TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film yang Tayang Terakhir di Netflix Juni 2024, Buruan Tonton!

Ada yang belum kamu saksikan? Jangan sampai ketinggalan!

Hell Fest (dok. CBS Films/Hell Fest)

Netflix menyajikan banyak film menarik dari beragam genre dan tahun. Setiap bulannya, judul-judul baru terus bertambah. Bersamaan dengan itu, sebagai film juga akan dihapus dari platform ini. Kamu dapat melihat film mana yang segera dihapus pada bagian detail film terkait. Nah, biar tidak ketinggalan, berikut adalah tujuh rekomendasi film seru yang tayang terakhir di Netflix pada Juni 2024. Ada film drama, horor, hingga petualangan.

1. Lion (2016)

Lion (dok. The Weinstein Company/Lion)

Film drama ini diangkat dari kisah nyata seorang anak laki-laki India berusia 5 tahun bernama Saroo. Ia tersesat di jalanan Kalkuta, ribuan kilometer dari rumahnya. Dia bertahan dari banyak tantangan sebelum diadopsi oleh pasangan Australia. Film ini menggambarkan perjalanan Saroo yang tangguh untuk menemukan jalan pulang ke rumah dan merupakan sebuah kontemplasi tentang keluarga serta identitas.

Film ini disutradarai oleh Garth Davis dan dibintangi Dev Patel sebagai Saroo dewasa. Film ini merupakan penggambaran yang mengharukan tentang tekad Saroo dan tantangan yang dia hadapi dalam pencariannya. Lion tayang terakhir di Netflix pada 15 Juni 2024.

2. A Quiet Place (2018)

A Quiet Place (dok. Platinum Dunes/A Quiet Place)

A Quiet Place merupakan film horor pascaapokaliptik yang disutradarai oleh John Krasinski. Ceritanya tentang sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang diserbu oleh makhluk luar angkasa. Meski tak melihat, makhluk misterius itu memiliki indra pendengaran yang tajam.

Keluarga ini terpaksa hidup dalam keheningan untuk menghindari monster-monster ini. Itu karena suara apa pun dapat menyebabkan konsekuensi yang mematikan. Mereka berkomunikasi melalui bahasa isyarat untuk menghindari makhluk-makhluk yang berburu dengan suara tersebut. A Quiet Place tayang terakhir di Netflix pada 14 Juni 2024.

3. Leatherface (2017)

Leatherface (dok. Lionsgate/Leatherface)

Film horor garapan sutradara Julien Maury dan Alexandre Bustillo ini merupakan film kedelapan dari waralaba Texas Chainsaw Massacre. Film ini menggali latar belakang karakter ikonik Leatherface dan menggambarkan peristiwa-peristiwa yang mengarah pada transformasinya menjadi teror bertopeng dan menggunakan gergaji mesin. Leatherface remaja melarikan diri dari rumah sakit jiwa bersama tiga narapidana lainnya. Film ini mengeksplorasi asal-usul Leatherface dan peristiwa yang membentuknya menjadi karakter terkenal dari seri film Texas Chainsaw Massacre. Leatherface tayang terakhir di Netflix pada 15 Juni 2024.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Ajay Devgn di Netflix, Terbaru Shaitaan

4. The Lost City of Z (2016)

The Lost City of Z (dok. Amazon Studios/The Lost City of Z)

Film petualangan epik ini disutradarai oleh James Gray berdasarkan buku rilisan 2009 dengan judul yang sama karya David Grann. Film ini menggambarkan penjelajah Inggris, Percy Fawcett, yang dikirim ke Brazil dan melakukan beberapa upaya untuk menemukan kota kuno yang hilang di Amazon. Di sana, ia menemukan bukti peradaban maju yang sebelumnya tidak diketahui, yang mungkin pernah mendiami wilayah tersebut.

Meski diejek oleh kalangan ilmiah, yang memandang penduduk asli sebagai orang biadab, Fawcett kembali ke hutan untuk membuktikan temuannya. Film ini merupakan penghargaan untuk semangat penjelajahan yang didorong oleh obsesi yang besar. The Lost City of Z tayang terakhir di Netflix pada 15 Juni 2024.

5. Hell Fest (2018)

Hell Fest (dok. CBS Films/Hell Fest)

Film slasher ini disutradarai oleh Gregory Plotkin. Ceritanya berkisah tentang sekelompok remaja yang mengunjungi karnaval Halloween keliling. Tanpa sadar, mereka dibuntuti oleh seorang pembunuh berantai di dalam atraksi taman yang mengerikan. Para pengunjung lain meyakini bahwa semua itu adalah bagian dari pertunjukan. Hell Fest tayang terakhir di Netflix pada 15 Juni 2024.

6. The Bank Job (2008)

The Bank Job (dok. Paramount Pictures/The Bank Job)

The Bank Job merupakan film thriller pencurian arahan sutradara Roger Donaldson. Film ini didasarkan pada perampokan brankas Lloyds Bank pada 1971 di Baker Street. Film ini dibintangi oleh Jason Statham dan berkisah tentang seorang penjahat kecil, Terry Leather, yang terlibat dalam perampokan bank yang menguntungkan secara finansial.

Perampokan ini menargetkan sebuah ruangan penuh dengan brankas yang berisi jutaan uang tunai, perhiasan, dan harta karun berupa rahasia-rahasia kotor. Film ini menyelidiki perencanaan dan pelaksanaan pencurian yang rumit dengan elemen-elemen bahaya, skandal, dan intrik yang saling terkait di London pada awal 1970-an. The Bank Job tayang terakhir di Netflix pada 30 Juni 2024.

7. Pretty Woman (1990)

Pretty Woman (dok. Touchstone Pictures/Pretty Woman)

Film komedi romantis ini disutradarai oleh Garry Marshall dan dibintangi oleh Richard Gere serta Julia Roberts. Ceritanya berkisah tentang Edward Lewis, seorang pengusaha sukses yang secara kebetulan bertemu dengan Vivian Ward, seorang perempuan cantik dan menawan yang berjalan-jalan di Hollywood Boulevard pada malam hari. Apa yang dimulai sebagai pengaturan bisnis di antara mereka secara bertahap berkembang menjadi hubungan romantis. Pretty Woman tayang terakhir di Netflix pada 22 Juni 2024.

Tujuh film seru di atas segera dihapus dari Netflix mulai tanggal yang telah disebutkan. Dari petualangan mendebarkan di pedalaman Amazon, teror mencekam pembunuh bertopeng, hingga kisah cinta di situasi tak terduga, semua film di atas siap menghiburmu. Jika ada yang belum kamu saksikan, jangan ragu untuk menonton sekarang juga di Netflix sebelum dihapus!

Baca Juga: 7 Serial Netflix Terbaru Juni 2024, Ada Komedi hingga Misteri

Verified Writer

Ekos Saputra

Gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya