TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Weekend Enaknya Nonton Crime Series, Ini 5 Rekomendasinya!

Siapkan camilan, kita marathon seharian

cuplikan Only Murders in the Building season 4 (dok. Hulu/Only Murders in the Building)

Weekend selalu jadi hal yang ditunggu selain tanggal gajian, ngaku deh! Selain bisa bikin kamu menikmati hari dengan bersantai atau jalan-jalan, weekend bisanya juga dilewatkan dengan menikmati berbagai tontonan menarik. Mulai dari nonton drama Korea sampai crime series.

Nah, buat kamu yang cari rekomendasi tontonan seru buat habiskan weekend, kamu baca artikel yang tepat. Kali ini,  IDN Times mau bocorin rekomendasinya! Scroll dulu ya!

1. “Only Murders in the Building”

“Only Murders in the Building” di Disney+ Hotstar (aggronaut.com)

Pencinta crime series, wajib sih nonton series yang satu ini. Memasuki season keempatnya, “Only Murders in the Building” ini bercerita tentang tiga orang asing yang sama-sama terobsesi dengan real crime dan tiba-tiba menemukan diri mereka terjerat dalam satu kasus. 

Ketika kematian mengerikan terjadi di dalam gedung apartemen eksklusif mereka di Upper West Side, ketiganya mencurigai adanya pembunuhan dan menggunakan pengetahuan mereka yang tepat tentang real crime untuk menyelidiki kebenaran. 

Ssstt, ada Selena Gomez yang ikut berakting dalam series ini bersama dua aktor senior yaitu Steve Martin dan Martin Short. Kamu bisa menikmati semua episode dan season-nya hanya di Disney+ Hotstar. Dengan paket Basic seharga Rp65.000/bulan, kamu sudah bisa menikmati semua season “Only Murders in the Building” dan crime series lainnya lho!

Baca Juga: 5 Film Disney Ajarkan Kesehatan Mental, Pernah Notice?

2. “Criminal Minds: Evolution”

“Criminal Minds: Evolution” (Dok. Disney+ Hotstar)

Sensasi nonton crime series memang candu banget, apalagi kalau kamu sudah masuk banget ke dalam ceritanya. Gak heran, kalau crime series ini biasanya punya banyak season yang meski panjang tetap banyak peminatnya. 

Seperti “Criminal Minds: Evolution” ini. Crime series asal Amerika ini sudah masuk season ke-17 lho. Seri ini sendiri menceritakan tentang BAU (Behavioural Analysis Unit), sebuah unit khusus di FBI yang bertugas menemukan pelaku kriminal dengan menganalisis dan mempelajari perilaku pelaku berdasarkan tanda-tanda yang ada untuk memahami pola pikir mereka, sementara juga mengisahkan kehidupan personal anggota BAU.

Ada banyak cerita berbeda di setiap episodenya. Dijamin, bikin nagih!

3. “No Way Out: The Roulette”

“Criminal Minds: Evolution” (Dok. Disney+ Hotstar)

Memiliki total 8 episode, crime series dari Korea ini benar-benar mencuri perhatian. Apalagi ada aktor Lee Kwang-Soo sebagai Yun Chang-jae dan aktor asal China, Hsu Greg Han yang berperan sebagai Mr. Smile. 

Serial ini sendiri berkisah tentang perjalanan seorang penjahat bernama Kim Gook-ho yang baru dibebaskan dari penjara setelah menjalani masa hukuman selama 13 tahun. Namun alih-alih bisa bernapas lega, karena kembali menghirup udara kebebasan, kini ia justru menjadi target eksekusi nasional.

Publik diperbolehkan untuk membunuhnya dan yang berhasil akan menerima imbalan sebesar 20 miliar won. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Bikin penasaran banget, nih! Langsung aja tonton sendiri di Disney+ Hotstar ya!

4. “Prison Break”

“Prison Break” (sortiraparis.com)

Series ini memang termasuk sudah lawas, tapi ceritanya masih terus menarik untuk ditonton para pencinta crime series. Serial drama ini sendiri berkisah tentang seseorang bernama Lincoln Burrows yang ditangkap dan dijatuhi hukuman mati karena kejahatan yang ia tidak lakukan, serta didukung konspirasi yang terjadi di dalam sebuah organisasi bernama The Company. 

Sementara itu adik tirinya, Michael Scofield sengaja merampok bank untuk dapat dimasukkan ke dalam penjara yang sama dengan Lincoln untuk membantunya kabur dari penjara Fox River dengan rencana-rencana yang telah ia buat sebelumnya dan tato di tubuhnya yang merupakan denah penjara Fox River. 

Kabarnya Prison Break bakal lanjut ke season ke-6, setelah sebelumnya season-5 tayang pada 2015 lalu. Tenang, kamu bisa marathon semua season-nya di Disney+ Hotstar kok. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya