TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film Indonesia Adaptasi Sinetron di Netflix

Ada film drama, komedi, hingga fantasi

Jin & Jun (dok. MVP Pictures/Jin & Jun)

Industri film Indonesia terus berkembang dan menarik minat penonton. Adapun, salah satu trennya ialah mengadaptasi sinetron populer menjadi film layar lebar. Dengan memanfaatkan nostalgia dan basis penggemar yang sudah ada, adaptasi ini sering kali berhasil menghadirkan cerita yang lebih mendalam serta visual yang lebih memukau.

Kamu dapat menyaksikan deretan film tersebut di berbagai platform, salah satunya Netflix. Nah, berikut lima rekomendasi film Indonesia adaptasi sinetron yang bisa kamu nikmati di Netflix. Mulai dari drama penuh emosi hingga komedi menghibur, segera tambah film-film berikut ke daftar tontonanmu!

1. Tersanjung the Movie (2021)

Tersanjung the Movie (dok. Netflix/Tersanjung the Movie)

Film ini disutradarai Hanung Bramantyo dan Pandu Adjisurya. Ceritanya diangkat dari sinetron Tersanjung yang tayang pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Ini merupakan film drama romantis tentang cinta segitiga antara karakter utama Yura, Oka, dan Christian.

Yura tinggal di sebuah rumah sederhana bersama orangtua dan saudara tirinya. Ia bersahabat dengan Oka dan Christian. Keduanya jatuh hati pada Yura. Cerita film ini menggali kompleksitas hubungan, impian, dan emosi mereka dengan latar belakang krisis pribadi.

 

2. Si Doel The Movie (2018)

Si Doel The Movie (dok. Falcon Pictures/Si Doel The Movie)

Film drama ini disutradarai oleh Rano Karno, yang juga menjadi salah satu pemeran utama. Film ini merupakan kelanjutan dari serial televisi populer Indonesia, Si Doel Anak Sekolahan, yang pertama kali tayang pada 1994. Ceritanya tentang Doel yang kini hidup bersama istrinya, Zaenab, di Jakarta.

Setelah belasan tahun, Doel menerima kabar dari Sarah, mantan kekasihnya yang kini tinggal di Belanda, bahwa mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Dul. Sarah mengundang Doel untuk datang ke Belanda dan bertemu dengan Dul, yang belum pernah bertemu ayahnya. Perjalanan ini membawa Doel pada dilema besar antara masa lalunya dan kehidupan barunya bersama Zaenab.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Musikal di Netflix, Bertabur Bintang Hollywood!

3. Keluarga Cemara (2018)

Keluarga Cemara (dok. Visinema Pictures/Keluarga Cemara)

Film drama keluarga ini diangkat dari cerita bersambung dari majalah Hai karya Arswendo Atmowiloto yang kemudian menjadi novel dan serial TV dengan judul yang sama. Film ini disutradarai Yandy Laurens. Ceritanya tentang sebuah keluarga di Jakarta yang mengalami perubahan besar dalam hidup mereka setelah mengalami kesulitan keuangan.

Seorang kerabat meminjam sertifikat rumah milik Abah, yang berujung pada kebangkrutan. Akibatnya, keluarga tersebut terpaksa pindah ke rumah leluhur mereka. Film ini menekankan pentingnya keluarga dan ada pesan-pesan yang bermakna sepanjang jalan cerita.

4. Noktah Merah Perkawinan (2022)

Noktah Merah Perkawinan (dok. Rapi Films/Noktah Merah Perkawinan)

Noktah Merah Perkawinan disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie. Ini adalah adaptasi dari sinetron dengan judul sama yang tayang pada 1996. Ceritanya tentang Ambar dan Gilang, pasangan suami istri yang menghadapi krisis dalam pernikahan mereka.

Konflik mulai memanas ketika Yuli, murid Ambar di kelas lokakarya, mulai menunjukkan perhatian lebih kepada Gilang. Ketegangan dan masalah yang tidak terselesaikan dari masa lalu membuat hubungan mereka semakin rumit dan berada di ambang kehancuran. Film ini mengeksplorasi tema-tema, seperti kesetiaan, pengkhianatan, dan upaya untuk mempertahankan pernikahan di tengah berbagai rintangan.

 

Verified Writer

Ekos Saputra

Gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya