TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akankah Doflamingo Kembali ke Final Saga One Piece? Ini Penjelasannya!

Doflamingo bakal gabung sama Cross Guild?

Donquixote Doflamingo (dok. Toei Animation/One Piece)

Intinya Sih...

  • Doflamingo adalah mantan Shichibukai dan penguasa Dressrosa yang dipenjara di Impel Down Level 6 setelah dikalahkan oleh Luffy.
  • Kekalahan Doflamingo berdampak besar terhadap dunia One Piece, termasuk marahnya Kaido dan penghapusan sistem Shichibukai.
  • Tersiar kabar bahwa Doflamingo mungkin akan keluar dari Impel Down dan bergabung dengan Cross Guild untuk balas dendam pada Pemerintah Dunia.

Donquixote Doflamingo adalah salah satu penjahat terbesar yang pernah muncul dalam serial One Piece. Sebelumnya, bajak laut yang juga dikenal dengan Doffy ini merupakan seorang Shichibukai sekaligus penguasa Dressrosa. Namun, setelah kekalahannya di tangan Luffy, Doflamingo dipenjara di Impel Down Level 6.

Meski belum pasti, ada beberapa hal yang memungkinkan Doflamingo untuk kembali ke Final Saga One Piece. Berikut penjelasannya. Simak sampai akhir, ya!

1. Siapa Donquixote Doflamingo?

karakter Doflamingo Donquixote (dok. Crunchyroll/One Piece)

Donquixote Doflamingo adalah Kapten Bajak Laut Donquixote. Ia juga dikenal sebagai Keluarga Donquixote. Doflamingo sebenarnya dilahirkan sebagai seorang Bangsawan Dunia. Namun, ayahnya, Donquixote Homing, memutuskan untuk melepas gelarnya sebagai Bangsawan Dunia dan menjadi warga sipil biasa.

Keputusan Homing membuat Doflamingo harus memiliki masa kecil yang tragis. Dirinya diburu oleh masyarakat karena status mereka sebagai mantan Bangsawan Dunia. Doflamingo bahkan harus memenggal kepala ayahnya sendiri demi mendapatkan kembali gelarnya sebagai Bangsawan Dunia. Namun, permintaan Doflamingo ditolak karena Bangsawan Dunia sudah menganggap ayah Doflamingo sebagai pengkhianat.

Dengan bantuan Trebol, Doflamingo membentuk kru bajak lautnya sendiri dan berhasil menjadi Shichibukai. Doflamingo kemudian memanfaatkan gelarnya sebagai Shichibukai untuk merebut kembali Dressrosa. Sebagai informasi tambahan, sebelum diangkat menjadi Bangsawan Dunia, keluarga Donquixote dulunya adalah penguasa Dressrosa.

Doflamingo juga diketahui berafiliasi dengan salah satu Yonko, yaitu Kaido. Doflamingo memproduksi Buah Iblis palsu, SMILE, yang kemudian dijual kepada Kaido. Buah Iblis palsu ini nantinya digunakan oleh Kaido untuk memperkuat krunya.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece dengan Bekas Luka Paling Ikonik

2. Kekalahan Doflamingo

kekalahan Doflamingo (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai Shichibukai, Doflamingo sebenarnya memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Dirinya menguasai ketiga jenis Haki dan memiliki Buah Iblis yang sudah Awakening. Meski begitu, Doflamingo pada akhirnya dikalahkan oleh Luffy menggunakan Gear Fourth.

Kekalahan Doflamingo memberikan dampak yang sangat besar terhadap dunia One Piece. Pertama, hal tersebut membuat Kaido marah karena dirinya harus kehilangan pasokan SMILE. Tak hanya itu, kekejaman Doflamingo di Dressrosa juga menghasilkan penghapusan sistem Shichibukai.

Tentunya, hal ini sangat berpengaruh pada keseimbangan kekuatan di dunia One Piece. Pasalnya, Shichibukai adalah salah satu dari Tiga Kekuatan Besar di dunia. Hasilnya, Shichibukai kembali diburu oleh Angkatan Laut hingga lahirlah organisasi pemberontak baru, yakni Cross Guild.

Sementara itu, setelah kekalahannya, Doflamingo dikurung di Impel Down Level 6. Tak hanya Doffy, kru Donquixote juga ditahan di Impel Down. Sejak itu, dirinya tidak pernah terlihat lagi dalam seri. Pada Wano Arc, Doflamingo sempat terlihat tertawa setelah membaca koran tentang apa yang sedang terjadi di dunia bajak laut.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya