TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Anime yang Terkena Kutukan, Kasihan!

Kamu tahu penyebabnya?

Kagaya Ubuyashiki (dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Di dunia nyata, kutukan mungkin hanyalah sebuah mitos. Meski begitu, kutukan benar-benar ada di dunia anime. Dalam semesta anime, ada beberapa karakter yang terkena kutukan karena alasan tertentu.

Kali ini, penulis akan membahas lima karakter anime yang memiliki kutukan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ulasannya.

1. Kagaya Ubuyashiki (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Kagaya Ubuyashiki (dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Kagaya Ubuyashiki adalah pemilik sekaligus pemimpin Korps Pemburu Iblis. Meski usianya masih sangat muda, Kagaya sudah sangat rentan dan sakit-sakitan. Hal ini disebabkan kutukannya sebagai keturunan Ubuyashiki.

Kagaya mengungkapkan bahwa sang Raja Iblis, Muzan Kibutsuji, berasal dari keturunan yang sama dengan Ubuyashiki. Itu sebabnya, setiap keturunan Ubuyashiki tidak pernah berumur panjang. Mereka akan mengidap penyakit yang mematikan sehingga kebanyakan dari mereka mati muda.

Klan Ubuyashiki dianggap telah melahirkan monster sehingga mereka mendapatkan kutukan tersebut. Untuk mencabut kutukannya, Ubuyashiki mendirikan Korps Pemburu Iblis dan mendedikasikan hidup mereka untuk mengalahkan Muzan. Namun, hal tersebut hanya sedikit memperpanjang umur keturunan Ubuyashiki dan tidak sepenuhnya mencabut kutukan tersebut.

2. Hyakkimaru (Dororo)

bayi Hyakkimaru (dok. Tezuka Productions/Dororo)

Hyakkimaru mungkin adalah karakter paling tragis yang pernah ada dalam anime. Pasalnya, Hyakkimaru sudah memiliki kutukan, bahkan sebelum dirinya dilahirkan. Hyakkimaru sendiri adalah anak dari seorang daimyo.

Demi kemakmuran wilayahnya, ayah Hyakkimaru menjual Hyakkimaru kepada iblis. Akibatnya, Hyakkimaru harus lahir tanpa memiliki sebagian besar anggota tubuh. Lebih kejamnya lagi, ayah Hyakkimaru membuang Hyakkimaru setelah melihat kondisi anaknya yang mengerikan.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Disangka Mati, padahal Masih Hidup

3. Guts (Berserk)

tanda Brand of Sacrifice Guts (dok. OLM/Berserk)

Sementara masa lalunya sendiri sudah mengerikan, kehidupan Guts semakin buruk setelah pengkhianatan Griffith. Sebelumnya, Griffith mengorbankan teman-temannya sendiri untuk direinkarnasi menjadi Femto. Meski Guts berhasil selamat dari Eclipse, hidupnya tidak pernah sama lagi.

Guts dikutuk dengan Brand of Sacrifice. Kutukan Brand of Sacrifice pada dasarnya membuat korbannya kehilangan kedamaian. Akibatnya, Guts akan diteror oleh iblis ke mana pun dirinya pergi.

 

4. Mitty (Made in Abyss)

Mitty (dok. Kinema Citrus/Made in Abyss)

Dalam dunia Made in Abyss, Abyss adalah tempat yang seharusnya tidak kamu kunjungi. Sekali kamu pergi ke Abyss, tidak akan ada jalan pulang. Abyss memiliki kutukan ketika seseorang pergi ke atas, mereka akan mengalami hal buruk.

Setiap lapisan Abyss memiliki kutukannya tersendiri. Semakin dalam kamu menjelajahi Abyss, kutukannya akan semakin mengerikan. Pada Lapisan Keenam, seseorang bisa kehilangan kemanusiaannya, bahkan mengalami kematian, ketika mereka naik ke atas.

Mitty sebenarnya adalah korban dari eksperimen kejam Bondrewd. Mitty dipaksa untuk naik ke atas dari kedalaman Abyss. Akibatnya, Mitty mendapatkan kutukan yang membuatnya berubah menjadi makhluk mengerikan.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya