TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Bankai Terbaik dalam Bleach: Thousand-Year Blood War

Bankai siapa favoritmu?

Genryusai Shigekuni Yamamoto (dok. Pierrot/Bleach)

Merupakan tingkat terkuat dari Zanpakuto, Bankai bisa dibilang sebagai salah satu teknik terkuat dalam semesta Bleach. Karena kekuatannya yang luar biasa, tidak semua Shinigami bisa mendapatkan Bankai. Sebelumnya, hanya adalah sepuluh karakter yang diketahui sudah membangkitkan Bankai dalam anime.

Namun, sejak seri diperpanjang ke Thousand-Year Blood War Arc, ada lebih banyak Bankai yang diperkenalkan dalam seri ini. Nah, berikut ini adalah sembilan Bankai terbaik yang diperkenalkan dalam Thousand-Year Blood War Arc. Mau tahu Bankai milik siapa saja? Simak ulasan berikut.

9. Shin'uci: Shirafude Ichimonji

Shirafude Ichimonji (dok. Shueisha/Bleach)

Sementara Ichibe Hyosube adalah Shinigami pertama yang memiliki Bankai, Bankai Ichibe baru diperlihatkan pada Thousand-Year Blood War Arc. Shirafude Ichimonji adalah Bankai yang berbahaya karena kemampuannya untuk mengubah nasib orang lain. Dengan mengubah nama seseorang, Ichibe bahkan bisa menentukan tingkat kekuatan seseorang.

8. Hakka no Togame

Hakka no Togame (dok. Pierrot/Bleach)

Zanpakuto Rukia Kuchiki sering disebut sebagai Zanpakuto terindah yang pernah ada. Di samping itu, Zanpakuto Rukia menyimpan kekuatan Bankai yang mengerikan. Disebut dengan Hakka no Togame, Bankai Rukia memungkinkan Rukia untuk mengubah suhu di sekitarnya menjadi nol mutlak sehingga membekukan semua yang ada di sekitarnya.

7. Minazuki

Minazuki (dok. Pierrot/Bleach)

Tak hanya memperkenalkan sifat aslinya yang haus darah, Thousand-Year Blood War Arc juga memperkenalkan Bankainya yang mengerikan. Retsu Unohana memiliki Bankai yang bernama sama dengan Shikainya, yaitu Minazuki. Dengan melapisi pedangnya menggunakan zat seperti darah, Bankai Unohana membuat serangan Unohana menjadi jauh lebih mematikan.

Baca Juga: 5 Arc Terpanjang dalam Anime Bleach

6. Bankai Kenpachi Zaraki

Bankai Kenpachi (dok. Shueisha/Bleach)

Meskipun sudah diperlihatkan, Bankai Kenpachi Zaraki masih tidak memiliki nama. Meski begitu, Bankai Kenpachi memiliki kekuatan yang mengerikan. Ketika diaktifkan, Kenpachi berubah menjadi makhluk seperti iblis dengan kekuatan yang mengerikan. Dalam wujud ini, Kenpachi bisa membelah apa saja dengan pedangnya.

5. Completed Daiguren Hyorinmaru

Completed Daiguren Hyorinmaru (dok. Shueisha/Bleach)

Sementara Toshiro Hitsugaya sudah memperlihatkan Bankainya sebelumnya, Hitsugaya memperlihatkan Bankai dalam bentuk sempurna pada Bleach: Thousand-Year Blood War Arc. Dalam Completed Daiguren Hyorinmaru, Hitsugaya berubah menjadi dewasa. Di sini, Hitsugaya telah mencapai potensi penuhnya sehingga membuat Bankainya jauh lebih kuat.

4. Kannobiraki Benihime Atarame

Kannonbiraki Benihime Aratame (dok. Shueisha/Bleach)

Kannonbiraki Benihime Atarame adalah Bankai milik guru Ichigo, Kisuke Urahara. Bankai ini memiliki kemampuan untuk merestrukturisasi apa saja. Kemampuan ini bisa digunakan untuk membelah musuh ataupun mengembalikan mata yang hilang. Tak hanya itu, Urahara juga bisa membuat tubuhnya menjadi lebih kuat dengan merestrukturisasi tangannya sendiri.

3. Tensa Zangetsu

Tensa Zangetsu (dok. Shueisha/Bleach)

Setelah Tensa Zangetsu dihancurkan oleh Jugram Haschwalth, Ichigo Kurosaki mendapatkan bentuk Bankai yang baru. Sementara kekuatan Tensa Zangetsu belum diketahui, tetapi dapat dipastikan bahwa Bankai ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Pasalnya, Yhwach sendiri harus menggunakan The Almighty untuk menghancurkan Tensa Zangetsu begitu diaktifkan.

2. Karamatsu Shinju

Katen Kyokotsu: Karamatsu Shinju (dok. Shueisha/Bleach)

Pada urutan kedua, ada Bankai yang akan membuat semua penggemar merinding, yakni Karamatsu Shinju milik Shunsui Kyoraku. Ketika diaktifkan, musuh Shunsui akan menghadapi tiga tahap yang mematikan. Ketiga tahap ini adalah bentuk eksekusi yang cukup mustahil untuk lolos dari penyiksaan tersebut.

 

Baca Juga: 9 Karakter Bleach Tertua, Siapa Tebakanmu?

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya