TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Film Sedih 2023, Siap Bikin Emosimu Terkuras!

Emosimu bakal terkuras habis-habisan

Film Kembang Api (instagram.com/falconpictures_)

Tidak disangka, film sedih 2023 menjadi salah satu genre film yang banyak diminati oleh para pencinta film. Tidak hanya memiliki premis yang menarik, film sedih juga menyuguhkan sinematografi yang dapat menguras emosi.

Selain itu, banyak orang yang menggunakan film sedih sebagai sarana healing-nya, lho. Yuk, langsung saja simak rekomendasi film sedih 2023 di bawah ini! Jangan lupa siapin tisumu, ya!

Baca Juga: 10 Film Horor Terbaik 2023, Jumpscarenya Bikin Keringat Dingin!

1. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Familier dengan vibes film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP)? Yup, film ini merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Nah, jika di film sebelumnya berfokus pada kisah anak bungsu, Awan, dalam film JJJLP lebih mengulik kisah sang anak tengah, Aurora.

Seperti yang kita ketahui, di film sebelumnya, Aurora diceritakan sedang melanjutkan studi seninya di luar negeri. Nah, dalam film JJLP akan diceritakan lebih detail mengenai keluh kesah sebagai anak kedua dan perjuangan Aurora di negeri orang. 

Baca Juga: 10 Film Komedi Terbaik 2023, Bikin Ngakak sampai Guling-Guling!

2. Bismillah Kunikahi Suamimu

Eits, tenang, jangan emosi dulu! Film ini tidak berisikan perselingkuhan yang kamu bayangkan. Konflik dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu bermula saat pasangan Hanna dan Malik sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka.

Sayangnya, saat pemeriksaan kehamilan rutin, dokter langganan Hanna dan Malik sedang tidak ada. Otomatis mereka dialihkan ke dokter lainnya, yakni dokter Cathy. Ternyata, dokter baru tersebut merupakan sahabat Hanna sekaligus mantan Malik saat SMA.

Seolah-olah masih belum cukup dipermainkan takdir, Hanna justru didiagnosis mengidap kanker yang mengancam janin dan nyawanya sendiri. Tidak disangka, Hanna justru meminta Malik untuk menikahi Cathy sebelum ia meninggal. Apa keputusan yang akan diambil Malik?

3. Kembang Api (2023)

Film Kembang Api jadi salah satu film sedih 2023 yang wajib kamu tonton. Film ini menceritakan tentang empat orang yang berniat bunuh diri menggunakan kembang api raksasa.

Alih-alih meninggal, mereka justru hidup kembali dan kembali ke kondisi semula. Fenomena aneh tersebut terjadi berulang-ulang setiap mereka memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Apa arti dari pengulangan hidup mereka? Langsung saja saksikan kisah keempatnya dalam film Kembang Api!

Baca Juga: 10 Film Romantis Terbaik 2023, Siap Dibuat Baper?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya