TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Detail Menarik dari Trailer Thunderbolts, Kamu Sadar?

Fans Marvel harusnya sadar, nih

cuplikan film Thunderbolts* (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Pada Senin (23/9/2024), Marvel Studios merilis teaser trailer resmi dari film terbarunya, Thunderbolts* (2025). Film ini akan menjadi penutup dalam Phase 5 jagat Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain mengumpulkan karakter lama, Thunderbolts* juga akan mendatangkan karakter baru yang ditunggu para penggemar Marvel.

Kelompok ini bukanlah nama baru bagi Marvel. Thunderbolts* terinspirasi dari komik berjudul The Incredible Hulk #449 (1997) yang ditulis Peter David dan menjadi debut perdana kelompok Thunderbolts. Trailernya menunjukkan detail menarik yang mungkin bisa diketahui oleh penggemar berat Marvel. Kamu sadar, gak, ya?

Baca Juga: 5 Villain MCU Lainnya yang Cocok Gabung Thunderbolts*

1. Kemunculan Sentry beserta simbol ikonik

penampakan simbol superhero Sentry (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Trailer Thunderbolts* memperlihatkan blueprint bertajuk The Watchtower saat Yelena Belova (Florence Pugh) mendatangi sebuah fasilitas misterius. Kemudian, ada adegan saat Bob (Lewis Pullman) ditembak oleh pasukan militer, tapi tembakannya tak mempan. Pada saat trailer berjalan selama 2:47, kamu dapat melihat simbol misterius .

Nah, bagi yang gak tahu, simbol tersebut dimiliki oleh superhero Marvel bernama Sentry. Bob atau Robert Reynolds adalah sosok yang menjadi Sentry dalam komik. Ia pertama kali debut dalam komik The Sentry #1 (2000) dan digadang sebagai Superman versi Marvel yang sama-sama kuat dan perkasa.

2. Perisai baru yang digunakan U.S. Agent

Perisai baru yang digunakan U.S. Agent tampak akurat dengan komiknya. (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

John Walker alias U.S. Agent (Wyatt Russell) muncul dalam serial The Falcon and the Winter Soldier (2021). Dia juga muncul dalam trailer Thunderbolts* dan bertarung melawan Yelena. Dalam trailernya, dia menggunakan perisai berwarna hitam yang tampak akurat dengan versi komiknya.

Sebelum menjadi U.S. Agent, John Walker merupakan pengganti Captain America yang ditunjuk oleh pemerintah. Namun, perisai yang dia miliki telah diambil paksa oleh Sam Wilson (Antony Mackie) dan Bucky Barnes (Sebastian Stan). Kemungkinan besar perisai yang ada di trailer diberikan Valentina Allegra de Fontaine atau Val (Julia Louis-Dreyfus).

Salah satu teori yang menarik adalah bahwa perisai itu dibuat dari adamantium. Sebab, Thunderbolts* akan dirilis pasca film Captain America: Brave New World (2025) yang menjadi debut adamantium di MCU.

3. Lagu "Where Is My Mind?" yang sesuai dengan Thunderbolts*

cuplikan film Thunderbolts* (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Detail ini mungkin sering dilewatkan para penggemar Marvel. Bagi kamu yang tidak tahu, "Where Is My Mind?" (1988) merupakan lagu band rock bernama Pixie yang terkenal pada masanya. Nah, lagu ini bisa kamu dengar di trailer Thunderbolts* di menit 2:20—2:48.

Lagu tersebut mengisahkan kegelisahan yang dialami vokalis Pixies, Black Francis, ketika dirinya menyelam di Karibia. Secara tidak langsung, "Where Is My Mind?" menyoroti anggota Thunderbolts yang merasa tersesat dan tak berdaya. Ketukan yang kuat dan suara vokal yang dramatis membuat lagu ini cocok dengan cerita Thunderbolts*.

Baca Juga: Apa Itu Thunderbolts dan Siapa Saja Anggotanya?

4. Kemunculan tongkat Loki dari film The Avengers (2012)

kemunculan tongkat Loki yang merujuk pada film The Avengers (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Trailer Thunderbolts* memperlihatkan Bucky Barnes yang sedang mengikuti sebuah seremonial mewah. Jika kamu perhatikan, ada adegan yang memperlihatkan tongkat yang digunakan Loki di film The Avengers (2012). Seremonial yang dihadiri Bucky kemungkinan besar merupakan acara untuk menghormati perjuangan Avengers saat melindungi Kota New York.

5. Avengers Tower dibeli oleh Val?

Lokasi pertemuan para anggota Thunderbolts dengan Val sangat mirip dengan Avengers Tower. (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Pada menit ke 2:52—2:57, kamu akan melihat anggota Thunderbolts bertemu dengan Val dalam suatu gedung. Nah, jika kamu perhatikan, lokasi pertemuan itu mirip saat Tony Stark bertemu dengan Loki di Avengers Tower.

Film Spider-Man: Homecoming (2017) menceritakan bahwa Stark menjual gedung tersebut kepada seseorang yang tak diketahui. Apakah orang yang membeli Avengers Tower adalah Val?

6. Bucky Barnes kembali beraksi sebagai Winter Soldier

Sebastian Stan kembali sebagai Bucky Barnes dengan rambut panjang. (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Jika kita flashback ke serial The Falcon and the Winter Soldier, kode yang digunakan untuk mengaktifkan sisi pembunuh dalam Bucky Barnes telah hilang. Uniknya, trailer Thunderbolts* memperlihatkan Bucky yang menyerang mobil, termasuk mobil yang dikendarai Alexei Shostakov. Detail yang tak kalah penting, Bucky kembali tampil dengan rambut panjang. Apakah ini pertanda Bucky akan kembali sebagai Winter Soldier?

7. Referensi dari film Captain America: The Winter Soldier (2014)

adegan Bucky Barnes yang merujuk pada film Captain America: The Winter Soldier (dok. Marvel Studios/Thunderbolts*)

Jika kamu melihat trailer Thunderbolts* saat waktu menunjukkan 3:17, ada adegan ketika Bucky Barnes menembakkan peluncur bom ke mobil yang dikemudikan Alexei Shostakov alias Red Guardian (David Harbour). Nah, adegan ini mirip dengan film Captain America: The Winter Soldier (2014) ketika Bucky menghancurkan kendaraan milik Nick Fury saat dirinya menjadi Winter Soldier. Alasan Bucky menyerang kendaraan rekan satu timnya masih menjadi pertanyaan besar.

Kemunculan Thunderbolts di MCU akan memberikan warna baru bagi waralaba. Thunderbolts* akan tayang di bioskop pada 2 Mei 2025. Sabar sebentar, ya!

Baca Juga: 6 Karakter Hulk yang Muncul di MCU, Warnanya Berbeda-beda

Verified Writer

Binnar Kurnia Ramadhan

Penggila film dan game. Basketball and football is my favorite sport. Kunjungi blog saya yang namanya Mabok Nonton, yah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya