TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Anime Terkuat dengan Kekuatan Berbasis Tanaman dan Kayu

Salah satunya Dewa Shinobi di Naruto! #IDNTimesHype

Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Dalam dunia anime, kekuatan berbasis tanaman dan kayu memang tidak sepopuler dengan kekuatan berbasis api, air, atau empat elemen utama. Meskipun begitu, tidak populer bukan berarti tidak ada. Anime masih memiliki banyak karakter yang menggunakan kekuatan berbasis tanaman dan kayu.

Bahkan, beberapa di antaranya lebih kuat dari pengguna kekuatan empat elemen utama. Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima karakter anime terkuat dengan kekuatan berbasis tanaman dan kayu. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Hashirama Senju (Naruto)

crunchyroll.com/naruto-shippuden

Elemen kayu adalah Kekkei Genkai yang hanya dimiliki oleh Hashirama Senju. Meskipun Kekkei Genkai adalah kekuatan unik yang hanya diwariskan melalui DNA, Hashirama adalah satu-satunya Senju yang memiliki kekuatan elemen kayu.

Elemen kayu disebut sebagai Kekkei Genkai terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto. Dengan kekuatan ini, Hashirama bahkan mampu menciptakan hutan, mendirikan Konoha, hingga menangkap Bijuu. Kekuatan ini juga telah membuat Hashirama dijuluki sebagai Dewa Shinobi.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Naruto yang Tetap Kuat meski Tanpa Jutsu

2. William Vangeance (Black Clover)

crunchyroll.com/black-clover

William Vangeance adalah kapten dari skuad Fajar Keemasan, skuad Kesatria Sihir terbaik di Kerajaan Clover. William sendiri adalah pengguna Sihir Pohon Dunia, salah satu jenis sihir terkuat dalam seri Black Clover.

Dengan Sihir Pohon Dunia, William dapat menciptakan pohon dunia raksasa yang dapat digunakan untuk mengikat musuhnya. Selain itu, pohon ini juga dapat menyerap mana orang-orang di sekitarnya. Tak hanya itu saja, saat Zenon menyerang markas Fajar Keemasan, William berhasil menyelamatkan sebagian besar anggota skuadnya berkat sihirnya.

3. Kamui Woods (My Hero Academia)

Dok. Studio Bones/My Hero Academia

Kamui Woods adalah Pro Hero peringkat ke-7 sekaligus salah satu anggota The Lurkers. Kamui Woods memiliki quirk yang bernama Arbor, kemampuan yang memungkinkannya untuk memanipulasi kayu pada tubuhnya.

Kamui Woods biasanya menggunakan kekuatannya untuk mengikat para penjahat atau menciptakan perisai yang dapat melindungi warga sekitar. Kamui Woods juga dapat menjulurkan kayunya sepanjang apa pun yang ia inginkan.Hal ini memungkinkannya untuk bertarung dengan jarak jauh.

4. Kurama (Yu Yu Hakusho)

Dok. Studio Pierrot/Yu Yu Hakusho

Kurama adalah salah satu karakter utama dalam seri Yu Yu Hakusho. Dengan energi spiritual, Kurama dapat mengubah benih menjadi mawar yang dapat digunakan sebagai senjata, seperti cambuk berduri yang cukup kuat untuk memotong logam.

Tak hanya itu saja, Kurama juga dapat memanggil tanaman-tanaman mematikan yang berasal dari dunia yokai, seperti tanaman karnivor atau tanaman pengisap darah. Selain itu, Kurama juga dapat memanipulasi tanaman menjadi benda apa saja yang ia butuhkan, seperti lentera atau sepasang sayap.

Baca Juga: Kerap Hasilkan Anime Legendaris, Inilah 10 Studio Anime Terbaik 

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya