TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter One Piece yang Paling Membenci Gol D Roger

Kamu tahu apa alasannya?

eksekusi Gol D Roger (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai Raja Bajak Laut, Gol D Roger adalah sosok yang sangat dihormati oleh sebagian besar bajak laut. Kematiannya menginspirasi banyak orang untuk berlayar ke lautan dan mencari One Piece. Tak hanya oleh bajak laut kecil, Roger juga dihormati oleh banyak tokoh legendaris.

Meski begitu, ada juga beberapa orang yang justru membenci Roger untuk alasan tertentu. Berikut lima karakter One Piece yang paling membenci Gol D Roger. Simak ulasan berikut.

5. Portgas D Ace

Portgas D Ace dan Gol D Roger (dok. Toei Animation/One Piece)

Portgas D Ace adalah anak kandung dari Roger. Namun, Ace justru menjadi salah satu orang yang paling membenci ayahnya sendiri. Ace membenci Roger karena Ace menganggap bahwa ayahnya sudah membuatnya menderita.

Karena statusnya sebagai anak sang Raja Bajak Laut, banyak orang yang menginginkan Ace mati. Ace dikucilkan oleh banyak orang dan dirinya dianggap sebagai anak iblis. Terlebih, alasan Ace hendak dieksekusi di Marineford juga karena dirinya adalah anak Roger. Karena itu, Ace menolak mengakui Roger sebagai ayahnya dan lebih mengakui Whitebeard.

4. Shiki

Shiki (dok. Toei Animation/One Piece)

Shiki adalah mantan kru Bajak Laut Rocks yang kaptennya dikalahkan oleh Roger. Meski Rocks D Xebec telah dikalahkan oleh Roger, Shiki tidak langsung membenci Roger. Sebaliknya, Shiki justru menghormati Roger sebagai rivalnya.

Namun, semuanya berbeda hingga Perang Edd terjadi. Saat itu, Shiki menawarkan kerja sama dengan Roger untuk menguasai dunia. Namun, Roger menolak karena dirinya tidak tertarik untuk menguasai dunia.

Shiki yang kesal akhirnya mengepung Bajak Laut Roger dengan jumlah armada yang lebih banyak. Meski Bajak Laut Roger kalah jumlah, mereka menolak kalah dari Bajak Laut Singa Emas. Hingga akhirnya, badai menghantam kedua kru dan memberikan Roger kesempatan untuk melarikan diri. Sementara itu, Shiki harus kehilangan sebagian besar armadanya.

Karena kejadian tersebut, Shiki mulai membenci dan menyimpan dendam terhadap Roger. Shiki bahkan tidak terima dengan eksekusi Roger sehingga dirinya mengamuk di Marineford. Shiki tidak terima dengan kematian Roger karena seharusnya dirinya yang membunuh Roger.

Baca Juga: 5 Buah Iblis dengan Kekuatan Api Terkuat dalam One Piece

3. Kaido

Kaido (dok. Toei Animation/One Piece)

Sama seperti Shiki, Kaido juga merupakan mantan kru Bajak Laut Rocks. Pada awalnya, Kaido juga sangat menghormati Roger. Bagi Kaido, Roger adalah salah satu inspirasi terbesarnya.

Namun, Kaido mulai membenci Roger setelah kematiannya. Meski Roger dieksekusi sebagai seorang kriminal, kematiannya berhasil mengubah dunia dan memulai era baru. Kaido selalu menginginkan kematian seperti itu. Pada dasarnya, Kaido membenci Roger karena iri. Kaido mengakui bahwa dirinya tidak akan bisa mati dengan mulia seperti Roger.

2. Big Mom

Big Mom marah. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Satu lagi mantan kru Bajak Laut Rocks yang tidak pernah menyukai Roger, yakni Big Mom. Big Mom memiliki beberapa alasan kenapa dirinya sangat membenci Roger. Pertama, Big Mom kesal kepada Roger karena dirinya telah mencuri Road Poneglyph milik Big Mom.

Selain itu, Big Mom juga menganggap bahwa Roger menjadi penyebab kekalahannya. Kematian Roger telah melahirkan banyak bajak laut muda yang kuat, berpotensi, dan ambisius. Hal tersebut yang membuatnya akhirnya dikalahkan oleh bajak laut pendatang baru. Setelah kekalahannya dari Law dan Kid, Big Mom mengutuk Roger karena telah memulai era baru.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya