TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter One Piece yang Cocok Jadi Bajak Laut, Kamu Setuju?

Kira-kira karakter ini cocoknya gabung sama kru siapa?

Sabo (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai seri yang mengangkat tema bajak laut, sebagian besar karakter One Piece adalah bajak laut. Meski begitu, seri tetap melibatkan beberapa karakter yang bukan bajak laut, seperti Marinir, Pasukan Revolusioner, atau warga sipil biasa. Berdasarkan kepribadian, tujuan, dan kekuatan, ada beberapa karakter yang bukan bajak laut, tetapi cocok kalau jadi bajak laut. Simak ulasan berikut.

1. Sabo

Sabo menggunakan Mera Mera no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejak kecil, Sabo tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang pemberontak. Meski dirinya lahir sebagai bangsawan, Sabo ingin menjadi bajak laut ketika dirinya besar. Namun, dirinya malah menjadi orang paling berpengaruh dalam Pasukan Revolusioner.

Mengingat bajak laut dan Pasukan Revolusioner juga sesama musuh Pemerintah Dunia, Sabo juga sebenarnya cocok menjadi bajak laut. Melihat prestasinya dalam Pasukan Revolusioner, Sabo bisa menjadi bajak laut yang besar seperti kedua saudaranya. Sabo mungkin tidak menginginkan One Piece, tetapi dirinya tetap bisa menjadi pemberontak dengan menjadi bajak laut.

2. Kurozumi Orochi

Kurozumi Orochi (dok. Toei Animation/One Piece)

Kurozumi Orochi berperan sebagai salah satu antagonis utama pada Wano Arc. Orochi mungkin tidak begitu kuat, tetapi dirinya terkenal licik, kejam, dan serakah. Orochi bisa memanfaatkan kekuatan Kaido untuk menguasai Wano di bawah tiraninya.

Jika menjadi bajak laut, Orochi bisa menjadi bajak laut yang berbahaya. Orochi memiliki ambisi yang besar sehingga dirinya bisa menjadi bajak laut yang tidak kenal ampun. Mengingat sifatnya yang licik dan manipulatif, Orochi mungkin bisa menjadi bajak laut yang berbahaya seperti Blackbeard.

Baca Juga: 5 Jurus Terkuat Rinnegan dalam Anime Naruto, Apa Saja?

3. Monkey D Garp

Monkey D Garp (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai Wakil Laksamana, Garp mungkin berada di sisi yang berlawanan dengan bajak laut. Meski begitu, Garp memiliki koneksi yang sangat kuat dengan musuh Pemerintah Dunia. Anaknya, Monkey D Dragon, adalah pemimpin dari Pasukan Revolusioner yang ingin menggulingkan Pemerintah Dunia.

Sementara itu, cucunya, Monkey D Luffy, adalah bajak laut terkenal yang sekarang sudah menjadi Yonko. Belum lagi, Garp memiliki hubungan yang dekat sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Meski Garp terbilang setia dengan profesinya, dirinya tidak pernah menyukai Pemerintah Dunia, apalagi Bangsawan Dunia. Koneksi dan ideologinya membuat Garp sangat cocok untuk menjadi bajak laut.

4. Nico Olvia

Nico Olvia (dok. Toei Animation/One Piece)

Nico Olvia dikenal sebagai seorang arkeolog yang berasal dari Ohara. Dirinya ditangkap oleh Angkatan Laut karena ketahuan mempelajari Abad Kekosongan. Namun, mungkin akan beda ceritanya jika Olvia menjadi bajak laut seperti anaknya, Nico Robin.

Setidaknya, Olvia akan mendapatkan perlindungan dari krunya. Dengan memiliki kekuatan, Olvia bisa mempelajari Abad Kekosongan tanpa takut akan diburu oleh Pemerintah Dunia. Terlebih, jika Olvia bergabung dengan kru besar, Pemerintah Dunia mungkin akan sangat kesulitan untuk menangkapnya.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya