TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rivalitas yang Belum Tuntas dalam Seri One Piece

Akankah para karakter ini bertarung dalam Final Saga?

Dracule Mihawk vs. Roronoa Zoro (dok. Toei Animation/One Piece)

Rivalitas sudah menjadi salah satu komponen penting yang wajib ada dalam serial shounen. Seri shounen akan terasa hambar jika tidak menampilkan rivalitas antara karakternya. Tentunya, hal ini juga berlaku bagi seri sebesar One Piece

Dalam seri One Piece, ada beberapa rivalitas yang berjalan dengan sengit. Namun, beberapa di antaranya masih belum terselesaikan hingga saat ini. Berikut adalah lima rivalitas yang belum tuntas dalam seri One Piece. Simak ulasannya!

1. Monkey D Luffy vs. Shanks

Shanks memberikan topi jeraminya kepada Luffy. (dok. Toei Animation/One Piece)

Shanks mungkin adalah orang paling berpengaruh bagi Luffy. Dirinya adalah orang yang memberikan Luffy kekuatan. Ia pun sekaligus orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Meski begitu, Luffy dan Shanks tetap memiliki hubungan rivalitas. Terlebih, keduanya sudah sama-sama menjadi Yonko yang mengejar One Piece.

Ketika Luffy masih kecil, Shanks mewarisi topi jeraminya kepada Luffy. Keduanya berjanji untuk bertemu kembali ketika Luffy sudah menjadi bajak laut yang besar. Tidak menutup kemungkinan jika keduanya akan bertarung untuk menyelesaikan rivalitas mereka.

2. Monkey D Luffy vs. Blackbeard

Blackbeard vs. Luffy (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejak Luffy dan Blackbeard bertemu di Mock Town, keduanya sebenarnya sudah menjadi rival. Luffy dan Blackbeard memiliki banyak kesamaan yang membuat keduanya menjadi rival yang sepadan. Luffy dan Blackbeard merupakan rookie dengan perkembangan paling pesat.

Selain itu, keduanya juga merupakan rival karena memiliki tujuan yang sama, yaitu mendapatkan One Piece. Luffy memiliki banyak alasan kenapa dirinya harus bertarung dengan Blackbeard suatu hari nanti. Selain untuk menyelesaikan rivalitas mereka, Luffy juga harus membalas dendam atas kematian kakaknya, Portgas D Ace.

Baca Juga: Kenapa Luffy Adalah Kapten Bajak Laut Terbaik di One Piece?

3. Roronoa Zoro vs. Dracule Mihawk

Roronoa Zoro vs. Dracule Mihawk (dok. Toei Animation/One Piece)

Pertarungan antara Zoro dan Mihawk adalah pertarungan yang sudah ditakdirkan akan terjadi sejak seri dimulai. Sejak awal, tujuan Zoro ialah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Untuk mendapatkan gelar tersebut, Zoro harus mengalahkan Mihawk sebagai pemegang gelar pendekar pedang terkuat saat ini.

Zoro pernah bertarung dengan Mihawk pada awal seri, tetapi dirinya dikalahkan dengan mudah. Meski harus menurunkan harga dirinya, Zoro juga pernah dilatih oleh Mihawk. Demi membantu kaptennya menjadi Raja Bajak Laut, Zoro harus mengalahkan Mihawk dan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

4. Shanks vs. Blackbeard

Shanks vs. Blackbeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Shanks sebenarnya sudah menjadi rival Blackbeard sejak mereka kecil. Saat keduanya masih kecil, Shanks pernah bertarung dengan Blackbeard ketika kru Roger bentrok dengan kru Whitebeard. Blackbeard juga menjadi orang yang memberikan luka di mata kiri Shanks.

Rivalitas mereka kini semakin memanas setelah para Yonko mulai melakukan perburuan terhadap One Piece. Tidak menutup kemungkinan jika Shanks akan bertarung dengan Blackbeard. Terlebih, kedua Yonko ini sudah semakin dekat dengan One Piece.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya