TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Arc Paling Underrated dalam Seri One Piece

Kamu suka kelima arc di bawah ini? #IDNTimesHype

Luffy dan sekutunya melarikan diri dari Impel Down. (dok. Toei Animation/One Piece)

Jika kamu ditanya apa arc terbaik One Piece, apa yang akan menjadi pilihan kamu? Sebagian dari kamu mungkin akan menjawab Wano, Marineford, atau Dressrosa. Penulis yakin bahwa kamu mungkin tidak akan menjawab salah satu arc di bawah ini.

Pasalnya, berikut ini adalah sederet arc paling underrated dalam seri One Piece. Mau tahu arc apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Skypiea arc

Enel menggunakan Goro Goro no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagian besar Nakama mungkin akan setuju jika Skypiea arc adalah arc paling membosankan dalam seri One Piece. Arc ini berlatar di atas langit dan banyak yang menganggap bahwa ceritanya tidak begitu berpengaruh bagi cerita utama. Namun, jika kamu sudah melihat Gear Fifth Luffy, kamu akan menyadari bahwa Skypiea arc adalah arc yang penting.

Sudah sejak lama Skypiea arc memberikan foreshadow tentang kekuatan asli Buah Iblis Luffy. Namun, tidak ada yang menyadarinya karena penggemar terlalu berfokus dengan gagasan bahwa Skypiea arc adalah arc yang membosankan. Padahal, pertarungan antara Luffy dan Enel juga tidak begitu membosankan untuk ditonton.

Baca Juga: One Piece: 5 Buah Iblis Terkuat yang Diperkenalkan di Egghead Arc

2. Impel Down arc

Monkey D Luffy vs. Magellan (dok. Toei Animation/One Piece)

Impel Down arc mungkin menjadi arc yang underrated karena terhalang oleh Marineford arc. Sama seperti Marineford arc, banyak tokoh penting yang terlibat selama Impel Down arc berlangsung. Yang lebih menarik, arc ini memperlihatkan reuni antara Luffy dengan Bon Clay.

Impel Down arc berfokus pada Luffy yang menyelinap masuk ke penjara Impel Down untuk menyelamatkan kakaknya, Portgas D Ace. Di sana, dirinya bertemu dengan Buggy dan Bon Clay yang kemudian membantu perjalanannya. Banyak karakter besar yang terlibat dalam arc ini, seperti Crocodile, Jinbe, hingga Blackbeard. 

3. Thriller Bark arc

Gecko Moria (dok. Toei Animation/One Piece)

Terjadi sebelum time skip, Thriller Bark arc adalah salah satu arc yang paling jarang dibahas oleh Nakama. Meski begitu, perlu diingat bahwa adegan paling ikonik Zoro terjadi di Thriller Bark arc. Arc ini juga menjadi arc bergabungnya Brook dengan kru Topi Jerami.

Arc ini berfokus pada upaya Luffy mengalahkan salah satu Shichibukai, yaitu Gecko Moria. Brook ingin bergabung dengan kru, tetapi bayangannya diambil oleh Moria. Oleh karena itu, Luffy harus mengalahkan Moria untuk mengembalikan bayangan Brook.

4. Little Garden arc

Brogy dan Dorry (dok. Shueisha/One Piece)

Little Garden arc terjadi sebelum Luffy dan krunya mencapai Alabasta. Dikemas dalam 8 episode, banyak penggemar yang mengira bahwa arc ini tidak penting. Namun, banyak hal yang terjadi di Little Garden yang memiliki kaitan dengan cerita utama.

Hal ini terutama menyangkut raksasa dari Elbaf dan impian Usopp. Arc ini berfokus pada pertarungan duo raksasa legendaris, yaitu Dorry dan Brogy. Melihat keberanian mereka, Usopp ingin pergi ke Elbaf agar dirinya bisa menjadi prajurit yang berani seperti para raksasa.

Baca Juga: 5 Arc Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Mewek

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya