TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Main Kuis MBTI Versi Lokal yang Lagi Viral

Stuck di tanggal lahir? Begini caranya!

tes MBTI lokal (quiz.manoosia.id/)

Myers-Briggs Type Indicator (selanjutnya disebut MBTI) merupakan salah satu tes kepribadian yang membagi karakter manusia jadi beberapa bagian. Tes ini ramai digunakan oleh generasi Z dan identik dengan dua karakter yang terkenal, yaitu ekstrovert dan introvert.

Selama ini tesnya menggunakan bahasa Inggris, kini muncul kuis yang siap memberikan hasil tes MBTI versi bahasa Indonesia. Hasil kuisnya juga banyak tersebar di media sosial. Bagaimana, ya cara memainkannya?

1. Viral hasil MBTI versi lokal

kuis Manoosia Tools (quiz.manoosia.id)

Ramai di media sosial dengan tangkapan layar hasil MBTI dari netizen. Bedanya, kali ini hasil tersebut menampilkan MBTI menggunakan bahasa Indonesia dan berbeda dari hasil tes MBTI biasanya.

Hasil dari kuis yang diebut sebagai Manoosia Tools ini menunjukkan persenan dari setiap dimensi. Misalnya, ekstrovert 100 persen dan introvert nol persen.

2. Cara main kuis dan cara agar tidak stuck di laman pengisian jenis kelamin

tes MBTI (quiz.manoosia.id)

Untuk memainkannya, kamu bisa mengakses quiz.manoosia.id/free-test di alat elektronikmu. Tesnya pun terbagi menjadi dua bagian, yaitu MBTI For Adults dan DISC 2.0. DISC juga merupakan tes salah satu psikotes kepribadian untuk mengukur perilaku calon pekerja dalam situasi kerja.

Setelah mengisi dua tes tersebut, kamu akan digiring untuk mengisi tanggal lahir dan jenis kelamin. Adapun banyak netizen mengeluh tidak bisa mendapatkan hasil tes, karena tertahan di laman pengisian identitas.

Cara mengakalinya bisa dengan mengisi manual tanggal lahir, yaitu mengetik seperti biasa dan tidak menggunakan kalender yang sudah disediakan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan refresh tanpa harus takut jawabanmu akan hilang.

3. Cara mendapatkan hasilnya

kuis Manoosia Tools (quiz.manoosia.id)

Setelah mengisi tesnya, hasil dari MBTI tidak akan langsung muncul di halaman. Kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu, lalu melihatnya dalam bentuk file berformat PDF. 

Kalau mau membagikannya seperti netizen lain di media sosial, kamu bisa melakukan screen shot. Adapun dalam file hasil tes tersebut juga menunjukkan gaya kepemimpinanmu.

Jadi, apa hasil MBTI-mu?

Baca Juga: Lagi Viral, Ini Cara Main Tes Kosakata Bahasa Indonesia

Verified Writer

crescencia chiquita

halo,

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya