TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penjelasan Ending Film 18x2 Beyond Youthful Days

Ternyata selama ini Ami juga menyukai Jimmy

Still cut film 18x2 Beyond Youthful Days (Instagram.com/netflixjp)

Greg Hsu beradu akting dengan Kaya Kiyohara di film 18x2 Beyond Youthful Days (2024). Disutradarai oleh Michihito Fujii, sebenarnya film ini diadaptasi dari kisah nyata pembuat game asal Taiwan.

Hadir dengan durasi 124 menit, 18x2 Beyond Youthful Days menyajikan akhir yang menyesakkan bagi penonton. Simak penjelasan ending-nya di bawah ini!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler, ya!

1. Ami ternyata sudah meninggal

Still cut film 18x2 Beyond Youthful Days (Instagram.com/netflixjp)

Di 30 menit terakhir, baru terungkap sebenarnya Ami (Kaya Kiyohara) sudah meninggal dunia. Selama ini, Ami sebenarnya mengidap kardiomiopati hipertofi, kondisi ketika otot jantung mengalami penebalan.

Ami sengaja pergi ke Taiwan untuk menikmati sisa-sisa waktunya. Bermimpi untuk keliling dunia, pada akhirnya hanya Taiwan negara yang berhasil Ami kunjungi sebelum ia meninggal.

2. Jimmy sebenarnya sudah tahu Ami meninggal

Still cut film 18x2 Beyond Youthful Days (Instagram.com/netflixjp)

Penonton mungkin mengira jika Jimmy (Greg Hsu) tidak mengetahui fakta meninggalnya Ami. Sebab, selama momen pelesirannya ke Jepang, Jimmy selalu menceritakan sosok Ami kepada orang-orang yang ditemuinya seakan-akan ia masih hidup.

Ternyata, Jimmy pernah menghubungi Ami gak lama setelah berhasil membuat game sendiri. Setelah berbicara dengan orang di balik telepon, ia terkejut dan menangis. Jimmy yang tidak bisa menerima kematian Ami pun  memilih bekerja keras sampai memaksakan diri. 

Baca Juga: Sinopsis Film 18×2 Beyond Youthful Days, Tayang di Netflix

3. Ami selama ini gak punya pacar dan menganggap Jimmy sebagai gebetannya

Still cut film 18x2 Beyond Youthful Days (Instagram.com/netflixjp)

18 tahun lalu, Jimmy mengira jika Ami memiliki kekasih. Sebab, ia mendengar Ami menghubungi seseorang sambil marah-marah, lalu menduga itu adalah pacar dari cinta pertamanya itu. Padahal, Ami saat itu sedang menghubungi sang ibu.

Ami sengaja membenarkan prasangka Jimmy, karena ia tahu hidupnya tidak lama lagi. Sementara itu di depan sang ibu, Ami selalu menyebut Jimmy sebagai 'pacar' pemalunya yang berusia 4 tahun lebih muda dan sedang menunggunya di Taiwan.

4. Pelesiran yang Jimmy lakukan adalah perjalanan merelakan Ami

Still cut film 18x2 Beyond Youthful Days (Instagram.com/netflixjp)

Jimmy pelesiran ke Jepang setelah perusahaannya bangkrut. Sukses mengembangkan game dan memiliki perusahaan sendiri, rasa kehilangan membuat Jimmy bekerja bak robot tanpa henti. Tanpa sadar, ia perusahaannya malah berantakan.

Setelah diberhentikan dari jabatan CEO, Jimmy pun memulai perjalanannya ke Jepang. Bukan untuk menemui pujaan hatinya, tetapi untuk merelakannya. Jimmy pun akhirnya siap memulai hidup yang baru setelah kembali ke Taiwan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya