TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serunya Konser Lintas Genre Bareng Indonesian Wave: Sound of Jakarta

Konser dengan 3 genre, 2 generasi dalam 1 acara

IDN Times/Panji Galih

Jakarta, IDN Times - Bertempat di studio IDN Media, pada Sabtu (29/8), Indonesian Wave: Sound of Jakarta yang digelar oleh IDN Times dan didukung oleh Supermusic sukses mengguncang malam minggu para pencinta musik lewat online concert yang digelar secara spektakuler. Bagaimana tidak? Indonesian Wave: Sound of Jakarta menyajikan performance dari tiga musisi yang punya karakteristik masing-masing seperti Vira Talisa, The Panturas dan Rocket Rockers. Mau tahu gimana keseruannya? Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Sajikan penampilan 3 musisi dengan 3 genre, 2 generasi dalam 1 acara

IDN Times/Panji Galih

Siapa bilang musisi dengan genre yang berbeda nggak bisa tampil dalam satu panggung yang sama? Indonesian Wave: Sound of Jakarta membuktikan bahwa kolaborasi dari musisi lintas genre ini justru bisa bikin penampilan mereka jadi lebih spektakuler. Seperti yang terjadi pada panggung Indonesian Wave: Sound of Jakarta malam ini misalnya. Vira Talisa tampil sangat manis membawakan lagu-lagu dengan genre pop, dilanjutkan dengan The Panturas yang menghentak studio IDN Media dengan genre rock dan ditutup dengan penampilan dari Rocket Rockers dengan lagu-lagu bergenre alternatifnya. 

Indonesian Wave: Sound of Jakarta kali ini mengusung tema “This Is My Wave”, sebagai bentuk keberanian anak muda dalam menciptakan hal-hal baru dan pengaruh positif untuk lingkungan maupun komunitas di sekitarnya. Pas banget nih energinya sama para performer yang tampil malam ini.

2. Vira Talisa bawakan performance manis dengan lagu-lagu andalan

IDN Times/Maria Rarahita

Vira Talisa membuka penampilannya dengan lagu Primavera yang berada di album Primavera yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Ia menyanyikan beberapa lagu hits andalannya  seperti Janji Wibawa, If I See You Tomorrow, Down in Vieux Cannes, For The Time Being dan Walking Back Home. Dalam kesempatan ini Vira Talisa juga menceritakan kegiatannya selama harus di rumah saja yang banyak dibagikan lewat Instagram-nya. Saat ditanya seputar musik-musik yang ia buat, Vira Talisa mendorong para musisi untuk lebih jujur dalam berkarya.

“Kalau kita bermusik jujur dari hati, karakter kita akan datang dengan sendirinya. Gue berharap semakin banyak musisi yang jujur dalam berkarya, karena dengan begitu kita jadi bisa melihat warna-warna yang beragam,” ungkap Vira.

3. Penampilan The Panturas menghentak studio IDN Media

IDN Times/Panji Galih

Setelah penampilan dari Vira Talisa, studio IDN Media dihentak oleh penampilan band asal Bandung, tidak lain yaitu, The Panturas. Band bergenre rock ini sukses mendidihkan semangat para pencinta musik yang malam ini menonton Indonesian Wave Sound of Jakarta. Semangat para music streamer semakin meriah saat The Panturas menyanyikan lagu “Queen of The South”. 

Setelah menyanyikan lagu You and Me Against The World, Rizal Taufik sebagai gitaris menyerukan sebuah pesan penuh semangat nih buat para penonton, “Semoga tetap bisa bertahan apapun keadaannya, you and me against COVID-19!” Semangat ya, guys!

4. Setelah 21 Tahun berkarya, Rocket Rockers buktikan mereka selalu di hati

IDN Times/Panji Galih

“Menghilanglah dari kehidupanku

Enyahlah dari hati yang t'lah hancur”

Intro lirik dari lagu “Ingin Hilang Ingatan” punya kesan tersendiri untuk para pencinta musik. Bahkan nggak sedikit millennials yang tumbuh dengan lagu-lagu Rocket Rockers. Band yang baru saja berulang tahun ke-21 di tanggal 17 Agustus yang lalu ini sukses bikin para music streamers histeris di kolom komentar selama mereka perform. 

Nggak hanya menyanyikan lagu-lagu yang selalu bisa mewakili suasana hati, beberapa lagu juga sukses bikin pemirsa merasakan nostalgia. Misalnya seperti saat Rocket Rockers menyanyikan lagu Tergila yang dinobatkan sebagai anthem-nya anak SMA hingga lagu Ingin Hilang Ingatan. Hayo ngaku, siapa nih yang sing along selama Rocket Rockers manggung?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya