TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Film tentang Teror Buaya Ganas, Seru tapi Menegangkan!

Nontonnya bikin gelisah sendiri, nih

Kaya Scodelario terjebak di dalam rumah penuh buaya (dok. Paramount Pictures/Crawl)

Film berlatarkan petualangan di alam liar selalu menarik untuk ditonton. Serangan hewan buas yang muncul kapan saja memberi sensasi menegangkan dan mengerikan yang memacu adrenalin.

Salah satu hewan buas yang kerap menjadi teror di film-film adalah buaya. Kalau kamu menyukai film tentang teror buaya ganas, berikut lima film yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Siap-siap deg-degan, ya!

1. Crawl 

Alur cerita film Crawl  bermula ketika seorang perenang bernama Haley Keller (Kaya Scodelario) mendapatkan telepon dari saudarinya yang memberitahukan bahwa badai besar akan menghantam Florida. Kabar ini membuat Haley khawatir dengan kondisi ayahnya (Barry Pepper) yang tinggal di kawasan pusat badai.

Haley memutuskan untuk pergi menjemput ayahnya. Sayangnya, setibanya di sana, jalanan sudah tergenang banjir. Tidak hanya itu, ayahnya pun terluka di basement rumah. Haley yang mencoba menolong ayahnya justru dihadapkan dengan kondisi lebih gawat. Sekawanan buaya muncul dan menyerang mereka.

Haley dan ayahnya terjebak di dalam rumah, sementara banjir kian membesar. Perlahan-lahan air semakin tinggi  dan jumlah buaya pun semakin banyak.

Baca Juga: 9 Film Bertema Serangan Hewan Buas, Mematikan Penuh Teror!

2. Black Water

Grace (Diana Glenn) bersama sang suami, Adam (Andy Rodoreda), sedang berlibur di Australia Utara. Tak hanya berdua, mereka juga mengajak adik Grace, Lee (Maeve Dermody). 

Selama di Australia, mereka memutuskan mengikuti tur Blackwater Berry untuk menyusuri rawa-rawa demi memancing. Kegiatan ini dipandu seorang tour guide, mereka pun berangkat menggunakan perahu motor kecil.

Setibanya di rawa, alih-alih mendapatkan ikan, Grace, Adam, dan Lee justru diserang oleh buaya raksasa. Untungnya, mereka bertiga berhasil selamat dengan memanjat pepohonan, tapi mereka malah terjebak di rawa dengan buaya yang terus mengintai.

3. Black Water: Abyss

Diceritakan Cash (Anthony Sharpe) mengajak empat temannya bertualang ke gua yang belum banyak diketahui orang. Sayangnya, Cash mengabaikan ramalan cuaca yang mengatakan jika hari itu akan hujan. Benar saja, belum lama tiba, hujan deras turun dan membanjiri gua.

Satu-satunya jalan keluar dari gua tersebut telah terendam air sehingga Cash dan teman-temannya pun terjebak. Di tengah kedinginan dan ketakutan, mereka menyadari bahwa buaya ganas berkeliaran di dekat mereka dan siap menerkam kapan saja.

4. Primeval

Primeval mengangkat kisah seorang jurnalis bernama Tim Manfrey (Dominic Purcell) yang ditugaskan meliput keberadaan Gustave, buaya raksasa yang dipercaya menerkam ratusan orang di Afrika selama bertahun-tahun. Meski awalnya menolak, Tim akhirnya berangkat bersama beberapa orang yang ia rekrut.  

Orang-orang yang ikut bersama Tim ke Afrika adalah Aviva (Brooke Langton), reporter yang familier dengan kisah hewan buas. Selain itu ada pula satu kameramen dan ahli reptil yang bertekad menangkap Gustave hidup-hidup.

Semula, Tim menyangka bahwa proses liputan tidak akan begitu sulit. Namun, Gustave ternyata sangat berbahaya. Nyawanya pun beberapa kali terancam. Keadaan semakin buruk dengan warga lokal yang tampaknya tidak senang dengan kehadiran mereka. 

Baca Juga: 5 Film Bertema Serangan Alien, Seru Sekaligus Menegangkan!

Verified Writer

Ciams

Writer wannabe~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya