TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Film Horor Psikologis Netflix, Suram dan Menegangkan

Menghantui jiwa dan pikiran penonton

Cam (dok. Netflix/Cam)

Netflix menyediakan koleksi film horor psikologis yang memukau. Alur ceritanya menjebak, menegangkan, dan misterius. Film-film ini menghadirkan ketegangan yang intens dan meninggalkan pertanyaan-pertanyaan mengerikan. Siapkan dirimu untuk pengalaman menyeramkan yang tak terlupakan? Berikut adalah tujuh rekomendasi film horor psikologis yang tayang di Netflix.

1. In the Tall Grass (2019)

In The Tall Grass (dok. Netflix/In The Tall Grass)

In the Tall Grass disutradarai oleh Vincenzo Natali berdasarkan novela karya Stephen King dan Joe Hill. Film horor Kanada ini bercerita tentang kakak beradik bernama Becky dan Cal yang mendengar teriakan seorang bocah laki-laki. Bocah tersebut tersesat di tengah padang rumput tinggi. Mereka tanpa ragu masuk untuk membantu.

Namun, tanpa disadari, mereka telah terperangkap oleh kekuatan jahat yang dengan cepat membingungkan dan memisahkan mereka. Mereka terisolasi dari dunia luar dan terjebak dalam genggaman menakutkan padang rumput yang tak berujung. Mereka pun segera menyadari bahwa ditemukan bisa jadi lebih menakutkan daripada tersesat.

2. Run Rabbit Run (2023)

Run Rabbit Run (dok. Netflix/Run Rabbit Run)

Run Rabbit Run merupakan film horor psikologis Australia yang disutradarai oleh Daina Reid. Film ini bercerita tentang Sarah, seorang dokter kesuburan yang hidup bahagia bersama suami dan putrinya yang berusia 7 tahun, Mia. Namun, kehidupan mereka yang sempurna mulai terusik ketika Mia mulai mengaku memiliki kenangan dari kehidupan lain.

Sarah mencoba untuk mengabaikannya. Namun, ketika perilaku Mia semakin aneh, dia mulai mempertanyakan kewarasannya sendiri dan masa lalu keluarganya yang kelam. Run Rabbit Run memiliki atmosfer yang mencekam dengan eksplorasi menarik tentang tema seputar trauma dan identitas diri.

Baca Juga: 6 Film Thriller Adaptasi Novel di Netflix, Terbaru Jaane Jaan

3. Don't Listen (2020)

Don't Listen (dok. Netflix/Don't Listen)

Film horor Spanyol ini disutradarai oleh Angel Gomez Hernandez. Kisahnya tentang keluarga Daniel dan Sara yang baru pindah ke rumah baru bersama putra mereka yang berusia 9 tahun, Eric. Namun, mereka tidak menyadari bahwa rumah tersebut memiliki sejarah kelam.

Eric adalah orang pertama yang menyadari adanya suara-suara aneh di rumah itu. Semakin lama, suara-suara tersebut semakin keras dan mengganggu. Tampaknya, semua itu berasal dari roh-roh jahat yang menghantui rumah. Don't Listen merupakan tontonan yang penuh momen mengerikan. Film ini menggabungkan unsur horor klasik dengan plot yang membingungkan dan menghadirkan ketegangan yang terus meningkat sepanjang cerita.

4. Cam (2018)

Cam (dok. Netflix/Cam)

Film horor psikologis ini disutradarai oleh Daniel Goldhaber. Ceritanya mengikuti seorang perempuan bernama Alice, yang merupakan seorang streamer yang sangat populer di situs web dewasa. Ia menggunakan nama panggung Lola dan memiliki banyak penggemar setia.

Alice dengan tekun menjalani karier daringnya. Namun, suatu hari, dia tiba-tiba kehilangan akses ke akunnya. Hal yang lebih aneh adalah akunnya tetap aktif. Dia menemukan fakta bahwa ada seseorang yang menggantikan dirinya dalam siaran langsungnya dengan wajah dan identitas yang sama persis. Cam menciptakan suasana yang tegang dan misterius sambil menggali isu-isu yang relevan terkait dengan dunia internet serta privasi.

5. Gerald's Game (2017)

Gerald's Game (dok. Netflix/Gerald's Game)

Gerald's Game disutradarai oleh Mike Flanagan. Adaptasi novel Stephen King ini membawa penonton ke dalam cerita yang mencekam. Film ini mengikuti Jessie dan suaminya, Gerald, yang melalui akhir pekan romantis di sebuah rumah terpencil di tengah hutan.

Namun, momen menyenangkan itu berubah jadi mimpi buruk ketika Gerald tiba-tiba meninggal dunia karena serangan jantung. Ia meninggal setelah memborgol Jessie ke tempat tidur dalam permainan bercinta yang ekstrem. Jessie terjebak dalam posisi yang sangat tidak nyaman dan harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah keadaan terisolasi yang sangat menakutkan. Jam demi jam berlalu hingga Jessie tak bisa lagi membedakan mana yang nyata dan mana yang halusinasi.

6. Wounds (2019)

Wounds (dok. Netflix/Wounds)

Film ini disutradarai oleh Babak Anvari. Ceritanya mengikuti kisah Will, seorang bartender yang bekerja di sebuah bar di New Orleans. Suatu malam, setelah sebuah perkelahian pecah di bar tempatnya bekerja, Will menemukan sebuah ponsel yang ditinggalkan oleh salah satu pelanggan. Ponsel tersebut penuh dengan pesan-pesan mengerikan dan gambar-gambar yang mengganggu.

Ketika Will mulai menyelidiki lebih lanjut, dia merasa terhubung dengan dunia gelap dan supranatural yang mengerikan. Sementara itu, hubungan antara Will dan pacarnya, Carrie, juga mulai terpengaruh oleh kejadian-kejadian aneh yang terjadi di sekitar. Keduanya lalu mendapati diri mereka terjebak dalam spiral misteri yang semakin menakutkan dan mengganggu.

Baca Juga: 5 Dokumenter Netflix yang Kontroversial, Terbaru Kasus Jessica Wongso

Verified Writer

Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya