TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kekuatan yang Bisa Menghancurkan Dunia dalam One Piece

Kamu tahu kekuatan apa saja?

Franky menunjukkan cetak biru Pluton. (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai salah satu seri shounen terpanjang yang pernah ada, One Piece telah menampilkan banyak kekuatan yang unik. Setiap kekuatan tentunya memiliki kegunaannya tersendiri. Namun, kebanyakan kekuatan dalam One Piece biasanya digunakan untuk pertarungan.

Tentunya, One Piece memiliki banyak kekuatan yang sangat kuat. Saking kuatnya, ada beberapa kekuatan yang cukup kuat untuk menghancurkan dunia. Berikut sederet kekuatan yang dapat menghancurkan dunia dalam serial One Piece. Simak ulasan berikut.

1. Senjata Kuno

Shirahoshi (dok. Toei Animation/One Piece)

Senjata Kuno sebenarnya adalah salah satu hal yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia. Karena itu, masih banyak hal yang tidak diketahui tentang Senjata Kuno. Meski begitu, dikatakan bahwa Senjata Kuno memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia.

Ada tiga Senjata Kuno, yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Pluton pertama kali diperkenalkan pada Water 7 Arc. Dikatakan bahwa Pluton adalah sebuah kapal perang. Namun, Pluton memiliki komponen yang rumit dan bahan yang langka sehingga sulit untuk membangun kembali senjata ini.

Sebelumnya, cetak biru Pluton dipegang oleh Franky. Namun, Franky membakar cetak biru tersebut pada Enies Lobby Arc. Sementara itu, Poseidon adalah kekuatan yang diwariskan oleh Manusia Ikan.

Saat ini, Poseidon dimiliki oleh Putri Pulau Manusia Ikan, yaitu Shirahoshi. Poseidon memiliki kemampuan untuk memberikan perintah kepada Sea King. Terakhir, Uranus menjadi satu-satunya Senjata Kuno yang masih misterius. Tidak diketahui seperti apa kekuatan Uranus dan bagaimana bentuk Uranus.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Cocok Jadi Bajak Laut, Kamu Setuju?

2. Gura Gura no Mi

Whitebeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Gura Gura no Mi sering disebut sebagai Buah Iblis paling kuat di golongan Paramecia. Hal tersebut tidak mengherankan karena Buah Iblis ini bisa menciptakan bencana alam, seperti tsunami dan gempa bumi. Menurut Sengoku, Gura Gura no Mi bahkan memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia.

Kekuatan Gura Gura no Mi sendiri memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan getaran dari permukaan apa pun. Pengguna bahkan bisa menciptakan getaran dari permukaan udara. Kekuatannya sangat besar sehingga cukup kuat untuk menghancurkan satu pulau dengan satu serangan.

Buah Iblis ini awalnya dimiliki oleh Whitebeard. Di tangan Whitebeard, Gura Gura no Mi menjadi Buah Iblis yang tidak terkalahkan. Terbukti, Whitebeard bahkan sampai dikenal sebagai manusia terkuat di dunia.

Sayangnya, Whitebeard harus gugur pada Perang Puncak di Marineford. Buah Iblis ini kemudian dicuri dan dimakan oleh Blackbeard. Tentunya, hal ini membuat Blackbeard menjadi bajak laut yang lebih berbahaya karena dirinya juga memiliki Yami Yami no Mi.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya