TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Anime yang Genius, tapi Jahat!

Mereka lebih berbahaya dari monster

Johan Liebert (dok. MADHOUSE/Monster)

Dalam semesta anime, ada beberapa karakter yang diberkati dengan kegeniusan luar biasa. Sayangnya, tidak semua karakter menggunakan kepintaran mereka untuk kebaikan. Beberapa karakter anime justru memanfaatkan kecerdasan mereka untuk melakukan kejahatan, seperti kelima karakter di bawah ini.

Berikut ini adalah lima karakter yang sebenarnya genius, tetapi mereka sangat jahat. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ulasannya.

 

1. Light Yagami (Death Note)

Light mendapatkan kembali ingatannya. (dok. MADHOUSE/Death Note)

Tidak diragukan lagi, karakter anime yang paling genius, tapi jahat, adalah Light Yagami. Dalam semesta anime, tidak ada karakter yang bisa mengalahkan kegeniusan seorang Light. Namun, dirinya menjadi sosok mengerikan karena memiliki buku yang bisa membunuh siapa saja.

Light dikenal sangat ahli dalam merancang strategi. Light selalu memperhitungkan setiap kemungkinan buruk yang akan terjadi. Karena itu, dirinya bisa mengantisipasi ketika hal tidak berjalan sesuai rencananya. Light juga memiliki kemampuan berpikir yang sangat cepat sehingga dirinya tidak mudah terpojok.

Lebih mengerikannya lagi, Light memiliki kemampuan berakting yang luar biasa. Kemampuan ini bisa ia gunakan untuk memanipulasi orang lain dan menyembunyikan identitasnya sebagai Kira. Berkat kegeniusannya, Light berhasil menyembunyikan identitas aslinya selama bertahun-tahun.

2. Sosuke Aizen (Bleach)

Sosuke Aizen (dok. Pierrot/Bleach)

Sosuke Aizen terkenal sebagai penjahat yang genius, licik, dan manipulatif. Sebagai mantan Kapten Divisi 5 Gotei 13, tentunya Aizen adalah salah satu Shinigami terkuat dalam Soul Society. Kekuatannya sendiri sudah mengerikan. Aizen semakin mengerikan karena kegeniusannya yang luar biasa.

Demi mencapai tujuannya, Aizen merancang rencana yang sangat rumit dan kompleks. Rencananya sangat tidak bisa ditebak sehingga tidak ada yang menyangka bahwa Aizen adalah seorang pengkhianat. Karena hal tersebut, Aizen berhasil menjalankan rencananya dengan sempurna.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik Wano Arc dalam Anime One Piece

3. Meruem (Hunter x Hunter)

Meruem (dok. Netflix/Hunter x Hunter)

Dalam Hunter x Hunter, Meruem sudah dilahirkan sebagai puncak evolusi dari Chimera Ant. Karena itu, dirinya sudah menjadi penjahat yang sempurna sejak lahir. Meruem tidak hanya kuat, tetapi juga memiliki kegeniusan yang luar biasa.

Meruem memiliki kemampuan untuk memahami segala hal dengan cepat. Hal ini terbukti dengan dirinya yang dapat mengalahkan semua juara dunia dalam permainan strategi. Satu-satunya orang yang tidak bisa ia kalahkan hanyalah Komugi dalam permainan Gungi.

4. Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Father menciptakan miniatur Matahari. (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Father adalah seekor Homunculus yang sangat genius. Demi mendapatkan kekuatan, Father berhasil menipu Raja Xerxes yang mengakibatkan hancurnya Xerxes dalam semalam. Tak sekali, Father kemudian melakukan hal yang sama di Amestris.

Demi meningkatkan kecerdasannya, Father bahkan membuang semua sifat buruknya. Father membuang sifat buruknya dengan menciptakan tujuh Homunculus yang mewakili Tujuh Dosa Besar. Dalam tahap ini, dirinya hampir menjadi makhluk yang sempurna.

Tujuan Father adalah mencapai kesempurnaan. Dengan kata lain, dirinya ingin menjadi Tuhan. Namun, kesombongan tersebut yang justru membuatnya jatuh pada kehancuran.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya