TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Love Line Aqua di Anime Oshi no Ko, Siapa Kapal Favoritmu? 

Dilema cinta di tengah misi balas dendam

Oshi no Ko (dok. Doga Kobo/Oshi no Ko)

Oshi no Ko adalah anime populer yang membahas sisi kelam dunia showbiz. Selain unsur misteri yang mendominasi ceritanya, terdapat pula "bumbu" romansa yang tak kalah memikat. Khususnya terkait hubungan tipe harem yang menyelimuti tokoh utamanya, Aquamarine Hoshino.

Namun, jangan berburuk sangka dulu! Unsur harem di anime Oshi no Ko bukan tipe menjemukkan yang menormalisasi hubungan bercabang secara berlebihan dan membuat para karakter perempuan di sana tampak tak memiliki banyak dimensi. Sebaliknya, tiap karakter memiliki kesadaran penuh atas posisi beserta risiko yang menanti sehingga membuat dilema yang terjadi justru terasa makin pelik.

Kepribadian Aqua yang cukup misterius dengan pola pikir taktis pun semakin memperkaya tafsir fans. Tentu saja semuanya memang telah diatur oleh Aka Akasaka selaku pengarang. Itu sebabnya love line Aqua di anime Oshi no Ko menarik untuk dianalisis. Keep scrolling!

Peringatan, artikel mengandung spoiler.

1. Aqua dan MEM

Oshi no Ko (dok. Doga Kobo/Oshi no Ko)

Aqua dan MEM-cho pertama kali bertemu di salah satu proyek dating reality show. Setelah Yuki, MEM juga sempat mengajak Aqua untuk mencoba menjadi pasangan di acara itu. Namun saat itu Aqua terlihat tak tertarik mengambil risiko. Keduanya pun jadi lebih cenderung terlihat layaknya teman.

Meski kemudian MEM sering bertindak sebagai 'kompor' untuk hubungan-hubungan Aqua selanjutnya, pada beberapa momen terlihat keduanya tetap memandang satu sama lain sebagai lawan jenis. Dalam artian ketertarikan sebagai pria dan wanita masih mungkin terjadi. Hal tersebut cukup eksplisit dalam versi komik chapter 83. Namun jika dibandingkan pesaing lainnya, love line keduanya memang punya peluang yang paling kecil.

Baca Juga: 7 Potret Gading, Gisel, dan Gempi Kunjungi Madam Tussauds Australia

2. Aqua dan Akane

Oshi no Ko (dok. Doga Kobo/Oshi no Ko)

Love line antara Aqua dan Akane Kurokawa mungkin yang paling banyak diuntungkan situasi. Hubungan mereka terlihat paling adem ayem yang dimulai dari fake dating akibat proyek variety show. Kala itu Akane sempat berakting layaknya Ai yang membuat Aqua terlihat kebingungan dengan perasaannya.

Namun dalam perkembangan cerita, Aqua mengungkapkan secara jelas bahwa ia sengaja memanfaatkan Akane untuk tujuan balas dendamnya. Sementara Akane sendiri tak keberatan dengan itu karena tahu bahwa sosok Aqua yang pernah menolongnya dari percobaan bunuh diri memanglah orang yang baik. Akane bahkan menawarkan untuk berbagi beban dengan Aqua.

Selama 'menjalin hubungan', Aqua memperlakukan Akane dengan baik. Hanya saja tidak terlalu jelas apakah Aqua memang menyukai Akane atau hanya membutuhkan gadis itu untuk melindunginya dari kegelapan dalam dirinya sendiri. Terlebih Akane juga beranggapan bahwa hati Aqua sebenarnya telah menjadi milik orang lain.

3. Aqua dan Kana

Oshi no Ko (dok. Doga Kobo/Oshi no Ko)

Kebalikan dari love line Aqua-Akane, hubungan Aqua-Kana adalah yang paling banyak dramanya. Aqua bertemu dengan Kana Arima saat mereka masih bocah dan Ai masih hidup dalam suatu proyek film indie. Keduanya memulai hubungan dari rasa benci sebab Kana yang saat itu telah jadi artis cilik profesional meragukan kemampuan Aqua dan bahkan merendahkan Ai. Namun proses syuting mengubah pandangan Kana.

Sejak pertemuan itu, Kana menganggap Aqua sebagai rival tetapi sekaligus mengagumi sosok tersebut. Mereka bertemu kembali saat Aqua dan Ruby masuk ke SMA tempat Kana juga sedang menempuh pendidikan. Meski awalnya kembali cekcok, dari sudut pandang Ruby, saat bersama Kanalah Aqua bisa menjadi sosoknya yang dulu sebelum ia dipenuhi aura kegelapan akibat misinya untuk balas dendam.

Ketika Aqua tengah bimbang dengan perasaannya, ia juga menggunakan Kana sebagai pembanding. Ingat scene bermain lempar tangkap bola bisbol pada versi anime season 1 episode 8, kan? Selain dalam hal akting, Kana juga merupakan rival terkuat Akane dalam hal merebut hati Aqua.

Berdasarkan pengamatan orang-orang sekitar, Aqua terlihat benar-benar memedulikan Kana. Namun mempertimbangkan posisi keduanya, Aqua sering mengambil jalan menyakitkan untuk mendorong Kana menjauh. Kana sendiri tahu bagaimana Aqua sering memperhitungkan untung dan rugi sehingga sulit mengidentifikasikan tingkat ketulusan Aqua dalam bertindak.

Verified Writer

Desita Writer

Mantan anak sastra yang masih mencintai kata-kata. IG: @ngerusuhkarya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya