TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pikachu’s Indonesia Journey Sukses Besar, Intip 7 Momen Keseruannya!

Fans Pokémon merapat!

Sesi Meet & Greet Pokémon di acara Pikachu’s Indonesia Journey (dok. The Pokémon Company)

Pikachu’s Indonesia Journey sukses diselenggarakan di Community Park Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada 21-22 September 2024 lalu. Acara ini berhasil menarik fans Pokémon yang hadir untuk merayakan festival bersama Pikachu dan kawan-kawan.

Serangkaian aktivitas menarik dapat dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari "Pokémon RUN", "Special Live Show with Pikachu and Special Artists bersama VIDI, Isyana Sarasvati, dan JKT48", hingga "Pokémon Meet & Greet".

Berkat keberhasilan luar biasa ini, The Pokémon Company berencana untuk menghadirkan serangkaian acara Pokémon yang lebih luas dan menarik di Indonesia. Hmm, kita-kira bakal ada apa ya? Tapi sebelum di-spill, IDN Times mau ajak kamu untuk throwback ke beberapa momen di acara Pikachu’s Indonesia Journey kemarin. Yuk, simak info lengkapnya!

1. Throwback acara Pikachu’s Indonesia Journey 2024

Pokémon RUN di acara Pikachu’s Indonesia Journey (dok. The Pokémon Company)

Pokémon RUN menandai akhir dari rangkaian fun run yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia, dengan Jakarta sebagai tuan rumah terakhir. Acara ini terbuka untuk semua usia dan berhasil menarik 5.500 peserta dalam dua kategori lomba, yaitu 5 km fun run dan 3 km family run. Sebelumnya, Pokémon RUN telah diselenggarakan di empat kota, termasuk Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta, dengan hampir 20.000 peserta.

Selain itu, ada juga Pikachu Night Show Drones dan Pikachu EDM juga berhasil menarik ribuan penonton. Perpaduan cahaya dan musik yang dipadukan dengan kehadiran Pikachu yang ikonik dikemas dalam sebuah pertunjukan, menciptakan suasana meriah dan spektakuler yang menambah keseruan malam seluruh penonton.

Baca Juga: 7 Potret Member JKT48 Bareng Boneka Pikachu, Gemesnya Double!

2. Ditutup dengan perpisahan yang hangat

Drone Show di acara Pikachu's Indonesia Journey 2024 (dok. The Pokémon Company)

Menjadi pusat perhatian sekaligus menutup acara Pikachu's Indonesia Journey di Jakarta, para penggemar dimanjakan dengan pertunjukan 1.600 drones yang memukau, menampilkan Pokémon ikonik yang menerangi langit.

Setiap Pokémon dipadukan secara kreatif dengan landmark terkenal dari seluruh negeri, termasuk Indonesia. Ada Kyogre berenang anggun di atas Jembatan Suramadu, Groudon menjulang di samping Candi Prambanan, dan Rayquaza melingkar di sekitar Monas. Gak cuma itu, trio legendaris dari generasi pertama, Articuno, Zapdos, dan Moltres juga tampil menerangi malam dan meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.

Pertunjukan malam yang spektakuler ini diakhiri dengan Pikachu yang menaiki pesawat, melambangkan Pikachu's Air Adventure dan menandai berakhirnya Pikachu's Indonesia Journey, memberikan kesan perpisahan yang hangat untuk penggemar.

3. Penampilan VIDI, Isyana Sarasvati, dan JKT48 berhasil memukau penonton

JKT48 tampil di acara Pikachu’s Indonesia Journey (dok. The Pokémon Company)

VIDI, Isyana Sarasvati, dan JKT48 memberikan penampilan yang memukau bersama Pokémon, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi para penggemar. Mereka tak hanya membawakan beberapa lagu populer mereka, tetapi juga menampilkan gerakan tarian bersama Pokémon yang menambah keseruan dan keceriaan festival.

Dalam penampilan spesial dengan JKT48, Pikachu tampil di atas panggung mengenakan
kostum yang sama dengan mereka dan menghadirkan sentuhan unik nan menggemaskan. Penampilan spesial ini memperlihatkan sinergi antara musik dan Pokémon yang menawarkan pengalaman hiburan sempurna bagi penonton.

4. Terjual lebih dari 19.000 tiket acara Pokémon GO

Sesi Meet & Greet (dok. The Pokémon Company)

Festival ini sukses menarik ribuan peserta selama dua hari pelaksanaannya. Hal itu tercermin dari total penjualan tiket untuk acara Pokémon GO yang terjual lebih dari 19.000 tiket selama dua hari. Keberhasilan itu menegaskan bahwa popularitas Pokémon di Indonesia terus berkembang dan menyoroti keberhasilan festival dalam menyatukan penggemar dari seluruh penjuru negeri.

"Melihat antusiasme dan kebahagiaan para penggemar pada acara Pikachu’s Indonesia Journey ini memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kami. Festival ini tidak hanya berhasil menghadirkan berbagai aktivitas seru seperti Pokémon RUN dan Special Live Show with Pikachu and Special Artists, tetapi juga memperkuat komunitas Pokémon di Indonesia," ungkap Akiko Tsuda, The Pokémon Company Manager Asia Market Promotion.

5. The Pokémon Company siap gelar Pokémon Festival 2024!

Drone Show di acara Pikachu's Indonesia Journey 2024 (dok. The Pokémon Company)

Keberhasilan luar biasa dari Pikachu's Indonesia Journey menandai mulainya rangkaian acara Pokémon yang lebih luas dan menarik di Indonesia. Memanfaatkan momentum ini, The Pokémon Company juga telah menyiapkan serangkaian aktivitas menarik, dimulai dengan Pokémon Festival 2024 yang sangat dinantikan dan siap memeriahkan musim liburan mendatang.

Pokémon Festival bakal hadir kembali untuk menyapa Indonesia pada 6 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025, di Central Park Mall, Neo Soho Mall, dan Tribeca Park, Jakarta. Acara ini menawarkan berbagai aktivitas dan hiburan bertema Pokémon untuk memeriahkan festival penutupan tahun ini.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan perjalanan ini dengan lebih banyak acara menarik, dimulai dengan Pokémon Christmas Adventure yang akan segera hadir. Kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman baru dan unik yang memikat, sehingga dapat melibatkan penggemar di Indonesia dengan cara yang lebih menyenangkan,” tutup Akiko Tsuda.

6. Ada apa aja sih di Pokémon Festival 2024?

Nah, yang jadi sorotan utama di Pokémon Festival 2024 adalah "Pameran Patung Pokémon" dan "Pokémon Illumination Park" di Tribeca Park, yang menampilkan taman dengan dekorasi lampu menarik serta ornamen Pokémon.

Selain itu, acara ini juga menyajikan berbagai aktivitas Pokémon TCG, termasuk pameran karya ilustrator asal Indonesia dan ilustrator terkenal dunia pada kartu Pokémon, serta sesi belajar dan bermain untuk memperkenalkan Pokémon Trading Card Game.

Gak cuma itu, kamu dapat menikmati "Parade & Tari Pokémon" dengan Pikachu berkostum Santa, di mana Eevee, Piplup, serta Trio Paldea (Sprigatito, Fuecoco, Quaxly) dan Trio Galar (Grookey, Scorbunny, Sobble) akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Indonesia, bersama berbagai perayaan bertema Pokémon lainnya sepanjang acara.

Anak-anak di bawah usia tujuh tahun juga dapat bergabung dalam penampilan tari Pokémon Kids TV, area mewarnai Pokémon, area anime Pokémon Anime Corner, dan zona kegiatan anak yang dirancang untuk mengasah kreativitas mereka.

7. Yuk, datang ke Pokémon Festival 2024!

Pikachu Parade & Mini Dance Show (dok. The Pokémon Company)

Selama acara berlangsung, kamu juga bisa membeli berbagai merchandise resmi bertema Pokémon, menikmati Pokémon Photo Spot & Dekorasi yang menghiasi area di dalam Central Park Mall, serta berpartisipasi dalam Stamp Rally Activity untuk mendapatkan hadiah menarik.

Wah, kebayang gak sih bakal seseru apa acaranya? So, jangan sampai ketinggalan ya. Yuk, ajak bestie, pasangan, atau keluargamu untuk datang ke Pokémon Festival 2024, pada 6 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025, di Central Park Mall, Neo Soho Mall, dan Tribeca Park, Jakarta. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi situs resmi Pikachu’s Indonesia Journey dan media sosial Pokémon Indonesia Official. (WEB/AMS)

Baca Juga: Pokemon Indonesia Rilis MV Spesial JKT48 'Matsuri Penuh Ekspresi'

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya