TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Manhwa, Seru!

Kamu sudah nonton semua animenya?

Jin Mori (dok. MAPPA/The God of High School)

Jepang dan Korea Selatan memiliki industri komiknya masing-masing. Sementara Jepang memiliki manga, Korea memiliki manhwa. Manga biasanya diadaptasi ke dalam anime, sementara manhwa biasanya diadaptasi ke dalam serial TV.

Namun, tak semua manga diadaptasi ke dalam anime, begitu juga dengan manhwa. Kadang, studio anime justru mengadaptasi dari cerita manhwa. Seperti kelima anime di bawah ini. Berikut ini adalah sederet anime terbaik yang diadaptasi dari manhwa. Simak ulasan berikut.

1. The God of High School

Jin Mori (dok. MAPPA/The God of High School)

Diproduksi oleh salah satu studio animasi terbaik, MAPPA, The God of High School diadaptasi dari seri karya Park Yong Je. Anime ini menceritakan tentang turnamen bela diri bernama God of High School. Dalam turnamen ini, semua petarung SMA terkuat di Korea Selatan dikumpulkan untuk bertarung satu sama lain.

Hadiahnya cukup menggiurkan karena pemenangnya boleh meminta apa saja. Anime ini berfokus pada Jin Mo Ri, seorang ahli taekwondo yang mengikuti turnamen tersebut. Di sana, dirinya berteman dengan spesialis karate, Han Dae Wi, dan ahli pedang, Yu Mi Ra.

Baca Juga: 5 Pesan Moral Anime Howl's Moving Castle, Hikmah di Balik Kehilangan

2. Tower of God

Bam (dok. Telecom Animation Film/Tower of God)

Masih merupakan anime yang dirilis pada 2020, Tower of God diadaptasi dari seri karya SIU. Diceritakan bahwa ada menara yang bisa mengabulkan semua permintaan. Siapa saja yang berhasil mencapai puncaknya, mereka akan mendapatkan apa saja yang mereka inginkan.

Anime ini berfokus pada Bam yang hidupnya tergantung pada Rachel. Suatu hari, Rachel memutuskan untuk meninggalkan Bam dan mulai memanjat menara. Tak ingin kesepian, Bam akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak Rachel agar dirinya bisa bersama Rachel lagi.

3. Noblesse

Rai dan Frankenstein (dok. Production I.G/Noblesse)

Diadaptasi dari seri karya Son Jae Ho dan Lee Gwang Su, Noblesse menceritakan tentang Cadis Etrama di Raizel, atau Rai, seorang vampir yang sudah tertidur selama 820 tahun. Kini, Rai bangkit kembali dan harus beradaptasi dengan masyarakat modern.

Dibantu oleh pelayannya, Frankenstein, Rai mendaftar ke SMA Ye Ran untuk mempelajari budaya modern. Namun, ketika dirinya mulai berbaur dengan orang-orang, organisasi misterius bernama Union memburu Rai dan menculik teman-temannya. Mau tak mau, Rai harus menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan teman-temannya.

4. Blade of the Phantom Monster

Munsu (dok. OLM/Blade of the Phantom Master)

Blade of the Phantom Master adalah anime lawas yang diadaptasi dari manhwa karya Yoon In Wan dan Yang Kyung Il. Dirilis pada 2004, anime ini menceritakan tentang seorang prajurit bernama Munsu yang hilang di padang pasir.

Dirinya kemudian diselamatkan oleh Mon Ryon yang bertujuan untuk menyelamatkan pacarnya, Chunhyan, yang ditawan oleh Byonand dan mengembalikan kejayaan negaranya, Jushin. Setelah kematian Mon Ryon, Munsu bertekad untuk mencapai tujuan Mon Ryon.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Membenci Kekuatannya Sendiri, Kenapa?

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya