhere)

Girl from Nowhere mengikuti kisah Nanno, seorang gadis misterius yang selalu pindah-pindah sekolah. Setiap sekolah baru yang dimasukinya, Nanno akan mengungkapkan rahasia kelam dari para murid, guru, dan juga sistem sekolah tersebut.

Setiap episode menghadirkan cerita yang berbeda di mana Nanno sering menggunakan taktik licik untuk membalas dendam atau menegakkan keadilan bagi para korban. Serial ini mendapatkan banyak pujian karena mengangkat isu-isu sosial dan moral yang relevan dengan remaja, seperti bullying, persaingan, dan ketidakadilan di lingkungan sekolah. Girl from Nowhere terdiri dari dua musim dengan total 21 episode.

2. 6ixtynin9 The Series (2023)

6ixtynin9 The Series (dok. Netflix/6ixtynin9 The Series)

Serial thriller ini disutradarai oleh Pen-Ek Ratanaruang. Sutradara tersebut juga mengarahkan film 6ixtynin9 (1999) yang menjadi inspirasi serial ini. Ceritanya tentang Toom, seorang wanita yang baru saja kehilangan pekerjaannya. Di tengah kekecewaannya, Toom menemukan sebuah paket misterius di depan pintu apartemennya.

Paket itu adalah sebuah kotak yang berisi uang yang sangat banyak, Toom pun memutuskan untuk menyimpannya. Namun, nasib baik tampaknya tidak berpihak pada Toom. Segera saja orang-orang yang telah meninggalkan kotak itu menginginkannya kembali. Mendadak, hidup Toom menjadi lebih buruk. 6ixtynin9 The Series terdiri dari 6 episode dengan durasi masing-masing sekitar 45 menit.

Baca Juga: 6 Profil Pemain Serial Thailand Wedding Plan, Didominasi Artis Rookie 

3. Delete (2023)

Delete (dok. Netflix/Delete)

Serial drama misteri ini terdiri dari 8 episode dan disutradarai oleh Oh Parkpoom Wongpoom. Berdurasi sekitar 50 menit. Menceritakan sebuah ponsel misterius yang dapat menghapus sesuatu yang difotonya.

Aim dan Lily menjalani perselingkuhan di luar nikah karena hubungan mereka tidak bahagia dengan pasangan masing-masing. Ketika ponsel dengan fungsi ‘Delete’ itu secara tidak sengaja jatuh ke tangan Lily, mereka berdua memutuskan untuk menggunakan kekuatan supernaturalnya untuk "menghapus" pasangan mereka dan memulai hidup baru. Tetapi, ternyata semua tak semudah kelihatannya.

4. Bangkok Breaking (2021)

Bangkok Breaking (dok. Netflix/Bangkok Breaking)

Bangkok Breaking merupakan serial laga kriminal mencekam yang mengisahkan Wanchai, yang pindah ke Bangkok untuk menyelamatkan keluarganya dari kemiskinan. Mengikuti jejak kakaknya, Wanchai kemudian bergabung dengan yayasan ambulans lokal dan dengan cepat tertarik ke dalam dunia misterius yang penuh dengan pertaruhan tinggi.

Putus asa akan ketidakadilan dan jawaban yang dicarinya, Wanchai menyadari bahwa ia harus mengungkap konspirasi di seluruh kota dengan bantuan seorang jurnalis perempuan yang gigih. Bangkok Breaking disutradarai oleh Kongkiat Komesiri. Terdiri dari 6 episode dengan masing-masing berdurasi sekitar satu jam.

Baca Juga: 7 Film dan Serial Oliver Jackson-Cohen, Terbaru Serial Wilderness!

Verified Writer

Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya