TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Profil dan Biodata Clara Shinta Aritonang, Melawan Debt Collector

Clara Shinta juga pernah viral dituduh pelakor

Clara Shinta (Instagram.com/clarashintareal)

Clara Shinta Aritonang kembali ramai disorot oleh masyarakat. Baru-baru ini, ia terlibat perseteruan dengan kelompok debt collector tentang kepemilikan mobilnya.

Sebelumnya, Clara juga pernah viral karena dituding sebagai orang ketiga di dalam rumah tangga seorang pria berinisial DA. Simak biodata dan profil Clara Shinta di bawah ini!

1. Biodata Clara Shinta Aritonang

potret Clara Shinta (instagram.com/clarashintareal)
  • Nama lengkap: Elisabeth Clara Shinta Aritonang
  • Nama panggung: Clara Shinta
  • Tanggal lahir: 25 Juni 1996
  • Pekerjaan: Seleb TikTok, Selebgram, Pengusaha
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Instagram: @clarashintareal
  • TikTok: @clarashintareal

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-7, 10 Potret Terkini Arkan Putra Tunggal Shinta Bachir

2. Pengusaha ikan dan obat diet

Clara Shinta (instagram.com/clarashintareal)

Meski diketahui sebagai lulusan hukum, Clara Shinta memilih jalan karier yang berbeda. Clara memulai usahanya sebagai pengusaha ekspor ikan dan kini merambat pada obat diet Beau Slim. Rajin mengecek grafik omzet, Clara pun mengaku berhasil mendapatkan sampai Rp200 juta per harinya.

"Rp70-an (juta) minimal sampai Rp200 juta. Profit sebenarnya itu, bukan omzet," jelas Clara dalam video yang diunggah kanal Youtube Andri Aan pada 23 Desember 2021.

3. Kisah perjalanan spiritual Clara Shinta

Baru-baru ini, Clara Shinta diketahui telah menjadi mualaf. Hal ini dibuktikan saat Clara mengunggah video berangkat salat Idul Adha pada tahun 2021.

Clara juga memasukkan video saat mengenakan mukena. Bahkan, pengusaha hits satu ini juga menunjukkan dirinya mampir ke pesantren Al-Aqsha.

4. Jadi influencer media sosial yang hidup mewah

potret Clara Shinta (instagram.com/clarashintareal)

Kehidupan Clara Shinta sendiri dikelilingi kemewahan. Lewat unggahan Instagram, Clara kerap memamerkan tas bermerek hingga mobil-mobil mewah yang dimilikinya.

Tak hanya itu, Clara juga kerap mengajak netizen, terkhususnya perempuan, untuk bisa bekerja mandiri dan sukses. Banyak netizen yang mengidolakan Clara berkat kepiawaiannya dalam usaha di usia muda ini.

5. Dituding jadi orang ketiga di rumah tangga pria pejabat

potret Clara Shinta (instagram.com/clarashintareal)

Meski begitu, Clara kini tengah dituding menjadi selingkuhan seorang pria yang disebut sebagai orang penting di Indonesia. Selain itu, Clara juga dituding menyogok pihak BPOM agar produknya bisa terdaftar tanpa dicek.

Ungkapan anonim tersebut juga menyatakan jika Clara belum membayar pajak untuk seluruh aset yang dimilikinya. Kendati demikian, Clara Shinta sudah menegaskan jika kabar tersebut merupakan hoaks.

"Aku tidak bisa mengkontrol apa yang difikirkan orang lain terhadap aku. Apalagi setelah tersebarnya HOAX dari akun Twitter yang tidak bertanggung jawab," tulis Clara Shinta dalam Story Instagram pada Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Cewek Mamba ala Clara Shinta yang Super Kece

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya