TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suka Demon Slayer? Ini 5 Anime Serupa yang Wajib Kamu Tonton

Dijamin gak bikin bosan!

Tengen Uzui dan Tanjiro Kamado vs. Gyutaro (dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Bisa dibilang, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime tesukses sepanjang masa. Sejak musim pertamanya dirilis pada 2019, anime ini langsung menjadi salah satu anime terbaik di 2019.

Tak hanya itu saja, film pertama mereka, Mugen Train, juga berhasil menjadi mengalahkan rekor Spirited Away sebagai film anime terlaris sepanjang masa.

Sejak seri menampilkan pertarungan epik antara Tanjiro, Inosuke, Zenitsu, dan Tengen melawan Gyutaro dan Daki, dapat dipastikan bahwa Demon Slayer akan menjadi anime terbaik di tahun ini. Nah, jika kamu suka anime Demon Slayer, di bawah ini adalah sederet anime yang direkomendasikan untuk kamu. Simak ulasan berikut.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Bisa dibilang, Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Hingga saat ini, Fullmetal Alchemist: Brotherhood bahkan masih menjadi anime dengan rating tertinggi.

Anime ini sendiri menceritakan tentang perjalanan Elric bersaudara yang mencoba untuk mengembalikan tubuh mereka setelah melakukan ritual terlarang. Baik Demon Slayer maupun Fullmetal Alchemist: Brotherhood, keduanya adalah seri yang berfokus pada perjuangan seorang kakak dalam mengembalikan kondisi adiknya.

Tanjiro berusaha untuk mengembalikan adiknya kembali menjadi manusia setelah diubah menjadi iblis. Sementara itu, Al mencoba untuk mengembalikan tubuh adiknya yang diambil setelah melakukan ritual terlarang.

Baca Juga: Tertinggi Demon Slayer, 10 Anime Movie Terlaris Sepanjang Masa

2. Bleach (2004)

Merupakan salah satu dari Big Three Shounen, Bleach adalah anime shounen yang sangat populer di eranya. Anime ini menceritakan tentang Ichigo Kurosaki, yang menjadi seorang Shinigami setelah mendapatkan kekuatan dari Rukia Kuchiki.

Sama seperti Demon Slayer, Bleach juga sangat kental dengan tema supernatural. Anime ini berfokus pada Ichigo dan Rukia yang bertarung melawan Hollow jahat. Sama seperti iblis dalam Demon Slayer, Hollow dalam Bleach juga merupakan makhluk supernatural yang jahat dan suka mengganggu manusia.

3. InuYasha (2000)

Milenial dan Gen Z tentunya masih ingat dengan anime jadul yang satu ini. Pertama kali dirilis pada 2000, InuYasha menceritakan tentang Kagome Higurashi yang kembali ke era Sengoku Jepang. Di sana, dirinya bertemu dengan seorang manusia setengah iblis yang bernama Inuyasha.

Hal paling mencolok yang menyamakan Demon Slayer dan InuYasha adalah fakta bahwa keduanya merupakan anime historis. Kedua seri ini mengangkat latar di Jepang pada masa lalu, di mana Demon Slayer berlatar di era Taisho dan InuYasha berlatar di era Sengoku. Selain itu, kedua seri ini juga sangat identik dengan hal-hal supernatural seperti iblis.

4. My Hero Academia (2016)

My Hero Academia adalah anime shounen yang diadaptasi dari manga karya Kohei Horikoshi dan pertama kali dirilis pada 2016. Anime ini menceritakan tentang Izuku Midoriya yang bercita-cita untuk menjadi pahlawan namun dirinya dilahirkan tanpa memiliki kekuatan super atau Quirk.

Hingga suatu hari, semuanya berubah setelah Izuku bertemu dengan pahlawan idolanya, yaitu All Might. My Hero Academia memang tidak memiliki unsur supernatural yang kental seperti Demon Slayer.

Meskipun begitu, kedua seri ini mengangkat tema yang cukup klise dalam seri shounen, yaitu from zero to hero. Tanjiro tidak memiliki kekuatan apa-apa sebelum dirinya berlatih dengan Urokodaki.

Sementara itu, Izuku juga merupakan seorang Quirkless sebelum dirinya mewarisi One For All dari All Might. Tak hanya itu saja, My Hero Academia dan Demon Slayer juga sering disebut sebagai penerus Big Three Shounen.

Baca Juga: 5 Kesamaan antara Anime Demon Slayer dan Jujutsu Kaisen

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya