TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pedang Terkuat yang Pernah Digunakan Rorona Zoro dalam One Piece

Kamu mau punya pedang ini?

Roronoa Zoro (dok. Toei Animation/One Piece)

Saat ini, Roronoa Zoro bisa dibilang sebagai salah satu pendekar pedang terkuat di dunia One Piece. Zoro bisa menjadi pendekar pedang yang kuat bukan hanya karena gaya bertarungnya yang unik atau kekuatan fisiknya. Kekuatan Zoro juga didukung oleh pedangnya yang bukan pedang biasa.

Kali ini, penulis sudah merangkum lima pedang terkuat yang pernah digunakan oleh seorang Roronoa Zoro dalam seri One Piece. Yuk, simak ulasan berikut ini!

5. Yubashiri

Ipponmatsu memberikan Yubashiri kepada Zoro. (dok. Toei Animation/One Piece)

Yubashiri merupakan 1 dari 50 Pedang Kelas Terampil. Pedang ini diberikan kepada Zoro oleh Ipponmatsu di Loguetown. Setelah Zoro berhasil mematahkan kutukan Sandai Kitetsu, Ipponmatsu yang terkesan dengan Zoro memutuskan untuk memberikan Yubashiri kepada Zoro secara gratis.

Yubashiri telah menemani Zoro untuk mengalahkan banyak musuh kuat dari Loguetown Arc sampai Enies Lobby Arc. Sayangnya, pada Enies Lobby Arc, Zoro harus berhadapan dengan Shu yang memakan Sabi Sabi no Mi. Buah Iblis ini memungkinkan Shu untuk membuat sebuah objek menjadi berkarat, terutama benda yang terbuat dari logam. Shu berhasil membuat Yubashiri menjadi berkarat sehingga Zoro terpaksa mengganti pedang tersebut.

4. Wado Ichimonji

Zoro menggunakan Wado Ichimonji. (dok. Toei Animation/One Piece)

Wado Ichimonji merupakan pedang yang sudah digunakan oleh Zoro sejak awal seri. Wado Ichimonji sendiri merupakan 1 dari 21 Pedang Kelas Tinggi yang sebelumnya dimiliki oleh Kuina. Namun, setelah kematian Kuina, Zoro meminta ayah Kuina untuk mewariskan Wado Ichimonji kepadanya.

Wado Ichimonji memiliki kualitas yang tinggi karena pedang ini ditempa oleh Shimotsuki Kozaburo. Terbukti, Wado Ichimonji menjadi satu-satunya pedang yang menemani Zoro dari awal seri hingga sekarang. Kemungkinan besar bahwa Zoro juga akan tetap menggunakan pedang ini pada pertarungan terakhirnya melawan Dracule Mihawk.

Baca Juga: 5 Arc One Piece yang Tidak Terlalu Berdampak pada Seri

3. Sandai Kitetsu

Zoro memegang Sandai Kitetsu. (dok. Shueisha/One Piece)

Sandai Kitetsu didapatkan oleh Zoro bersamaan dengan Yubashiri. Sama seperti Kitetsu lainnya, Sandai Kitetsu juga terkenal dengan kutukannya. Namun, karena pedang ini mungkin bisa memilih penggunanya, kutukan Sandai Kitetsu tidak berpengaruh kepada Zoro.

Sandai Kitetsu sendiri ditempa oleh ayah Kozuki Oden, yakni Kozuki Sukiyaki. Meski kelasnya masih di bawah Yubashiri, Sandai Kitetsu bisa dibilang lebih kuat dari Yubashiri. Hal ini dibuktikan dengan pedang ini yang masih setia menemani Zoro sampai sekarang.

2. Shusui

Zoro menggunakan Shusui. (dok. Toei Animation/One Piece)

Shusui merupakan 1 dari 21 Pedang Kelas Tinggi. Shusui pada awalnya dimiliki oleh samurai legendaris di Wano, yakni Shimotsuki Ryuma. Namun, Shusui kemudian diwariskan kepada Zoro setelah Zoro berhasil mengalahkan zombi Ryuma di Thriller Bark.

Setelah digunakan oleh Zoro, Shusui langsung menjadi pedang terfavorit Zoro. Zoro sangat menyukai pedang ini karena dirinya terkesan dengan daya tahannya yang tinggi. Zoro bahkan mengeklaim bahwa bilah Shusui tidak akan bengkok sedikit pun, bahkan jika diinjak oleh dinosaurus.

Sayangnya, Zoro harus berpisah dengan Shusui di Wano. Menurut masyarakat Wano, Shusui adalah harta peninggalan yang sangat berharga sehingga harus dikembalikan ke Wano. Sebagai gantinya, Hiyori memberikan Zoro pedang yang diwariskan oleh ayahnya, yakni Enma.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya