TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

D23 2024 Resmi Digelar, Perayaan Fans Disney Terbesar di Dunia

10 ribu fans hadir setiap harinya di D23 2024

D23 2024 di Anaheim Convention Center (IDN Times/Triadanti)

Anaheim, IDN Times - Acara akbar Disney D23 2024 resmi digelar mulai Jumat (9/8/2024) waktu setempat di Anaheim Convention Center, Amerika Serikat. Bertajuk D23: The  Ultimate Disney Fan Event, acara ini jadi ajang Disney dan sejumlah perusahaan hiburan yang menjadi bagiannya untuk memamerkan inovasi dan perkembangan terbaru mereka kepada fans yang ikut serta.

Berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 9 sampai 11 Agustus, D23 juga jadi ajang puluhan ribu fans untuk membeli merchandise eksklusif hingga adu cosplay sebagai karakter favorit mereka.

Konvensi terbesar Disney ini menyiapkan 230 pameran, sesi interaksi dengan para selebriti dan sineas, hingga wahana immersive bagi para pengunjung di Anaheim Convention Center. Untuk pertama kalinya, D23 juga menambah venue mereka di Honda Center, di mana sejumlah pertunjukkan spektakuler akan digelar untuk para fans yang hadir.

Asad Ayaz, Chief Brand Officer Disney menyebut ada 10 ribu fans yang menghadiri D23 setiap harinya.

“Semua tiket terjual habis dalam waktu sangat singkat ketika mulai dijual,” ungkapnya saat Media Preview event, sehari sebelum D23 resmi dibuka.

Di D23, fans dari berbagai franchise Disney, Marvel Studios, Pixar, Lucas Film, Hulu, hingga FX berkumpul. Diadakan dua tahun sekali, acara ini juga kerap jadi ajang pengumuman proyek terbaru yang dinanti-nantikan. Kira-kira bakal ada pengumuman seru apa ya dari studio-studio di atas tahun ini?

Baca Juga: Disney dan Marvel Ungkap Deretan Game Terbaru dalam D23 Expo 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya