TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anime tentang Alien Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dijamin seru! #IDNTimesHype

Dok. Studio Madhouse/Parasyte -the maxim-

Hingga kini, alien masih menjadi misteri terbesar yang ada di dunia. Dengan beberapa bukti yang ada, sebagian orang percaya dengan adanya alien. Sementara itu, sebagian lainnya menanggap bahwa alien hanyalah dongeng belaka dan bukti-bukti yang ada adalah palsu.

Nah, jika kamu tertarik dengan hal-hal berbau alien, di bawah ini adalah deretan anime yang IDN Times Community rekomendasikan untuk kamu. Berikut ini lima anime tentang alien terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Parasyte -the maxim-

Bumi diserang oleh alien parasit yang senang mengambil alih tubuh seseorang dengan menyerang otak korbannya. Seorang pelajar bernama Shinichi Izumi adalah salah satu korban dari alien parasit ini. Namun, Shinichi beruntung karena alien yang menyerangnya gagal mengendalikan otaknya dan hanya berhasil mengambil alih salah satu tangannya.

Meskipun enggan, Shinichi terpaksa harus hidup berdampingan dengan alien yang ia beri nama Migi tersebut. Dengan kekuatan baru di tangannya, Shinichi bekerja sama dengan Migi untuk membasmi para alien parasit jahat.

2. Gintama

Berlatarkan zaman Edo, Gintama menceritakan tentang Bumi yang sudah dikuasai oleh alien yang dikenal dengan Amanto. Di bawah kuasa Amanto, samurai dilarang. Anime ini berfokus pada Sakata Gintoki, seorang mantan samurai yang mendirikan Yorozuya untuk bertahan hidup.

Yorozuya sendiri adalah penyedia jasa yang akan melakukan pekerjaan apa saja asalkan dibayar. Tak sendiri, Gintoki ditemani oleh dua anak buahnya, yaitu seorang otaku bernama Shimura Shinpachi dan seorang gadis kuat yang berasal dari klan Yato bernama Kagura.

Baca Juga: 5 Karakter Kuat yang Tidak Membutuhkan Partner dalam Anime

3. To LOVE-Ru

Rito Yuuki adalah seorang remaja yang terobsesi dengan seorang gadis bernama Haruna Saerenji. Meskipun Rito sudah menyukai Haruna sejak lama, Rito masih tidak dapat menyatakan cintanya kepada Haruna. Situasi semakin kacau ketika seorang gadis tiba-tiba jatuh tepat di atas Rito.

Rupanya, gadis tersebut adalah Lala Satalin Deviluke, seorang putri mahkota yang berasal dari kerajaan asing. Lala melarikan diri dari rumahnya karena dirinya menolak untuk dijodohkan oleh keluarganya untuk kepentingan politik. Mengejutkannya lagi, Lala lebih bersedia untuk menikah dengan Rito yang biasa-biasa saja ketimbang menikah dengan pria yang dapat membuatnya menjadi ratu penguasa galaksi.

4. Outlaw Star

Gene Starwind selalu bermimpi untuk mengemudikan kapalnya sendiri dan menjelajahi alam semesta. Namun, impiannya terlihat mustahil karena Gene sendiri hanyalah seorang pekerja serabutan. Lalu, kehidupannya mulai berubah ketika dirinya menerima pekerjaan dari Rachel Sweet, yang ternyata adalah seorang pemburu harta karun.

Bertugas untuk melindungi seorang gadis bernama Melfina, Gene dan rekannya, James Hawking, mengalami perubahan terbesar dalam hidup mereka setelah dikirim untuk berpetualang menggunakan kapal Outlaw Star.

5. Space Dandy

Dandy adalah seorang petualang galaksi yang bertugas untuk memburu spesies alien baru untuk mendapatkan uang. Meskipun terdengar mudah, Dandy selalu menemukan kesulitan di setiap petualangannya.

Ditemani dengan robot yang menggemaskan bernama QT, alien yang tampak seperti kucing bernama Meow, dan kapal luar angkasa bernama Aloha Oe, Dandy menjelajahi galaksi yang penuh dengan bahaya untuk menemukan alien spesies baru.

Itulah lima anime tentang alien terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Ajaib! 5 Karakter Anime yang Bangkit dari Kematian

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya