TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paling Dicari! Ini 5 Karakter Anime dengan Bounty Tertinggi

Tertarik untuk memburu karakter ini? #IDNTimesHype

Dok. Toei Animation/One Piece

Nilai bounty seorang buronan biasanya ditentukan dengan seberapa sulit buronan tersebut ditangkap, sebesar apa kejahatan mereka, hingga seberapa besar kekuatan mereka. Meskipun buronan selalu identik dengan tindak kejahatan, tidak semua orang yang memiliki bounty adalah penjahat. Pasalnya, dalam dunia anime, penegak hukum dapat menjadi antagonis utamanya.

Dari sekian banyak buronan yang paling dicari oleh bounty hunter, berikut ini adalah lima karakter anime dengan bounty tertinggi. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Vash the Stampede (Trigun)

Dok. Studio Madhouse/Trigun

Vash the Stampede adalah protagonis utama dalam seri Trigun. Meskipun pencinta damai, Vash memiliki bounty yang sangat tinggi sehingga dirinya menjadi orang yang paling dicari oleh bounty hunter.

Dijuluki sebagai Topan Humanoid, Vash selalu membawa kehancuran dan kekacauan ke mana pun dirinya pergi. Karena hal tersebut, Vash juga dijuluki sebagai Manusia Enam Puluh Miliar Dolar Ganda, yang merupakan harga untuk kepalanya.

Tidak diketahui berapa banyak uang jika angka tersebut dikonversikan ke dalam dolar Amerika atau rupiah. Namun, diperkirakan jika $$60 miliar setara dengan puluhan miliar dolar Amerika atau puluhan triliun rupiah. Angka tersebut adalah bounty terbesar yang pernah dimiliki oleh karakter anime.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Terkuat dengan Kekuatan Berbasis Tanaman dan Kayu

2. Gol D. Roger (One Piece)

Dok. Toei Animation/One Piece

Hingga saat ini, masih belum ada karakter One Piece yang dapat melampaui bounty seorang Gol D. Roger. Sebagai Raja Bajak Laut, Roger adalah ancaman terbesar yang harus dihadapi oleh Pemerintah Dunia. Bahkan, eksekusi Roger dilakukan bukan karena dirinya berhasil ditangkap, melainkan karena dirinya menyerahkan diri kepada Pemerintah Dunia.

Hal ini berarti bahwa Roger bukanlah suatu hal yang dapat ditangani Pemerintah Dunia. Terlebih, Roger adalah orang yang berhasil menemukan One Piece dan mengetahui rahasia tentang Abad Kekosongan. Hal tersebut hanya membuat nilai bounty-nya semakin meninggi.

One Piece menggunakan mata uang yang dikenal dengan berry. Diketahui bahwa berry memiliki nilai yang sama dengan yen Jepang. Roger memiliki bounty sebesar 51.806.897 berry yang berarti setara dengan 51.806.897 dolar Amerika atau Rp748.449.060.269.

3. Shirohige (One Piece)

Dok. Toei Animation/One Piece

Dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia, Shirohige adalah satu-satunya orang yang dapat mengimbangi kekuatan sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Sebagai orang yang memiliki kekuatan yang setara dengan Roger, tak mengherankan jika Shirohige memiliki bounty yang hampir setara dengan bounty Roger.

Sebelumnya, Shirohige adalah anggota bajak laut Rocks sekaligus anak buah dari bajak laut paling legendaris Rocks D. Xebec. Shirohige kemudian mendirikan bajak laut Shirohige dan menjadi salah satu Yonko di dunia One Piece.

Sebagai rival utama Roger, Shirohige memiliki bounty yang sangat mendekati bounty Roger, yaitu 5.046.000.000 berry yang setara dengan 46.976.999 dolar Amerika atau Rp678.672.006.853.

4. Lupin III (Lupin III: Dead or Alive)

Dok. TMS Entertaiment/Lupin III

Dalam anime Lupin III: Dead or Alive, Lupin menjadi buronan yang paling dicari setelah dirinya mengumumkan bahwa ia akan mencuri harta karun yang tersembunyi di Pulau Drifting, sebuah wilayah yang terdapat di kerajaan Zufu.

Namun, kerajaan Zufu baru saja menjadi korban kudeta militer dan kini dipimpin oleh Jenderal Headhunter. Setelah mengetahui harta karun yang tersembunyi di Pulau Drifting, Headhunter juga mulai memburu harta karun tersebut dengan memasang bounty sebesar 1 juta dolar Amerika atau Rp14.451.600.000 untuk kepala Lupin.

Baca Juga: 5 Antagonis di Anime yang Sulit untuk Dikalahkan 

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya