TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Karakter Jujutsu Kaisen dengan Heavenly Restriction

Kamu tahu siapa saja karakternya?

Toji Fushiguro dan Maki Zenin (dok. Shueisha/Jujutsu Kaisen)

Dalam semesta Jujutsu Kaisen, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan Heavenly Restriction. Fenomena ini terjadi ketika seseorang lahir dengan beberapa batasan sebagai pertukaran atas kekuatan yang besar. Orang yang dilahirkan dengan Energi Kutukan yang rendah, contohnya, bisa memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Sejauh ini, ada tiga orang yang diketahui dilahirkan dengan Heavenly Restriction. Mau tahu siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: 5 Penyihir Jujutsu Terkuat di Jujutsu Kaisen, Yuta Hampir Sekuat Gojo?

1. Kokichi Muta

Kokichi Muta (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Kokichi Muta adalah karakter yang memperkenalkan Heavenly Restriction. Bisa dibilang, Kokichi adalah orang yang dilahirkan dengan Heavenly Restriction dengan kondisi paling ekstrem. Karena fenomena tersebut, Kokichi menderita cacat dan penyakit yang membuatnya harus bersembunyi sepanjang masa.

Kokichi dilahirkan tanpa memiliki tangan kanan dan bagian bawah kakinya. Lebih buruk lagi, Kokichi tidak bisa terkena sinar matahari dan bulan. Jika terkenal sinar matahari atau bulan, Kokichi akan merasakan sakit yang luar biasa. Setiap pori pada tubuhnya akan terasa ditusuk terus-menerus.

Sebagai ganti atas keterbatasannya, Kokichi memiliki Energi Kutukan yang besar. Hal tersebut memungkinkan Kokichi untuk mengendalikan Mechamaru dengan bebas. Kehadiran Mechamaru sangat berguna bagi Kokichi. Itu karena Mechamaru melakukan semua aktivitas yang tidak bisa dilakukan oleh Kokichi secara langsung.

2. Maki Zenin

Maki Zenin (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Jika sebelumnya ada murid dari SMA Jujutsu Kyoto, kali ini ada murid dari SMA Jujutsu Tokyo. Maki Zenin, juga dikenal sebagai aib klan Zenin, adalah murid kelas 2 di SMA Jujutsu Tokyo. Dirinya berasal dari klan Zenin, salah satu keluarga Penyihir Jujutsu terkuat, dan merupakan kakak kembar dari Mai Zenin.

Meskipun dilahirkan sebagai saudara kembar, nasib Maki lebih nahas dari Mai. Maki dilahirkan dengan Heavenly Restriction yang membuatnya hanya memiliki sedikit Energi Kutukan. Energi Kutukan Maki bahkan lebih rendah dari kebanyakan orang yang bukan Penyihir Jujutsu.

Karena hal tersebut, Maki bahkan tidak bisa melihat Roh Terkutuk tanpa kacamatanya. Sebagai gantinya, Maki memiliki kekuatan fisik dan keterampilan dalam menggunakan senjata yang luar biasa. Meski begitu, Heavenly Restriction sebenarnya bukan satu-satunya hal yang membatasi Maki.

Dalam semesta Jujutsu Kaisen, kekuatan anak kembar saling mengikat satu sama lain. Karena Mai bukan Penyihir Jujutsu yang kuat, hal tersebut membuat Maki sulit untuk berkembang. Hingga ketika Mai mengorbankan dirinya sendiri, Maki akhirnya mencapai seluruh potensinya. Di titik ini, Maki cukup kuat untuk membantai seluruh klan Zenin sendirian.

Baca Juga: Mengenal 5 Klan Penyihir Jujutsu di Jujutsu Kaisen

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya