TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Film Misteri Orisinal Netflix, Teki-teki Pembunuhan Misterius

Deretan film di bawah ini wajib masuk daftar tontonanmu

Luther: The Fallen Sun (dok. Netflix/Luther: The Fallen Sun)

Film orisinal Netflix merupakan film yang diproduksi oleh Netflix sendiri atau yang hak distribusinya dipegang eksklusif oleh platform ini. Ada beragam genre tayangan orisinal yang bisa kamu saksikan. Mulai dari drama, romantis, horor hingga misteri. Nah, buat kamu penyuka film yang penuh teka-teki dan sarat ketegangan, berikut 7 rekomendasi film misteri orisinal Netflix yang sayang untuk dilewatkan.

1. Murder Mystery (2019)

Murder Mystery (dok. Netflix/Murder Mystery)

Film komedi misteri ini disutradarai oleh Kyle Newacheck. Menceritakan pasangan suami istri, Nick Spitz dan Audrey Spitz yang menghabiskan liburan di atas kapal pesiar mewah di Eropa. Di sana, Nice dan Audrey bertemu dengan miliarder kaya yang mengundang mereka.

Namun, di tengah pesta, tuan rumah misterius tersebut tiba-tiba dibunuh. Nick dan Audrey terjebak dalam pembunuhan itu dan dengan cepat menjadi tersangka utama. Mereka berusaha membuktikan ketidakbersalahan mereka dan menemukan pelaku sebenarnya.

2. Enola Holmes (2020)

Enola Holmes (dok. Netflix/Enola Holmes)

Film petualangan misteri ini disutradarai oleh Harry Bradbeer berdasarkan novel berjudul sama karya Nancy Springer. Ceritanya berpusat pada Enola Holmes, adik perempuan detektif ternama Sherlock Holmes. Pada hari ulang tahunnya yang ke-16, Enola mendapati ibunya, Eudoria Holmes menghilang secara misterius.

Enola memutuskan untuk mencari sang ibu dan memecahkan misteri di balik kepergiannya. Dengan kecerdasan dan keterampilan detektif yang diajarkan oleh kakaknya, Enola menemukan petunjuk-petunjuk yang mengarah pada konspirasi politik yang lebih besar. Di tengah pencarian itu pula, Enola bertemu dengan Tewkesbury, seorang anak bangsawan muda yang juga berusaha melarikan diri dari bahaya.

Baca Juga: 10 Film dan Serial Terbaik Harry Bradbeer, Bukan Enola Holmes?

3. 7 Woman and a Murder (2022)

7 Woman and a Murder (dok. Netflix/7 Woman and a Murder)

Film komedi misteri Italia ini disutradarai oleh Alessandro Genovesi. Didasarkan pada naskah drama Huit femmes oleh Robert Thomas. Film ini berlatar pada malam Natal di sebuah rumah besar di Italia.

Kepala keluarga, Marcello, ditemukan tewas ditikam dari belakang. Yang hadir pada saat itu adalah istrinya, ibunya, tantenya, saudara perempuannya, putrinya, cucunya, dan pembantunya. Semua wanita itu pun menjadi tersangka, dan masing-masing dari mereka memiliki motif yang kuat atas kematian Marcello.

4. The Pale Blue Eye (2023)

The Pale Blue Eye (dok. Netflix/The Pale Blue Eye)

The Pale Blue Eye merupakan film thriller misteri yang ditulis dan disutradarai oleh Scott Cooper. Film ini diadaptasi dari novel tahun 2006 dengan judul yang sama karya Louis Bayard. Berlatar pada tahun 1830 di West Point, New York.

Ceritanya mengikuti veteran detektif, Augustus Landor yang diminta untuk menyelidiki serangkaian pembunuhan di Akademi Militer Amerika Serikat. Landor pun meminta bantuan Edgar Allan Poe, seorang taruna militer muda. Keduanya lantas bekerja sama menemukan pelakunya secepat mungkin sebelum korban lain berjatuhan.

5. Glass Onion: A Knives Out Mystery (2022)

Glass Onion: A Knives Out Mystery (dok. Netflix/Glass Onion: A Knives Out Mystery)

Film yang disutradarai Rian Johnson ini merupakan sekuel Knives Out (2019), meskipun ceritanya tidak berkaitan. Kisahnya tentang Benoit Blanc, detektif ulung yang tengah menangani kasus yang melibatkan miliarder teknologi Miles Bron dan teman-teman terdekatnya. Mereka diundang oleh Miles mengunjungi pulau pribadinya di Yunani.

Lalu salah seorang dari mereka tewas dibunuh. Kepanikan pun terjadi. Masing-masing menaruh curiga pada yang lain. Saat Blanc mewawancarai para tersangka, dia mulai mengungkap jaringan rahasia dan kebohongan.

6. Luther: The Fallen Sun (2023)

Luther: The Fallen Sun (dok. Netflix/Luther: The Fallen Sun)

Luther: The Fallen Sun merupakan film misteri kriminal garapan sutradara Jamie Payne. Menceritakan seorang detektif John Luther yang kehilangan reputasi dan dipenjara. Suatu hari terjadilah aksi pembunuhan berantai.

Luther tak bisa menahan naluri detektifnya. Ia pun nekat kabur dari penjara dan menjadi buruan polisi. Luther kini bertekad akan menangkap pembunuh tersebut.

Baca Juga: 7 Film Misteri Kriminal Mencekam yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Verified Writer

Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya