TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Penjahat Anime yang Berhasil Menipu Semua Orang, Jago Akting!

Kamu tahu siapa saja karakternya?

Sosuke Aizen (dok. Crunchyroll/Bleach)

Penjahat dalam anime cenderung akan melakukan apa saja untuk melancarkan rencananya. Dari sekian banyak penjahat dalam anime, ada beberapa karakter yang dianggap berbahaya karena sifat manipulatifnya.

Bahkan, ada juga penjahat dalam anime yang berhasil mengelabui semua orang berkat kemampuannya dalam berakting. Berikut ini adalah lima penjahat anime yang berhasil menipu semua orang. Yuk, simak ulasannya!

1. Obito Uchiha (Naruto)

Obito mendeklarasikan Perang Shinobi Keempat. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Ketika pertama kali diperkenalkan, Obito diperkenalkan sebagai Tobi dan dipasangkan dengan Deidara. Sementara itu, ada beberapa anggota Akatsuki yang meyakini Tobi sebagai Madara, yaitu Nagato, Konan, Itachi, dan Kisame. Setelah kematian Nagato, Obito mulai memperkenalkan dirinya kepada semua orang sebagai Madara Uchiha.

Namun, Madara sebenarnya sudah mati sejak lama. Obito sengaja menyamar sebagai Madara untuk mengendalikan Akatsuki. Identitas Obito yang sebenarnya baru terbongkar pada Perang Shinobi Keempat, setelah Madara yang asli dibangkitkan kembali menggunakan Edo Tensei.

2. Light Yagami (Death Note)

Light mendapatkan kembali ingatannya. (dok. MADHOUSE/Death Note)

Seperti yang kita tahu, Light Yagami adalah Kira. Light bertanggung jawab atas kematian ratusan ribu penjahat yang ia bunuh dengan mengatasnamakan keadilan. Namun, berkat kegeniusan dan sifat manipulatifnya, Light berhasil meyakinkan semua orang bahwa dirinya bukan Kira.

L sebenarnya sudah mencurigai Light sebagai Kira. Namun, Light bergabung dengan tim investigasi hanya untuk meyakinkan semua orang bahwa dirinya bukan Kira. Bahkan setelah kematian L, tidak ada orang yang mencurigai Light sebagai Kira. Meski begitu, pada akhirnya identitas Light tetap terbongkar oleh penerus L, yakni Near.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Dimakan Hidup-Hidup, Ngeri!

3. Junko Enoshima (Danganronpa)

Junko Enoshima (dok. Funimation/Danganronpa: The Animation)

Sejak murid-murid Hope's Peak Private Academy terjebak dalam permainan kematian, tidak ada yang curiga kepada Junko. Pasalnya, Junko sendiri adalah peserta dari permainan kematian tersebut. Namun, semuanya mulai terungkap ketika rahasia tentang Monokuma terbongkar.

Makoto Naegi berhasil mengungkapkan bahwa Monokuma sebenarnya adalah robot yang dikendalikan oleh seseorang. Dari sana, Naegi berhasil mengumpulkan bukti yang semuanya mengarah pada Junko. Setelah itu, barulah terungkap bahwa Junko Enoshima adalah dalang dari permainan kematian tersebut.

4. Makima (Chainsaw Man)

Makima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Makima pertama kali diperkenalkan sebagai orang yang menyelamatkan Denji dari kehidupan yang menyedihkan. Makima mungkin terlihat seperti orang yang licik, tetapi semua orang meyakini bahwa Makima adalah orang baik. Meski begitu, tetap ada kecurigaan karena kekuatan Makima tidak masuk akal.

Menjelang akhir bagian pertama Chainsaw Man, baru terungkap bahwa Makima sebenarnya adalah Control Devil. Makima memiliki kemampuan untuk membuat semua orang berada di bawah kendalinya. Sebagai salah satu dari Four Horseman, Makima sebenarnya mengincar nyawa Chainsaw Devil. 

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya