TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Series Barat Terbaik Rilisan FX, Produsen Film yang Berani Beda

Tersedia di berbagai platform streaming, wajib nonton!

adegan serial Reservation Dogs (dok. FX via siouxcityjournal.com)

Suka dengan series yang ceritanya nyeleneh, tetapi sinematografinya ciamik? Daftar series FX berikut bisa kamu jajal tonton. FX dulunya adalah jaringan televisi kabel di Amerika Serikat yang kini merambah pasar internasional dengan bekerjasama bareng beberapa platform streaming. Tak heran kalau kamu bisa menemukan series orisinal mereka tayang di Hulu atau Disney Plus. 

Penasaran seberapa kerennya series rilisan FX? Berikut daftar terbaiknya. Siap ditonton sekarang juga. 

1. Trust 

Trust adalah series yang mengangkat kisah keluarga John Paul Getty, salah satu orang terkaya di dunia pada tahun 1950-1980an. Ia dikenal sebagai sosok pengusaha yang kikir, bahkan saat cucunya diculik ia enggan mengeluarkan uang sepeser pun untuk membayar uang tebusan.

Hal ini yang coba diulik Danny Boyle dan Simon Beaufoy lewat series garapan mereka, Trust. Menariknya, tak hanya dari sisi keluarga Getty, series ini turut memotret sudut pandang mafia Italia yang menculik sang cucu. Trust tersedia di Amazon Prime, Disney Plus, dan Hulu, tetapi terbatas pada region tertentu. 

2. Reservation Dogs 

Reservation Dogs adalah series terbaru FX yang rilis pertengahan 2021 lalu. Bekerjasama dengan sutradara Taika Waititi, Sterlin Harjo, dan Sydney Freeland, serial ini mengangkat kehidupan empat remaja indigenous di sebuah kota kecil di Oklahoma, Amerika Serikat. 

Beda dengan kebanyakan film atau series lain yang memotret warga indigenous sebagai sesuatu yang eksotis, di sini karakter dan dialognya benar-benar realistis. Bisa jadi jendela untuk mengenal sisi lain Amerika. Kamu bisa menonton semua episodenya di Disney Plus. 

3. Fargo 

Penggemar genre kriminal dan komedi sekaligus? Fargo adalah tontonan tepat buatmu. Series ini berbentuk antologi, jadi tidak harus ditonton dari musim pertama.

Meski tiap musim karakter dan plotnya berbeda, semua berlatarkan satu tempat yang tidak begitu jauh, yaitu Minnesota, Amerika Serikat. Semuanya juga berkutat pada kehidupan dan dinamika gang kriminal. Fargo bisa kamu tonton keempat musimnya di Mola TV 

4. The Americans

Tayang perdana di tahun 2013, The Americans bertahan hingga musim keenam di tahun 2018. Ceritanya tentang dua pasang mata-mata KGB Rusia yang menyamar menjadi suami istri yang tinggal di Amerika Serikat. Latarnya masa perang dingin di tahun 1980an, tepatnya saat Ronald Reagan dilantik menjadi presiden.

Series ini salah satu karya FX yang fenomenal dan berhasil menyabet berbagai penghargaan mulai Emmy, Peabody, hingga Golden Globes. The Americans adalah salah satu yang menyaingi kesuksesan Breaking Bad. Sejauh ini drama fenomenal tersebut hanya tayang di Amazon Prime dan Netflix di region tertentu. 

Baca Juga: 10 Netflix Original Series dengan Rating Tertinggi pada 2021

5. Mrs. America

Miniseri produksi FX yang ini dilepas pada 2020 lalu sebagai dramatisasi dari upaya pengesahan Undang-Undang Kesetaraan Hak di Amerika Serikat. Tokoh-tokoh di series ini nyata, salah satunya politisi konservatif Phyllis Schlafly yang diperankan Cate Blanchett. 

Mrs. America juga banjir nominasi di berbagai penghargaan bergengsi. Sayangnya, ia cukup underrated alias jarang diketahui publik. Buat yang penasaran, ia tersedia di layanan streaming Disney Plus. 

6. Breeders 

Breeders adalah series dark-comedy yang berkutat pada kehidupan rumah tangga pasangan dengan dua anak. Kisahnya banyak terinspirasi dari pengalaman pribadi Martin Freeman sendiri sebagai kreator series

Ia juga tampil sebagai lakon di sini bersama Daisy Hagart. Series ini sudah tayang selama dua musim dan bakal diperbarui musim ketiganya tahun ini. Sayangnya, Breeders belum tersedia di layanan streaming manapun di Indonesia. 

Baca Juga: 7 Serial Barat 2021 yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, Kamu Nonton?

Verified Writer

Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya