TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film Damsel, Elodie dan Naga Siapa yang Bertahan?

Siapa dalang dari semua malapetaka?

Still cut film Damsel (dok. Netflix/Damsel)

Millie Bobby Brown comeback lewat film Netflix original berjudul Damsel (2024). Disutradarai oleh Juan Carlos Fresnadillo, film ini tayang perdana di Netflix pada Jumat (8/3/2024).

Berkisah tentang Elodie yang dikorbankan kepada sang naga demi kemakmuran Kerajaan Aurea. Apakah Elodie berhasil kabur dari sarang sang naga? Simak penjelasan ending-nya!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler!

1. Pasukan Kerajaan Aurea yang menyerang tiga anak sang naga duluan

Still cut film Damsel (dok. Netflix/Damsel)

Sejak awal, Kerajaan Aurea berkata jika ada sebuah makhluk yang mengganggu ketentraman tempat tinggal mereka. Di setiap generasi, makhluk berbentuk naga itu meminta tiga korban demi perdamaian.

Ternyata sejak awal Kerajaan Aurea adalah tempat tinggal naga tersebut. Bangsa Aurea datang dan membunuh tiga anak sang naga (Shohreh Aghdashloo) yang akan menetas.

Demi membayar tiga nyawa anaknya, sang naga meminta tiga putri keturunan bangsawan Aurea di setiap generasi. Namun, tanpa naga itu tahu, sebenarnya putri-putri yang ia bunuh bukan keturunan Aurea yang asli.

2. Tidak ada putri yang berhasil selamat dari sarang naga kecuali Elodie dan Floria

Still cut film Damsel (dok. Netflix/Damsel)

Elodie (Millie Booby Brown) berhasil kabur dari kejaran sang naga dan berlindung di salah satu gua terdalam. Di sana, ada puluhan nama putri yang dikorbankan seperti dirinya.

Pada awalnya, Elodie mengira putri berinisial V alias Victoria (Nicole Joseph) berhasil selamat. Putri itu membuat peta dari tempat persembunyian hingga tempat cahaya matahari berada.

Sesampainya di sana, Elodie menyadari jika itu bukan jalan keluar. Bisa dipastikan jika hanya Elodie dan Floria (Brooke Carter) yang selamat dari sarang naga itu. Karena Elodie menemukan tulang belulang Victoria.

Baca Juga: Sinopsis Film Netflix Damsel, Dibintangi oleh Millie Bobby Brown

3. Sang naga meluluh lantahkan Kerajaan Aurea

Still cut film Damsel (dok. Netflix/Damsel)

Elodie berhasil meyakinkan sang naga jika selama ini mereka berdua ditipu Kerajaan Aurea. Naga itu keluar dari persembunyiannya dan meluluh lantahkan Kerajaan Aurea.

Meski tidak dijelaskan secara detail, sepertinya Ratu Isabelle, Raja Roderick (Milo Twomey), dan Pangeran Henry (Nick Robinson) tewas dilahap api. Karena ada adegan Elodie berjalan keluar dari Kerajaan Aurea yang terbakar.

4. Ayah Elodie tewas, sedangkan ibu tiri dan adiknya selamat

Still cut film Damsel (dok. Netflix/Damsel)

Sayangnya, ayah Elodie alias Lord Bayford (Ray Winstone) tidak bisa selamat. Luka dari kuku sang naga menembus jantungnya. Namun tidak dijelaskan, apakah jasad Lord Bayford ditinggal di sarang naga atau dikubur.

Di sisi lain, Lady Bayford (Angela Bassett), ibu tiri Elodie yang sempat ditusuk pasukan Kerajaan Aurea selamat. Sedangkan Elodie berhasil menyelamatkan Floria sebelum dibunuh sang naga.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya