TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Fizi Dibenci dalam Kartun Upin & Ipin? Ini Alasannya!

Celetukannya bikin orang naik darah

Fizi menangis ketika membuat video permintaan maaf (dok. Les' Copaque Production/Upin dan Ipin)

Serial animasi Malaysia terkenal, Upin & Ipin, tak terasa telah tayang selama 17 tahun. Ini menjadikannya sebagai serial animasi Malaysia tertua dan populer pada masanya.

Upin & Ipin memiliki beragam karakter dengan sifat berbeda-beda. Salah satu yang cukup memancing emosi adalah Fizi. Fizi merupakan salah satu teman main Upin dan Ipin yang sangat akrab dengan Ehsan.

Sayangnya, Fizi kerap membuat penonton naik darah. Di antara kebaikan yang pernah dilakukannya, ada beberapa alasan Fizi dibenci dalam kartun Upin & Ipin. Kamu mungkin merasakannya juga.

Baca Juga: 3 Karakter di Upin & Ipin yang Multitalenta, Definisi Palu Gada

1. Suka cari perhatian

Fizi bersama Ehsan (dok. Les' Copaque Production/Upin dan Ipin)

Sepanjang penampilannya dalam Upin & Ipin, Fizi kerap bertingkah seenaknya kepada teman-temannya. Banyak diantaranya yang merasa tersinggung dengan kebiasaan Fizi itu. Bahkan, Ehsan sebagai teman terdekatnya tidak luput dari kelakuan Fizi, lho.

Dalam episode Kasihan Fizi musim 15, Fizi tampaknya mulai sadar dengan kesalahan yang dia lakukan selama ini ketika teman-temannya bersikap tidak menghargainya. Pada episode tersebut, terungkap bahwa Fizi adalah anak yang haus perhatian. Kalau di kehidupan nyata, Fizi akan dikatakan sebagai orang yang suka cari perhatian, nih!

2. Bercanda di waktu yang kurang tepat

Fizi dan Ehsan (dok. Les' Copaque Production/Upin dan Ipin)

Walau karakter dalam Upin & Ipin masih anak-anak, mereka masih paham dan peka dengan kondisi. Tampaknya hal ini tidak berlaku untuk Fizi. Dia sering kali melontarkan lelucon di saat waktu yang tidak tepat.

Dalam episode Keluarga Fizi  musim 15, kita melihat murid-murid TK Kasih Sayang atau TK Tadika Mesra mendapat tugas menggambar keluarga kesayangannya. Ketika Ehsan mengatakan kepada Cikgu Jasmin bahwa dia ingin memasak makanan yang enak untuk ayahnya ketika besar nanti, Fizi lantas menertawakannya. Fizi juga tertawa terbahak-bahak ketika melihat gambar buatan Mei Mei yang membuatnya tersinggung. Duh!

Baca Juga: 8 Persahabatan Idol KPop yang Bikin Iri Penggemar, Berasa Upin Ipin!

3. Cuek

cuplikan episode Ais Kepal (dok. Les' Copaque Production/Upin dan Ipin)

Fizi juga kerap bertingkah cuek. Ketika teman-temannya membutuhkan pertolongan yang sangat mendesak, Fizi malah melakukannya dengan santai. Hal ini dapat kamu lihat dalam episode Ais Kepal musim 15.

Ketika Upin dan Ipin hendak membeli es kepal di warung Paman Muthu, camilan favorit anak-anak tersebut terjual habis. Ehsan yang sudah terengah-engah tiba bersama Fizi yang justru berjalan dengan santai. Meski Ehsan sangat kelelahan hingga pingsan, Fizi  tidak sigap dan gesit dalam memberikan bantuan. Parah banget, lho!

4. Asal berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu

cuplikan episode Syahdunya Syawal (dok. Les' Copaque Production/Upin dan Ipin)

Mulutmu adalah harimaumu. Pepatah ini sangat cocok untuk menggambarkan sifat Fizi yang sangat menyebalkan. Bahkan, Fizi melalui akun Instagram Upin & Ipin Official dan kanal Youtube Les’ Copaque Productions sempat membuat video permintaan maaf karena para netizen tidak terima dengan leluconnya, lho.

Kamu pasti ingat dengan episode Syahdunya Syawal musim 14 yang dirilis untuk memperingati Hari Raya. Nah, ketika Upin dan Ipin bertanya apakah anak yatim bisa masuk surga, Fizi dengan seenaknya mengatakan “Maka tak ada surga.” Mail yang duduk di sebelahnya kaget dengan ucapan tersebut dan memukul punggung Fizi untuk menyadarkannya.

Verified Writer

Binnar Kurnia Ramadhan

Penggila film dan game. Basketball and football is my favorite sport. Kunjungi blog saya yang namanya Mabok Nonton, yah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya