TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Kuat Anime yang Bisa Dikalahkan Sung Jin Woo

Kamu setuju?

Sung Jin Woo (dok. D&C Media/Solo Leveling)

Ketika pertama kali diperkenalkan, Sung Jin Woo memang diperkenalkan sebagai karakter yang lemah. Dirinya bahkan dijuluki sebagai senjata terlemah umat manusia. Namun, setelah menjadi Player dari System, Jin Woo terus bertambah kuat hingga dirinya menjadi Hunter terkuat dalam semesta Solo Leveling.

Jin Woo mungkin tidak terkalahkan di dunia Solo Leveling. Lantas, jika dirinya berkunjung ke dunia anime lain, kira-kira siapa saja karakter kuat yang bisa dikalahkan oleh Jin Woo? Simak ulasan berikut.

1. Asta (Black Clover)

Asta setelah time skip (dok. Crunchyroll/Black Clover)

Meski terlahir tanpa memiliki sihir, Asta bisa dibilang sebagai salah satu karakter terkuat dalam Black Clover. Karena dirinya tidak memiliki sihir, Asta menjadi satu-satunya orang yang bisa menggunakan pedang antisihir. Pedang ini memungkinkan Asta untuk menetralkan sihir yang digunakan oleh musuhnya.

Kemampuan antisihir Asta mungkin terdengar merepotkan. Meski begitu, Asta tetap masih kesulitan dalam berhadapan dengan penyihir yang kuat. Jika dirinya bertarung dengan Jin Woo, Asta tidak akan memiliki kesempatan untuk menang.

Pedang antisihir Asta belum tentu akan bekerja kepada Jin Woo. Bahkan, jika bekerja sekalipun, Jin Woo memiliki segudang senjata untuk mengalahkan Asta. Bahkan, jika keduanya harus beradu fisik, Asta masih bisa dikalahkan oleh Jin Woo dengan mudah.

2. Denji (Chainsaw Man)

Denji vs. Eternity Devil (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Denji bisa dibilang sebagai salah satu karakter terkuat Chainsaw Man. Bagaimanapun, Denji membuat kontrak dengan iblis paling kuat dalam seri ini, yakni Chainsaw Devil. Kekuatan Chainsaw Devil sangat mengerikan sehingga Denji diburu oleh banyak iblis yang ingin membunuh Chainsaw Devil.

Meski begitu, Denji tetap tidak akan memiliki kesempatan untuk menang melawan Jin Woo. Sepanjang perjalanan Jin Woo menjadi Hunter, Jin Woo sudah berhadapan dengan banyak monster yang jauh lebih mengerikan dari Chainsaw Devil. Bisa-bisa, Denji malah akan dijadikan sebagai pengikut Jin Woo dengan menggunakan Shadow Extraction.

Baca Juga: 5 Kekuatan Anime yang Mirip Kotoamatsukami Shisui Uchiha

3. Eren Yeager (Attack on Titan)

Eren berwujud Founding Titan. (dok. MAPPA/Attack on Titan: The Final Season)

Dalam dunia Attack on Titan, Eren Yeager adalah Titan Shifter terkuat. Bagaimana tidak, dirinya adalah pemilik Founding Titan, Attack Titan, sekaligus War Hammer Titan. Dalam wujud Titannya, Eren memang memiliki ukuran yang mengintimidasi.

Meski begitu, jika dirinya bertarung dengan Jin Woo, ukuran Titan Eren tidak akan membuat Jin Woo takut. Jin Woo sudah mengalahkan banyak monster raksasa sehingga Titan tidak akan membuatnya terintimidasi. Untuk mengalahkan Eren, Jin Woo mungkin cukup menggunakan Shadow yang ia miliki. Jika itu belum cukup, Jin Woo masih memiliki segudang kekuatan untuk mengalahkan Eren.

4. Meruem (Hunter x Hunter)

ilustrasi karakter Meruem (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Lahir sebagai puncak evolusi Chimera Ant, Meruem adalah penjahat terkuat yang pernah muncul dalam seri Hunter x Hunter. Meruem memiliki kemampuan untuk membuatnya semakin kuat dengan memakan Nen orang lain. Saking kuatnya, Isaac Netero sendiri harus mengorbankan nyawanya demi mengalahkan sang Raja Chimera Ant.

Meski begitu, jika Meruem bertarung dengan Jin Woo, pengorbanan seperti itu tidak diperlukan. Jika Meruem ada dalam dunia Solo Leveling, kekuatannya mungkin setara dengan Monarch. Mengingat tidak ada Monarch yang tidak bisa dikalahkan oleh Jin Woo, Meruem tidak akan memiliki kesempatan untuk mengalahkan Jin Woo.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya