TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Orisinal Netflix Tayang Juli 2023, Thriller hingga Petualangan

Beragam kisah menarik siap menyambutmu

The Cloned Tyrone (dok. Netflix/They Cloned Tyrone)

Netflix terus memproduksi film orisinalnya dari waktu ke waktu. Memasuki bulan Juli, sederet film baru pun siap menemanimu. Ada genre thriller hingga petualangan. Ada yang dari Spanyol hingga Polandia. Ada cerita tentang hantu misterius, pengkloningan manusia, hingga perburuan harta karun. Berikut 5 rekomendasi film orisinal Netflix tayang mulai Juli 2023. Catat tanggalnya!

1. Bird Box Barcelona (2023)

Bird Box Barcelona (dok. Netflix/Bird Box Barcelona)

Bird Box Barcelona merupakan film thriller horor pasca-apokaliptik berbahasa Spanyol. Film ini adalah spin-off dari film Bird Box (2018). Diadaptasi dari novel tahun 2014 dengan judul yang sama karya Josh Malerman.

Berlatar di Barcelona, cerita film ini mengikuti seorang ayah dan putrinya. Mereka harus bertahan hidup dari entitas misterius yang dapat membuat orang bunuh diri jika melihatnya. Film yang disutradarai Alex Pastor dan David Pastor ini tayang di Netflix mulai 14 Juli 2023.

2. The Deepest Breath (2023)

The Deepest Breath (dok. Netflix/The Deepest Breath)

Film dokumenter ini disutradarai oleh Laura McGann. Film ini mengikuti Alessia Zecchini, penyelam bebas Italia saat ia berlatih untuk usahanya memecahkan rekor dunia penyelaman bebas wanita Constant Weight No Fins (CNF). Rekor saat ini dipegang oleh Johanna Nordblad, yang menyelam hingga kedalaman 102 meter pada 2017.

Target Zecchini adalah menyelam hingga kedalaman 105 meter. Film ini juga mengeksplorasi hubungan antara Zecchini dan Stephen Keenan, yang merupakan penyelam pengamannya. Keenan bertanggung jawab untuk memantau keselamatan Zecchini selama menyelam, dan keduanya telah mengembangkan ikatan yang erat. The Deepest Breath tayang di Netflix mulai 19 Juli 2023.

Baca Juga: 10 Film Netflix Terbaru 2023, Didominasi Genre Action dan Thriller!

3. They Cloned Tyrone (2023)

The Cloned Tyrone (dok. Netflix/They Cloned Tyrone)

Film komedi fiksi ilmiah ini digarap oleh Juel Taylor dalam debut penyutradaraannya. Mengisahkan Tyrone Biggums, seorang pengedar narkoba kelas teri. Suatu hari, ia diculik oleh sebuah lembaga pemerintah dan dikloning.

Lembaga tersebut berencana untuk menggunakan kloningannya sebagai subjek uji coba untuk obat eksperimental baru. Teman-teman Tyrone, Shanice dan Rasheed bekerja sama untuk menyelamatkannya dan membongkar rencana agensi tersebut. Film ini tayang mulai 21 Juli 2023.

4. Wham! (2023)

Wham! (dok. Netflix/Wham!)

Tak hanya film aksi atau komedi, film orisinal Netflix tayang Juli 2023 juga menampilkan dokumenter tentang duo pop asal Inggris, Wham!. Film ini disutradarai oleh Chris Smith. Menampilkan wawancara dengan George Michael dan Andrew Ridgeley, serta rekaman arsip karier duo ini.

Film ini memetakan perjalanan Wham! menuju ketenaran dari hari-hari awal mereka sebagai teman sekolah hingga kesuksesan global mereka dengan lagu-lagu hits. Film Wham! juga mengeksplorasi ketegangan pribadi dan profesional di antara keduanya. Dokumenter ini tayang di Netflix mulai 5 Juli 2023.

Baca Juga: 4 Film Thriller Terbaik 2023 di Netflix Versi Rotten Tomatoes, Tegang!

Verified Writer

Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya