TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Film Remake Hollywood Terbaik, Wajib Kamu Tonton

Film remake bikinan Hollywod ini gak kalah bagus

film remake Hollywood terbaik (dok. Sony Pictures Entertainment)

Membuat ulang sebuah film alias remake ternyata tak semudah yang dibayangkan. Improvisasi cerita dan karakter yang harus ditingkatkan, membuat film remake memiliki beban ekspektasi penonton yang tinggi.

Bukan berarti semua film remake gak ada yang berhasil. Nah, ini dia deretan rekomendasi film remake terbaik yang pernah dibuat oleh Hollywood. Yuk, simak!

1. Wicker Park

film remake Hollywood terbaik (dok. 20th Century Fox)

Wicker Park memiliki salah satu OST yang ikonik dan terkenal, yakni "The Scientist" dari Coldplay. Film ini sendiri merupakan remake dari film Prancis berjudul L'Apartement yang dirilis pada 1996.

2. Everybody's Fine

film remake Hollywood terbaik (dok. Miramax Films)

Robert De Niro, Kate Beckinsale dan Sam Rockwell menjadi bintang utama di film Everybody's Fine, yang merupakan remake dari film Italia. Film keluarga ini memiliki sebuah pesan penting tentang pentingnya seorang anak berbakti kepada orangtua.

3. The Next Three Days

film remake Hollywood terbaik (dok. Lionsgate)

Remake dari film Prancis berjudul Anything for Her, The Next Three Days berkisah tentang upaya suami mengeluarkan istrinya dengan cara apapun. Film thriller ini penuh teka-teka yang membuat penonton ikutan mikir, soal apakah sang ibu beneran bersalah atau tidak.

4. Candyman

film remake Hollywood terbaik (dok. Universal Pictures)

Candyman merupakan remake film berjudul sama yang telah dirilis pada 1992 silam. Diceritakan seorang seniman bernama Anthony McCoy baru pindah ke wilayah Cabrini Green. Wilayah ini dulunya pernah dihantui oleh Candyman.

Datang ke sana untuk mencari inspirasi, Anthony malah jadi tahu banyak soal Candyman dari seorang sepuh yang tinggal di sana. Hal ini membuat sosok menyeramkan tersebut muncul lagi dan menghantui Anthony, serta orang-orang di sekitarnya.

5. Dawn of the Dead

film remake Hollywood terbaik (dok. Universal Pictures)

Zack Snyder membuat ulang Dawn of the Dead, yang merupakan film zombie klasik asal Italia yang rilis pada 1978 silam. Situasi mencekam dari film aslinya sukses dihadirkan kembali oleh sutradara Hollywood tersebut.

Baca Juga: 9 Film Arahan George Clooney, Buktikan Gak Cuma Jago Akting!

6. The Ring

film remake Hollywood terbaik (dok. DreamWorks SKG)

Hantu Sadako yang terkenal itu populer di layar lebar berkat film horor Jepang, Ringu yang rilis pada 1998. Di-remake oleh Hollywood pada 2002, The Ring tetap menjadi salah satu film horor mencekam sama seperti versi aslinya.

7. The Departed

film remake Hollywood terbaik (dok. Warner Bros. Pictures)

Sutradara Martin Scorsese berhasil meraih piala Oscar pertamanya berkat film The Departed. Dibintangi tiga aktor papan atas, Jack Nicholson, Leonardo DiCaprio dan Matt Damon, film ini merupakan remake dari film Hong Kong terkenal berjudul Internal Affairs.

8. Eight Below

film remake Hollywood terbaik (dok. Buena Vista Pictures)

Eight Below menceritakan tentang sekelompok anjing yang selamat dari badai salju di kutub selatan pada 1958. Sebelumnya, film ini merupakan karya Koreyoshi Kurahara yang berjudul Antartica, dirilis pada 1983 silam.

9. Hachi: A Dog's Tale

film remake Hollywood terbaik (dok. Sony Pictures Entertainment)

Diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Jepang pada 1930-an, kisah persahabatan anjing dan majikan ini sangat terkenal setelah difilmkan pada 1987 lalu dengan judul Hachiko Monogatari. Remake film tersebut versi Hollywood-nya juga gak mengecewakan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya