TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Hidup yang Tahu Rahasia Abad Kekosongan One Piece

Kamu ingat ada siapa saja?

Ryugu Poneglyph (dok. Toei Animation/One Piece)

Hingga saat ini, Abad Kekosongan masih menjadi salah satu misteri terbesar dalam serial One Piece. Berlangsung selama 900 hingga 800 tahun sebelum seri dimulai, semua hal yang terjadi pada 100 tahun tersebut menghilang begitu saja dalam catatan sejarah. Mempelajari Abad Kekosongan adalah hal tabu. Itu karena Pemerintah Dunia tidak segan untuk membunuh siapa saja yang mencoba untuk mengungkap misteri tersebut.

Meski begitu, ada beberapa karakter yang masih hidup meski mereka mengetahui rahasia tentang Abad Kekosongan. Berikut lima karakter masih hidup yang mengetahui rahasia Abad Kekosongan. Simak ulasan berikut!

1. Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh (dok. Toei Animation/One Piece)

Silvers Rayleigh adalah mantan tangan kanan sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Sebagai mantan tangan kanan Roger, Rayleigh ikut dalam perjalanan ke Laugh Tale. Tentunya, dirinya mengetahui rahasia Abad Kekosongan setelah menemukan One Piece.

Meski sudah pensiun dari dunia bajak laut, Rayleigh masih hidup hingga saat ini. Rayleigh kini tinggal Sabaody dan bekerja sebagai pelapis kapal yang ingin pergi ke Dunia Baru. Rayleigh dikenal memiliki kekuatan yang besar sehingga Pemerintah Dunia sendiri mungkin takut untuk memburunya.

2. Crocus

Crocus (dok. Toei Animation/One Piece)

Crocus adalah salah satu orang paling berjasa dalam perjalanan kru Roger menuju Laugh Tale. Dalam Bajak Laut Roger, Crocus berperan sebagai dokter. Mengingat Roger memiliki penyakit yang mematikan, Crocus sedikit memperpanjang usia Roger sampai dirinya berhasil mencapai Laugh Tale.

Tentu saja Crocus tahu semua rahasia dunia, termasuk rahasia Abad Kekosongan. Meski begitu, dirinya masih hidup hingga saat ini. Setelah krunya dibubarkan, Crocus tinggal di Twin Cape bersama Laboon.

Baca Juga: 5 Momen Terbaik Wano Arc One Piece

3. Scopper Gaban

Scopper Gaban (dok. Toei Animation/One Piece)

Sama seperti dua karakter sebelumnya, Gaban juga merupakan mantan kru Bajak Laut Roger. Dirinya ikut dalam perjalanan ke Laugh Tale. Tentu saja Gaban mengetahui rahasia Abad Kekosongan.

Namun, keberadaan Gaban masih tidak diketahui hingga saat ini. Yang pasti, dirinya masih hidup. Sejak Blackbeard menyebutkan petunjuk tentang Road Poneglyph terakhir, beberapa teori mengatakan bahwa Gaban adalah pemiliknya. 

4. Jaguar D Saul

Jaguar D Saul (dok. Toei Animation/One Piece)

Jaguar D Saul adalah karakter yang sempat diduga mati. Sebelumnya, Saul diduga mati setelah dibunuh oleh Kuzan pada Insiden Ohara. Namun, ketika Topi Jerami tiba di Egghead, terungkap bahwa Saul sebenarnya masih hidup.

Ketika Insiden Ohara terjadi, Saul dan teman-teman raksasanya berhasil menyelamatkan buku-buku milik para cendekiawan Ohara. Saul kemudian membawa buku-buku tersebut ke Elbaf. Mengingat Clover mengetahui rahasia Abad Kekosongan, kemungkinan jika buku-buku tersebut menyimpan rahasia Abad Kekosongan. Jika Saul membaca buku-buku tersebut, kemungkinan besar bahwa dirinya tahu tentang rahasia Abad Kekosongan.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya