TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tayang di RTV, Simak 8 Fakta Serial Kamen Rider Geats

Dianggap sebagai serial terbaik era Reiwa

aksi Kamen Rider Geats yang memukau (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats)

Intinya Sih...

  • Serial Kamen Rider Geats tayang di RTV setelah Kamen Rider Revice.
  • Kamen Rider Geats menjadi serial keempat era Reiwa dengan lebih dari 14 karakter Rider.
  • Kamen Rider Geats mendapat respons positif dan memiliki lagu pembuka yang disukai penggemar.

Rajawali Televisi (RTV) gemar menayangkan serial tokusatsu, seperti Super Sentai, Ultraman, dan Kamen Rider. Setelah menayangkan serial Kamen Rider Revice (2021—2022) dan Ultraman Arc (2024), RTV bakal nayangin serial Kamen Rider Geats (2022—2023), lho. Sebelum tayang, kita kepoin sedikit fakta tentang Kamen Rider Geats, yuk!

1. Serial yang tayang setelah Kamen Rider Revice

Geats dan Revice telah muncul bersama dalam dua film. (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats x Revice: Movie Battle Royale)

Toei Company merilis serial Kamen Rider setiap tahunnya. Kamen Rider Geats tayang di Jepang pascatamatnya Kamen Rider Revice. Seperti halnya tradisi waralaba Kamen Rider, Ace Ukiyo alias Kamen Rider Geats muncul perdana dalam film Kamen Rider Revice: Battle Familia (2022).

Kamen Rider Geats menjadi serial keempat Kamen Rider yang tayang pada era Reiwa setelah Kamen Rider Zero-One (2019—2020), Kamen Rider Saber (2020—2021), dan Kamen Rider Revice. Dalam waralaba Kamen Rider secara keseluruhan, Kamen Rider Geats merupakan proyek Kamen Rider ke-37. Info menarik lainnya, Kamen Rider Revice telah berkolaborasi bersama sebanyak dua film, lho.

2. Ceritanya mirip dengan serial Kamen Rider Ryuki

Dua Kamen Rider di atas memiliki tema cerita yang mirip. (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats | Kamen Rider Ryuki)

Anak kelahiran 1990-an dan 2000-an mungkin pernah nonton serial Kamen Rider Ryuki (2002—2003), nih. Intinya, serial tersebut mengisahkan kumpulan Rider yang saling bertarung satu sama lain demi menggapai keinginan mereka. Kurang lebih begitulah kisah yang dihadirkan dalam Kamen Rider Geats.

Serial ini mengisahkan perlombaan Desire Grand Prix (DGP) yang diadakan untuk memenuhi keinginan (desire) para peserta, yaitu mendapat dunia ideal versi mereka. Para peserta biasanya diberikan item untuk membantu mereka menang dalam pertarungan. Jika mereka kalah dalam perlombaan, ada dua kemungkinan yang terjadi: kembali ke dunia dan ingatan tentang DGP hilang atau menjadi pupuk bagi Jyamato, monster yang dilawan para peserta DGP.

3. Mencetak rekor Kamen Rider terbanyak

Kamen Rider Geats memiliki lebih dari 14 Rider. (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats)

Kamen Rider Geats memiliki banyak karakter yang muncul dalam serialnya. Adapun, yang mendapat waktu tayang paling banyak adalah Ace Ukiyo/Kamen Rider Geats, Michinaga Azuma/Kamen Rider Buffa, Neon Kurama/Kamen Rider Na-Go, dan Keiwa Sakurai/Kamen Rider Tycoon. Ini belum termasuk Kamen Rider sampingan, seperti Kamen Rider Mary, Da-Paan, dan PunkJack.

Kamen Rider Geats memiliki Rider lebih dari 14. Jumlah tersebut mematenkan Kamen Rider Geats sebagai serial dengan jumlah Rider terbanyak. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh serial Kamen Rider Gaim (2013—2014) dengan 13 Rider.

4. Naskahnya dibuat oleh penulis Kamen Rider Ex-Aid dan Zero-One

Yuya Takahashi, kru, dan pemeran serial Kamen Rider Ex-Aid (x.com/yuya_takahashi)

Yuya Takahashi bukanlah nama yang asing bagi penggemar berat waralaba Kamen Rider. Yaps, doi merupakan sosok di balik serial Kamen Rider Ex-Aid (2016—2017) dan Kamen Rider Zero-One. Adapun, Kamen Rider Geats merupakan karya terbarunya dalam waralaba Kamen Rider.

Pria kelahiran 1 Februari 1978 di Tokyo tersebut cukup rutin dalam memproduksi proyek Kamen Rider di bawah naungan Toei Company. Selain dalam bentuk serial, Yuya kerap menulis naskah untuk film Kamen Rider, seperti Kamen Rider Heisei Generations: Dr. Pac-Man vs. Ex-Aid & Ghost with Legend Riders (2016) dan Kamen Rider Amazons the Movie: The Last Judgement (2018). Apakah kamu pernah menonton film tersebut?

Baca Juga: Apakah Deadpool Kebal dari Kematian? Ini Penjelasannya

5. Digadang sebagai Kamen Rider terbaik era Reiwa

final form Kamen Rider Geats (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats)

Para penggemar waralaba Kamen Rider sempat sangsi ketika Yuya Takahashi merupakan sosok penulis naskah Kamen Rider Geats. Ternyata, serial tersebut berhasil menuai respons positif dan disukai oleh kebanyakan penggemar. Di IMDb, rating Kamen Rider Geats (8,2) mengalahkan Kamen Rider Ex-Aid (7,7) dan Zero-One (7,8).

Bagi penulis, Kamen Rider Geats berhasil menyajikan drama segar yang sudah lama absen dari waralaba Kamen Rider. Mayoritas karakter mendapat kisah dan konfliknya tersendiri sehingga membuat serial ini lebih menarik daripada serial Kamen Rider sebelumnya. Belum lagi, ada beberapa episode yang menyajikan ending tak terduga.

6. Lagu opening yang catchy

cuplikan opening Kamen Rider Geats (dok. Toei Company/Kamen Rider Geats)

Selain jalan cerita yang menarik dan gak gampang ketebak, lagu opening Kamen Rider Geats yang berjudul "Trust・Last" menjadi lagu yang catchy dan disukai penggemar. Lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi Kumi Koda bersama Shonan no Kaze. Mereka mampu membawakan lagu yang membuat pendengarnya merasa bersemangat.

Shoko Fujibayashi dipercayakan untuk menulis lirik dari "Trust ・ Last". Sebelumnya, Shoko juga menulis lagu pembuka Kamen Rider Kuuga (2000—2001), Kamen Rider Agito (2001—2002), dan Kamen Rider 555 (2003—2004). Penulis merasa "Trust ・Last" layak disematkan sebagai lagu pembuka Kamen Rider terbaik era Reiwa.

7. Pemeran yang terlibat

foto bersama para pemeran Kamen Rider Geats (instagram.com/kamenrider_tvasahi)
  • Hideyoshi Kan sebagai Ace Ukiyo/Kamen Rider Geats.
  • Kazuto Mokudai sebagai Michinaga Azuma/Kamen Rider Buffa.
  • Kokoro Aoshima sebagai Tsumuri.
  • Yuna Hoshino sebagai Neon Kurama/Kamen Rider Na-Go.
  • Ryuga Sato sebagai Keiwa Sakurai/Kamen Rider Tycoon.

Verified Writer

Binnar Kurnia Ramadhan

Penggila film dan game. Basketball and football is my favorite sport. Kunjungi blog saya yang namanya Mabok Nonton, yah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya