TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Anime yang Bisa Menghancurkan Semesta Dragon Ball

Tebakanmu siapa saja?

Universe 7 (dok. Toei Animation/Dragon Ball)

Alam semesta Dragon Ball mungkin adalah rumah dari banyak petarung kuat. Faktanya, dalam serial ini, ada beberapa karakter yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah planet. Tak hanya itu, beberapa karakternya juga memiliki kekuatan untuk menghancurkan seisi alam semesta Dragon Ball.

Tak hanya karakter dari Dragon Ball, semesta anime juga memiliki banyak karakter yang overpowered. Saking kuatnya, karakter-karakter ini juga dipercaya bisa menghancurkan alam semesta Dragon Ball. Ada siapa saja?

1. Zeno (Dragon Ball)

Zeno (dok. Toei Animation/Dragon Ball)

Sebelum membahas karakter dari anime lain, kita bahas karakter dari serial Dragon Ball sendiri. Goku sering digadang-gadang sebagai karakter terkuat dalam serial karya Akira Toriyama ini. Namun, kenyataannya, Goku tidak lebih kuat dari Zeno.

Bisa dibilang, Zeno adalah dewa tertinggi dalam semesta Dragon Ball. Jangankan menghancurkan sebuah planet, Zeno bisa menghancurkan seisi alam semesta jika dirinya mau. Zeno juga tercatat sudah pernah menghancurkan beberapa alam semesta.

Dirinya bahkan sampai membuat Turnamen Kekuatan untuk menentukan nasib setiap alam semesta. Di sini, petarung terkuat dari berbagai alam semesta disatukan untuk beradu kekuatan. Tentunya, bagi siapa saja yang kalah dalam turnamen ini, alam semestanya akan dihancurkan.

2. Saitama (One Punch Man)

Saitama (dok. Madhouse/One Punch Man)

Hingga saat ini, memang masih menjadi perdebatan tentang siapa yang lebih kuat antara Saitama dengan Goku. Meski begitu, bagaimanapun Saitama tetap lebih kuat secara kekuatan fisik. Buktinya, Saitama hanya perlu menggunakan beberapa persen kekuatannya untuk menghancurkan monster yang sangat kuat.

Dalam pertarungannya dengan Garou, Saitama menghancurkan Jupiter hanya dengan bersinnya. Jika bersinnya saja sudah cukup kuat untuk menghancurkan sebuah planet, bagaimana dengan pukulannya? Jika Saitama mengamuk dan menggunakan seluruh kekuatannya, tidak akan ada yang tersisa dari alam semesta Dragon Ball.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Punya Kekuatan Regenerasi Super

3. Anos Voldigoad (The Misfit King of Demon Academy)

Anos Voldigoad (dok. SILVER LINK./The Misfit of Demon King Academy)

Tidak diragukan lagi, Anos Voldigoad adalah Raja Iblis terkuat dalam semesta anime. Kekuatan Anos terlalu besar sehingga dirinya harus selalu menjaga kekuatannya untuk tidak menghancurkan dunia. Baik dalam kekuatan fisik atau sihir, Anos memiliki terlalu banyak kekuatan overpowered untuk disebutkan.

Bukti bahwa Anos bisa menghancurkan alam semesta Dragon Ball karena dirinya pernah menghancurkan satu alam semesta hanya dengan pukulannya. Kekuatan fisik Anos sendiri sebenarnya sudah cukup untuk menghancurkan alam semesta Dragon Ball. Namun, dirinya bisa menyebabkan kerusakan yang jauh lebih besar jika Anos menggunakan sihirnya.

4. Haruhi Suzumiya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Haruhi Suzumiya (dok. Kyoto Animation/The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Sekilas, Haruhi Suzumiya memang tidak terlihat seperti petarung yang kuat. Sebaliknya, Haruhi terlihat seperti anak sekolah biasa. Namun, tanpa disadari oleh Haruhi sendiri, Haruhi bisa dibilang sebagai Tuhan di alam semestanya.

Dirinya yang menciptakan alam semesta. Haruhi memiliki kemampuan untuk menulis ulang realitas sehingga dunia bisa berjalan sesuai dengan keinginannya. Jika bosan, Haruhi bisa saja menghancurkan alam semesta Dragon Ball tanpa bergerak sedikit pun.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya